Life

Ini Arti Kata Rizz, Istilah Baru Gen Z yang Lagi Viral di TikTok

×

Ini Arti Kata Rizz, Istilah Baru Gen Z yang Lagi Viral di TikTok

Sebarkan artikel ini



Baru-baru ini ada istilah baru yang lagi ramai di media sosial, khususnya TikTok. Istilah tersebut adalah rizz. Apa maksudnya?

Hadirnya media sosial melahirkan banyak istilah baru untuk menggambarkan suatu hal atau kondisi. Belakangan ini, istilah Rizz ramai dipakai Gen Z untuk si jago flirting.

Secara teknis, rizz merupakan singkatan dari kata “charisma” atau karisma. Meski demikian, sebenarnya rizz lebih dari sekadar definisi standar istilah tersebut.

Arti Istilah Rizz




Ilustrasi tertawaIlustrasi/ Foto: Freepik/Freepik

Rizz sendiri pernah dinyatakan Universitas Oxford sebagai kata terpopuler pada 2023. Rizz berada di urutan teratas kata-kata yang banyak digunakan sebagai bahasa gaul sepanjang tahun lalu.

Rizz secara khusus mengacu pada pesona yang dimiliki seseorang dalam konteks daya tarik kepada orang lain.

Menurut Oxford University Press, rizz didefinisikan sebagai gaya, pesona, atau daya tarik, serta kemampuan untuk menarik pasangan romantis atau seksual. Istilah ini diyakini merupakan singkatan dari kata karisma.

Untuk informasi selengkapnya, lanjutkan membaca dengan KLIK DI SINI.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *