Life

Pecinta Game? Berikut 3 Rekomendasi Drama China Esports, Bisa Kamu Tonton di Netflix

×

Pecinta Game? Berikut 3 Rekomendasi Drama China Esports, Bisa Kamu Tonton di Netflix

Sebarkan artikel ini


Siapa yang tidak menyukai game? Memicu rasa kompetitif, bermain game jadi hal asik untuk dilakukan. Hingga kini, muncullah esports yang merupakan gabungan game dan olahraga.

Negara Tiongkok memiliki industri esports terbesar di dunia, Beauties. Melansir Global Times, statistik iResearch Consulting Group menunjukkan populasi esports di Tiongkok diperkirakan akan mencapai 517 juta pada tahun 2024.

Oleh karena itu, tak heran jika industri film Tiongkok mulai terinspirasi dan membuat drama bertema esports. Nah, jika kamu sedang mencari tontonan drama bertema esports, 3 rekomendasi drama esports di Netflix ini cocok menjadi teman akhir pekanmu!

1. Go Go Squid! (2019)

Go Go Squid!/Foto: imdb.com

Drama Go Go Squid! terbilang unik karena kompetisi game yang ditampilkan adalah CTF. CTF (Capture The Flag) merupakan kompetisi di bidang Cyber Security di mana satu orang ditugaskan untuk mengambil file lawan yang tersembunyi di dalam sistem yang disebut dengan Flag.

Selain berfokus pada kompetisi game yang seru, drama ini juga dibumbui kisah romantis antara Han Shan Yan, seorang pendiri klub esports K&K dan seorang genius ilmu komputer, Tong Nian. P

ertemuan pertama Tong Nian dan Shang Yan di sebuah internet cafe berhasil menarik perhatian Tong Nian hingga suatu kesalahanpahaman terjadi yang membuat mereka terpaksa berpura-pura menjalin hubungan.

2. The King’s Avatar (2019)

The King’s Avatar/Foto: imdb.com

Ye Xiu merupakan seorang pemain berbakat game multiplayer online Glory sekaligus kapten dari tim Excellent Era. Namun, karena suatu alasan membuat ia terpaksa dikeluarkan dari tim.

Setelah Ye Xiu meninggalkan dunia game, ia bekerja sebagai manajer shift malam di sebuah internet cafe. Suatu hari Ye Xiu bertemu dengan pemilik cafe, Chen Guo, yang memiliki keinginan untuk membentuk sebuah tim esport yang berhasil menarik perhatian Ye Xiu untuk terjun kembali ke dunia game.

Akankah Ye Xiu berhasil mendapatkan kejayaanya kembali bersama tim barunya? Jika Beauties mencari tontonan drama tanpa adanya kisah cinta romantis maka The King’ Avatar adalah pilihan yang tepat.


3. Love 020 (2019)

Love 020/Foto: imdb.com

Pada tahun 2019 drama Love 020 sempat booming dengan menyuguhkan kisah romantis yang dipertemukan dalam sebuah game. Plot mengisahkan seorang mahasiswi komputer, Bei Wei Wei, yang memainkan game RPG online di waktu luangnya.

Awal pertemuan Wei Wei dan Xiao Nan ketika Xiao Nan mengajak Wei Wei menjadi pasangannya dalam game karena mereka berdua sama-sama memiliki level tinggi. Siapa sangka jika chemistry luar biasa yang terjalin dalam game mengarah pada perasaan romantis di kehidupan nyata keduanya. Terlebih lagi Wei Wei merupakan junior Xiao Nai, seorang mahasiswa populer di kampusnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *