Life

5 Drama Korea yang Tidak Ada Karakter “Villain” Nonton Adem Tapi Plot Seru!

×

5 Drama Korea yang Tidak Ada Karakter “Villain” Nonton Adem Tapi Plot Seru!

Sebarkan artikel ini


Saat menonton drama Korea, karakter jahat atau yang dikenal sebagai “villain” seringkali memicu emosi penonton. Mereka diciptakan dengan sifat-sifat yang menjadi penghalang atau sumber konflik bagi pemeran utama.

Terkadang, sifat jahat dari karakter villain bisa begitu kuat hingga memengaruhi persepsi penonton di kehidupan nyata. Cukup dengan melihat wajahnya, penonton bisa merasa kesal.

Namun, di sisi lain, ada juga drama Korea yang tidak menghadirkan karakter jahat. Sepanjang alur ceritanya, tidak ada karakter yang menimbulkan kebencian penonton karena semua tokoh dalam drama tersebut memiliki sifat yang baik. Bahkan jika ada masalah, mereka tidak dianggap sebagai karakter “jahat.”

Jika kamu penasaran dengan drama Korea yang mengusung alur cerita tanpa kehadiran karakter jahat, yuk simak artikel berikut ini.

1. Hi, Bye Mama! (2020)

Drama Korea Hi, Bye Mama!/Foto: Hancinema

Jika ingin menyaksikan drama yang mengharukan mengenai keluarga dan peran seorang ibu, sangat disarankan untuk menonton Hi, Bye Mama! Drama ini, yang tayang pada tahun 2020, menghadirkan kisah tanpa adanya karakter antagonis, bahkan ibu tiri dalam cerita ini pun baik hati.

Hi, Bye Mama! mengisahkan tentang Cha Yu Ri, seorang ibu yang meninggal dalam kecelakaan tragis, namun kemudian diberi kesempatan kedua untuk kembali ke dunia sebagai hantu selama 49 hari.

Misi utamanya adalah mendapatkan kembali peran sebagai ibu bagi anak perempuannya yang masih kecil. Namun, ketika dia kembali menjadi manusia, Yuri menyadari bahwa situasinya telah berubah dan sulit untuk mengubahnya kembali.

Saat menonton, mungkin saja penonton akan menaruh prasangka negatif pada suami dan ibu tirinya anaknya, tetapi pada kenyataannya, tidak ada karakter yang jahat dalam cerita ini, hanya takdir yang sulit.

Beauties, kalau kamu tertarik dengan drama ini, kamu bisa saksikan di platform Netflix, ya!

2. Hospital Playlist (2020-2021)

Drama Korea Hospital Playlist/Foto: Instagram.com/tvndrama.official

Jika kamu menggemari drama medis yang menampilkan tim yang solid dan menghibur, pastikan untuk menonton Hospital Playlist.

Drama ini tidak memiliki karakter jahat yang menonjol, meskipun ada konflik, seperti kepergian seorang dokter koas, namun tidak berpengaruh signifikan pada alur cerita.

Hospital Playlist sendiri mengisahkan tentang lima dokter yang berteman sejak masa kuliah dan bekerja bersama di rumah sakit yang sama. Mereka adalah Lee Ik Jun, Ahn Jung Won, Kim Jun Wan, Yang Seok Hyung, dan Chae Song Hwa. 

Drama ini memberikan kisah-kisah emosional, humor, dan kehangatan yang terjadi di lingkungan rumah sakit, menampilkan berbagai aspek dari kehidupan sehari-hari para dokter.

Kalau kamu mau nonton drama ini, Hospital Playlist berada di platform Netflix, lengkap dari season satu dan duanya.

3. Reply 1988 (2015)

Drama Korea Reply 1988/Foto: Koreaboo

Reply 1988 telah menjadi drama yang digemari masyarakat sebagai comfort drama. Selain ceritanya yang hangat dan bikin nostalgia, drama ini tidak ada karakter jahatnya.

Reply 1988 adalah drama Korea yang mengangkat kisah tentang kehidupan sehari-hari keluarga dan persahabatan di sebuah lingkungan perumahan di Korea Selatan pada tahun 1988. 

Cerita ini berfokus pada keluarga lima rumah yang berbagi kebahagiaan, kesedihan, dan kisah cinta mereka. Drama ini menampilkan kehidupan remaja, persahabatan yang erat, serta dinamika keluarga dalam suasana kehangatan dan nostalgia.

Meski tidak ada karakter jahat, bukan berarti drama ini lurus-lurus saja, buktinya drama ini telah menjadi favorit penggemar K-Drama.

Ada banyak pesan moral yang dapat diambil dari drama ini. Jika kamu penasaran dengan alur ceritanya, drama ini tayang di Netflix ya, beauties.

4. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha/Foto: Instagram.com/tvndrama.official

Hometown Cha-Cha-Cha juga dikenal sebagai drama “healing” yang menghadirkan nuansa menyegarkan. Drama ini juga menandai kesuksesan Kim Seon Ho dengan karakter yang dikenal sebagai “green flag”. 

Hometown Cha-Cha-Cha mengikuti kisah seorang dokter gigi terampil bernama Yoon Hye-jin yang pindah ke desa kecil bernama Gongjin. Di sana, ia bertemu dengan Hong Du-sik, seorang laki-laki serba bisa yang dikenal di desa tersebut.

Dalam cerita ini, penonton akan terlibat dalam kisah-kisah romantis yang manis dan memikat antara Hye-jin dan Du Sik. Tidak ada karakter jahat yang mengganggu, justru penonton akan terpesona dengan interaksi yang menggemaskan antara karakter-karakternya.

Bagi kamu yang belum nonton, drama ini tersedia di platform Netflix. 

5. It’s Okay That’s Love (2014)

It’s Okay That’s Love/Foto: Hancinema

Sekarang mari kita kilas balik ke drama tahun 2014, yaitu berjudul It’s Okay That’s Love. Drama yang menceritakan tentang isu kesehatan mental ini cukup ramai dan menjadi drama Jo In Sung dan Gong Hyo Jin yang fenomenal.

It’s Okay, That’s Love adalah drama Korea yang menggambarkan kisah cinta yang kompleks dan penuh emosi antara seorang psikiater bernama Ji Hae Soo dan seorang penulis terkenal bernama Jang Jae Yeol.

Mereka berdua memiliki latar belakang dan trauma masa lalu yang menyulitkan, namun akhirnya mereka menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam hubungan mereka. 

Drama ini dapat disaksikan di berbagai platform streaming online antara lain Netflix  hingga WeTV.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *