Life

Girl Group K-Pop yang Resmi Dibubarkan di Paruh Pertama 2024

×

Girl Group K-Pop yang Resmi Dibubarkan di Paruh Pertama 2024

Sebarkan artikel ini


Awal tahun 2024 banyak grup baru bermunculan di industri musik Korea, Beauties. Namun ketika ada yang baru merintis karir maka ada pula yang mengakhiri karir untuk menjajal tantangan ataupun kehidupan baru.

Di tahun 2024 yang baru berlangsung setengah jalan ini, ada beberapa girl group K-Pop yang harus menghentikan aktivitas karena pembubaran grup. Berikut ini adalah sederet girl group K-Pop yang resmi dibubarkan di paruh pertama tahun 2024. Simak yuk, Beauties!

1. Cherry Bullet




Potret Cherry Bullet
Potret Cherry Bullet/ Foto: instagram.com/cherrybullet

Pembubaran Cherry Bullet menjadi keputusan yang cukup disayangkan oleh publik, Beauties. Publik menilai masih ada potensi untuk karir Cherry Bullet bersinar pasca ketiga member-nya yakni Jiwon, Bora, dan Chaerin berhasil menarik perhatian publik melalui partisipasinya di program survival ‘Queendom Puzzle’ pada tahun 2023 kemarin.

Namun sayangnya, FNC Entertainment selaku agensi resmi membubarkan grup pada (22/4). Rincian lebih lanjutnya ketiga member-nya yakni Yuju, Bora, dan Chaerin memutuskan untuk tetap beraktivitas bersama FNC Entertainment.

Sementara itu, sisa member lainnya yakni Haeyoon, Jiwon, Remi, dan May memutuskan kontrak dengan agensi. 

2. ALICE




Potret girl group ALICE
Potret girl group ALICE/ Foto: soompi.com

Debut pada tahun 2017, Alice telah mengalami banyak perjuangan untuk mencapai kesuksesan. Girl group berisikan 6 member bertalenta tersebut awalnya memulai karier dengan nama ELRIS di bawah naungan Hunus Entertainment, Beauties. Terkendala masalah finansial dalam agensi, ELRIS akhirnya dipindahkan ke IOK Company pada akhir tahun 2021.

Bergabungnya ELRIS ke IOK Company juga merupakan awalan baru bagi grup untuk re-branding dengan nama baru ALICE. Namun sayangnya karir bersama IOK Company tak bertahan cukup lama.

Pada (26/4) agensi resmi membubarkan ALICE setelah terakhir kali comeback pada 2023 lalu dengan lagu ‘Show Down’.

3. NATURE




Potret girl group NATURE
Potret girl group NATURE/ Foto: soompi.com

NATURE merupakan girl group yang dibentuk oleh n.CH Entertainment pada tahun 2018 silam. Dalam formasi awalnya, NATURE debut dengan jumlah 9 member namun silih waktu berlalu grup mengalami perombakan formasi hingga menyisakan 6 member di akhir karirnya pada (27/4) lalu.

Pembubaran NATURE sebenarnya telah disadari oleh penggemar lebih awal karena telah lama tidak ada aktivitas grup sejak comeback terakhir dengan lagu ‘Limbo’ di tahun 2022.

Para member-nya juga telah aktif memulai karier baru sebelum ada pernyataan resmi bubar dari dari agensi, seperti Haru yang sudah kembali ke Jepang dan Uchae yang menjadi pemandu sorak Tim Voli Bluefangs musim 2023/2024.

4. Weki Meki




Potret Weki Meki
Potret Weki Meki/ Foto: instagram.com/weki_meki

Comeback terbaru Weki Meki dengan perilisan single CoinciDestiny pada (12/6) kemarin merupakan proyek perpisahan grup sebelum resmi dibubarkan, Beauties.

Dalam karya terakhirnya, grup asal Fantagio ini berusaha menyampaikan rasa haru yang penuh harapan atas cinta yang selama ini secara tulus diberikan penggemar.

Sementara itu, Weki Meki merupakan girl group yang debutnya cukup menerima atensi publik karena kedua member-nya yakni Yoojung dan Doyeon merupakan member yang tergabung dalam grup proyek I.O.I.

Weki Meki memulai debutnya pada 2017 melalui lagu ‘I Don’t Like Your Girlfriend’ dengan konsep teen crush yang selalu konsisten di setiap pertumbuhan warna musiknya.

Beauties, itulah sederet girl group K-Pop  yang resmi dibubarkan pada paruh pertama 2024. Semoga setiap member dari girl group di atas dapat menemukan jalan barunya masing-masing, ya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *