Life

Terungkap, Ternyata Ini Tanggal Lahir Paling Populer dan Langka di Dunia!

×

Terungkap, Ternyata Ini Tanggal Lahir Paling Populer dan Langka di Dunia!

Sebarkan artikel ini


Hari ulang tahun menjadi momen spesial bagi kebanyakan orang. Tak sedikit yang gemar merayakan pertambahan umur dengan berkumpul bersama orang tersayang sembari menyantap makanan lezat. 

Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya, penduduk dunia paling banyak lahir di tanggal berapa? Memiliki tanggal ulang tahun yang sama adalah hal yang tidak mungkin terhindarkan, mengingat ada miliaran manusia di bumi dan satu tahun terdiri dari 365 hari.

Lantas, tanggal berapa yang menjadi ulang tahun terbanyak? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Tanggal Ulang Tahun Paling Populer dan Langka
Rayakan ulang tahun 2 kali/ Foto: Freepik.com/freepik

Tanggal Ulang Tahun Paling Populer dan Langka/Foto: Freepik.com/freepik

Dilansir dari USA Today, menurut ‘paradoks ulang tahun’, dalam kelompok acak yang terdiri dari 23 orang, ada sekitar 50 persen kemungkinan dua orang akan berbagi hari ulang tahun.

Menurut data kelahiran dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan Administrasi Jaminan Sosial, tanggal paling populer untuk berulang tahun jatuh pada tanggal 9, 19, dan 12 September. Bahkan, 10 tanggal ulang tahun terbanyak berada di antara tanggal 9 dan 20 September.

Meskipun bulan September mendominasi sepuluh besar hari ulang tahun yang paling umum, bulan Agustus sebenarnya adalah bulan kelahiran yang paling umum, Beauties.

Menurut data kelahiran di Amerika Serikat, terdapat kurang dari 7.600.000 kelahiran di bulan Agustus antara tahun 1994 dan 2014. Bulan kelahiran terbanyak kedua adalah Juli, dengan 7.500.795 kelahiran dan September di urutan ketiga dengan 7.411.299 kelahiran.

Namun perlu dicatat bahwa bulan Juli dan Agustus memiliki 31 hari dalam sebulan, sedangkan September hanya memiliki 30 hari. Bulan kelahiran yang paling sedikit diperkirakan adalah Februari, yang hanya memiliki 28 hari.

Lantas, bagaimana dengan tanggal ulang tahun terlangka? Ulang tahun terlangka jatuh pada tanggal 29 Februari. Sebab, tanggal ini hanya terjadi setiap empat tahun sekali. Selain 29 Februari, tanggal ulang tahun langka lainnya adalam 365 hari adalah 25 Desember.


Alasan September Jadi Bulan Ulang Tahun Populer
Ulang Tahun/ Foto: pexels.com/cottonbro studio

Alasan September Jadi Bulan Ulang Tahun Populer/Foto: pexels.com/cottonbro studio

Lalu, mengapa September menjadi bulan di mana banyak orang berulang tahun? Dilansir dari Reader’s Digest, menurut Matt Stiles, seorang jurnalis data, bulan Desember, dengan nuansa romantis dan liburan panjangnya, menjadi waktu yang tepat bagi banyak pasangan untuk menikmati momen kebersamaan dan memperkuat hubungan.

Masa kehamilan umumnya berlangsung selama 39 hingga 40 minggu. Artinya, bagi mereka yang lahir di bulan September, benih cinta dan kehidupan mereka telah ditanam oleh kedua orangtua mereka sejak bulan Desember. 

Bagaimana, Beauties? Apakah tanggal ulang tahunmu termasuk yang populer di dunia?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *