Life

Menurut Hasil Survei Terbaru, Ini 10 Aktor dan Aktris yang Paling Disukai di Korea Selatan

×

Menurut Hasil Survei Terbaru, Ini 10 Aktor dan Aktris yang Paling Disukai di Korea Selatan

Sebarkan artikel ini


Beauties, baru-baru ini Gallup Korea telah merilis hasil survei terbaru mereka yang dilakukan sejak 22 Maret hingga 5 April 2024.

Melansir dari  Koreaboo, Gallup Korea merilis survei “50 Hal yang Disukai Orang Korea” dalam rangka merayakan 50 tahun mereka. Di antara banyaknya kategori tersebut, ada daftar aktor favorit dan menonjol, menampilkan gabungan nama antara aktor veteran berpengalaman hingga bintang yang sedang naik daun.

Survei tersebut dilakukan antara 22 Maret hingga 5 April 2024 dengan lebih dari 1,700 responden di seluruh Korea Selatan, kecuali pulau Jeju. Nah, berikut ini ada 10 aktor dan aktris yang paling disukai di Korea Selatan berdasarkan survei Gallup Korea!


1. Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun fan meeting di Indonesia/Foto: Instagram.com/soohyun_k216

Kim Soo Hyun/ Foto: Instagram.com/soohyun_k216

Di urutan pertama, ada Kim Soo Hyun yang memimpin dengan 6,4% suara. Aktor yang belum lama ini rampung membintangi Queen of Tears (2024) tersebut kembali sukses menuai atensi publik berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Tak hanya itu saja, Kim Soo Hyun sendiri merupakan salah satu aktor Korea Selatan dengan bayaran paling mahal lho, Beauties.

2. Namgoong Min





kjkakaNamgoong Min/ Foto: instagram.com/min_namgoong

Di urutan kedua, ada Namgoong Min yang mendapatkan 2,9% suara. Kualitas akting dari aktor yang satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi, mengingat banyaknya project akting yang telah dibintanginya sukses dengan perolehan rating tinggi maupun penghargaan bergengsi.

Salah satu proyek akting terbarunya yang sukses mendapatkan banyak penghargaan yakni My Dearest (2023).

3. Kim Ji Won
Kim Ji Won/Foto: Instagram.com/geewonii

Kim Ji Won/ Foto: Instagram.com/geewonii

Lawan main Kim Soo Hyun di Queen of Tears (2024) yakni Kim Ji Won turut masuk dalam daftar aktris paling disukai di Korea Selatan menurut hasil survei Gallup Korea. Ia berhasil memeperoleh suara sebanyak 2,9% seperti Namgoong Min.

Telah menekuni dunia akting selama 14 tahun, Kim Ji Won kerap memukau publik dengan berbagai perannya yang luar biasa!

4. Cha Eun Woo





Cha Eun Woo melangkah menuju venue melewati taman bunga (Foto/Instagram/eunwo.o_c)Cha Eun Woo/ Foto: instagram.com/eunwo.o_c

Menjadi satu-satunya ‘idol-aktor’ yang masuk dalam daftar ini, nama Cha Eun Woo tentunya sudah tak asing lagi. Yup, anggota boy group ASTRO yang aktif di dunia akting tersebut menempati urutan keempat dengan perolehan 2,7% suara.

Hampir selalu berakting sebagai pria cassanova, Cha Eun Woo membuktikan kemampuan aktingnya melalui tantangan baru saat berakting di project terbarunya, Wonderful World (2024).

5. Kim Nam Joo
Kim Nam Joo

Kim Nam Joo/ Foto: soompi.com

Di urutan kelima, ada aktris senior sekaligus lawan main Cha Eun Woo dalam Wonderful World (2024), yakni Kim Nam Joo. Aktris kelahiran 10 Mei 1971 tersebut juga memperoleh suara sebanyak 2,7%.

Tak hanya berakting sebagai aktris, Kim Nam Joo juga beberapa kali tampil di variety show dan sudah merilis sebuah buku, Beauties.

6. Choi Soo Jong





Choi Soo Jong di Korea Khitan WarChoi Soo Jong di Korea Khitan War/ Foto: allkpop.com

Aktor Korea Choi Soo Jong menempati urutan keenam dengan perolehan 2,5% suara. Choi Soo Jong sendiri cukup sering ‘wara-wiri’ di beberapa proyek drama Korea ber-genre sageuk, sebut saja Emperor of the Sea (2004), Dae Jo Yeong (2006), Dream of the Emperor (2012), hingga yang terbaru Korea-Khitan War (2023).

7. Song Joong Ki
Song Joong Ki

Song Joong Ki/ Foto: instagram.com/hi_songjoongki

Selanjutnya, ada Song Joong Ki yang berhasil memperoleh 2,3% suara. Pesona serta kualitas akting aktor yang satu ini tentunya sukses memikat publik. Terakhir kali membintangi drama Korea Reborn Rich (2022), Song Joong Ki akhirnya kembali menyapa penggemar melalui project film bertajuk My Name is Loh Kiwan (2024) yang tayang di Netflix!

8. Choi Bool Am





Choi Bool Am di Chief Detective 1958Choi Bool Am di Chief Detective 1958/ Foto: soompi.com

Di urutan delapan, ada Choi Bool Am yang dikenal sebagai salah satu aktor Korea paling disegani serta dikenal karena kariernya yang luas di televisi dan film Korea. Setelah tak lagi aktif di industri hiburan, ia pun kini dikenal sebagai seorang profesor, Beauties.

Namun, ia menampilkan akting sebagai cameo dengan membintangi serial drama Chief Detective 1958 (2024).

9. Go Doo Shim
The Atypical Family

Go Doo Shim di The Atypical Family/ Foto: JTBC

Salah satu aktris veteran asal negeri Ginseng yakni Go Doo Shim turut masuk ke dalam daftar ini, Beauties. Di urutan sembilan, ia mendapatkan 2,0% suara. Para pencinta drama Korea tentu sudah tak asing lagi dengan wajahnya karena sudah banyak proyek akting dari aktris berusia 73 tahun ini.

Salah satu proyek akting terbaru dari Go Doo Shim yang bisa kamu tonton yaitu The Atypical Family (2024).

10. Kim Go Eun





Kim Go Eun di red carpet Baeksang Arts Awards 2024Kim Go Eun di red carpet Baeksang Arts Awards 2024/ Foto: mydaily

Terakhir ada, aktris Kim Go Eun yang berhasil mendapatkan 1,8% suara. Perempuan dengan mata monolid yang khas ini kerap menuai atensi publik berkat akting luar biasa di berbagai project serial drama maupun film.

Di tahun 2024 ini, Kim Go Eun juga menjadi topik perbincangan hangat usai membintangi film ber-genre horor,  Exhuma.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *