Life

Aktingnya di Drakor ‘Connection’ Banjir Pujian, Simak Profil dan Fakta Menarik Aktor Ji Sung

×

Aktingnya di Drakor ‘Connection’ Banjir Pujian, Simak Profil dan Fakta Menarik Aktor Ji Sung

Sebarkan artikel ini


Connection berhasil bertahan dengan perolehan rating tinggi mendekati 10% yang turut menarik perhatian penonton. Drama terbaru SBS ini, hadir dengan kisah mendebarkan tentang detektif unit narkotika yang dijebak menjadi pecandu narkoba hingga terlibat misteri kematian sahabatnya.




Ji Sung sebagai detektif di drama Connection / Foto: instagram.com/sbsdrama.official
Ji Sung sebagai detektif di drama Connection / Foto: instagram.com/sbsdrama.official

Karakter detektif tersebut diperankan oleh Ji Sung. Meski sempat kesulitan berakting, ia dinilai sukses mendalami karakter seorang pecandu narkoba dengan sangat apik.

Berbicara soal sosok aktor serba bisa tersebut, simak profil dan fakta menarik mengenai Ji Sung berikut ini, Beauties!

Lulusan Universitas Hanyang





Ji Sung/ Foto: instagram.com/surpassent_official
Ji Sung/ Foto: instagram.com/surpassent_official

Aktor kelahiran tahun 1997 ini merupakan lulusan dari Universitas Hanyang, dengan mengambil jurusan Teater dan Film. Namun, mimpi besarnya tersebut ternyata sempat terhalang restu kedua orang tua.

Pasalnya, melihat riwayat Ji Sung dari keluarga pendidik, sang ayah juga menginginkan anaknya untuk menekuni dunia pendidikan sebagai guru. Hingga suatu ketika, ia terinspirasi oleh akting memukau Dustin Hoffman di film Rain Man (1988) yang ditontonnya bersama sang ayah.

Dirinya pun mulai bertekad bisa sukses sebagai aktor, meski sang ayah menentangnya. Dengan keputusannya tersebut, Ji Sung tetap bertahan meneruskan pendidikannya di jurusan Teater dan Film, Beauties.


Debut Akting Tahun 1999

Ji Sung/ Foto: instagram.com/justin_jisung

Pemilik nama asli Kwak Tae Geun ini, berhasil memulai kariernya sebagai aktor dengan mengikuti audisi drama kampus bertajuk KAIST pada 1999. Saat itu, penulis naskah Song Ji Na tertarik pada akting Ji Sung dan membuatkan karakter baru, yang akhirnya membawanya ke debut perdana.

Perjalanan kariernya pun dimulai dengan peran-peran kecil hingga dipercaya mengambil peran yang lebih besar, terutama serial televisi Wonderful Days (2001), film Whistling Princess (2002), drama All In (2003), hingga Save the Last Dance With Me (2004).

Semenjak itu, nama Ji Sung semakin dikenal publik melalui berbagai drama populer, seperti Secret Love (2013), Kill Me, Heal Me (2015), Defendant (2017), Doctor John (2019), The Devil Judge (2021), Adamas (2022), dan yang terbaru Connection (2024).

Pernah Jadi MC Tetap Music Bank

Ji Sung/ Foto: instagram.com/surpassent_official

Bukan hal baru jika aktor maupun aktris turut menjadi MC di sebuah program musik, salah satunya Ji Sung. Yup, sang aktor rupanya pernah didapuk sebagai MC dalam program Music Bank bersama Park Eun Hye, mulai Juni hingga November 2004.

Meski tak berlangsung lama, penampilan dan aksi ikonik Ji Sung kala itu memberi kesan mendalam bagi publik bersamaan dengan promosi drama lawasnya Terms of Endearment.

Perjalanan Cinta dengan Lee Bo Young yang Indah

Ji Sung dan Lee Bo Young bersama dua anaknya/ Foto: instagram.com/lee.b0.young

Dikenal luas sebagai ‘couple goals’, pertemuan Ji Sung dan Lee Bo Young bermula dari adu peran dalam proyek drama Save the Last Dance for Me pada 2004. Usai syuting berakhir, Ji Sung langsung menyatakan perasaannya pada Lee Bo Young.

Sempat mendapat penolakan, keduanya pun resmi go public pada 2007. Setelah enam tahun menjalin hubungan, Ji Sung dan Lee Bo Young akhirnya menikah pada 2013. Kini, mereka telah dikaruniai seorang dua buah hati.

Meski usia pernikahan sudah berjalan 11 tahun, rumah tangga Ji Sung dan Lee Bo Young tak pernah diterpa rumor negatif dan selalu mendukung karier satu sama lain. Bahkan, Ji Sung selalu menunjukkan sisi romantisnya pada sang istri di depan publik.

Sukses Raih Dua Penghargaan ‘Daesang’

Ji Sung di drama Kill Me, Heal Me dan Defendant/ Foto: hancinema.net

Totalitas dan kualitas akting yang tak perlu diragukan lagi, mengantarkan Ji Sung pada kesuksesan yang lebih besar. Terbukti selama 25 tahun berkarier di seni peran, sang aktor berhasil memboyong beberapa penghargaan, termasuk ‘Daesang’ atau ‘Grand Prize’.

Penghargaan tertinggi tersebut Ji Sung terima dari penampilan ikoniknya dalam drama Kill Me, Heal Me (2015). Kala itu, ia sukses memerankan karakter tujuh berkepribadian ganda.

Pada 2017, Ji Sung kembali memperoleh penghargaan ‘Daesang’ di ajang SBS Drama Awards usai membintangi drama Defendant. Drama thriller crime ini, menampilkan Ji Sung sebagai sebagai jaksa yang mendadak terbangun dalam penjara.

Nah, itu dia fakta menarik tentang Ji Sung. Jangan lupa saksikan penampilan apik sang aktor sebagai detektif di Connection  melalui Vidio, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *