Life

Sering Dicap ‘Lemah’, Ini 4 Keunggulan Gen Z di Dunia Kerja

×

Sering Dicap ‘Lemah’, Ini 4 Keunggulan Gen Z di Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini


Belakangan ini di media sosial, Gen Z ramai dicibir dan dianggap bermental lemah dalam dunia kerja. Tenaga kerja Gen Z disebut tidak mampu bekerja di bawah tekanan, hanya ingin yang instan, dan memiliki etos kerja yang rendah.

Padahal, kehadiran Gen Z membawa banyak potensi dan manfaat bagi perusahaan sebab Gen Z merupakan kelompok usia yang produktif. Meskipun dianggap lemah, nyatanya Gen Z memiliki banyak keunggulan di dunia kerja.

Lantas, apa saja keunggulan Gen Z di dunia kerja? Cari tahu berikut ini!

Paham Dengan Kemajuan Teknologi

Ramai Dianggap Lemah, Ini Keunggulan Gen Z di Dunia Kerja/Foto: Pexels.com/fauxels

Keunggulan Gen Z yang pertama adalah paham dan update dengan kemajuan teknologi. Gen Z tumbuh bersama teknologi yang semakin canggih. Sehingga mereka lebih mengerti dengan teknologi dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Orang-orang yang paham dengan kemajuan teknologi tentunya sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan Gen Z sebagai tenaga kerja yang berpeluang untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan menerapkan teknologi yang dapat menjangkau klien secara online.

Kreatif

Ramai Dianggap Lemah, Ini Keunggulan Gen Z di Dunia Kerja/Foto: Pexels.com/Antoni Shkraba

Gen Z dikenal memiliki ide-ide yang kreatif dan bisa multitasking. Mereka bisa belajar dalam banyak hal sekaligus.

Memiliki tenaga kerja Gen Z yang kreatif menjadi keuntungan bagi perusahaan. Karena ide-ide kreatif tersebut akan membuat perusahaan lebih mudah dalam mengelola sumber informasi dan tidak ketinggalan dengan tren saat ini.

Hal itu juga akan menarik minat pelanggan atau klien untuk bekerja sama. Gen Z yang kreatif dan multitasking juga akan lebih mudah dalam menangani gangguan-gangguan yang terjadi pada perusahaan.

Memiliki Ambisi yang Tinggi

Ramai Dianggap Lemah, Ini Keunggulan Gen Z di Dunia Kerja/Foto: Pexels.com/Fox

Gen Z memiliki rasa ingin tahu yang sangat kuat, dari rasa ingin tahu itulah mereka memiliki tekad dan ambisi yang tinggi. Dengan tekad dan ambisi yang tinggi, mereka memiliki peluang untuk sukses di dunia kerja.

Orang dengan ambisi yang tinggi biasanya memiliki komitmen dalam bekerja. Hal itu sangat dibutuhkan oleh perusahaan, karena dengan berkomitmen terhadap pekerjaan dapat memberikan apa yang diharapkan oleh perusahaan. Jadi, perusahaan tidak perlu takut Gen Z tidak dapat memenuhi ekspektasi perusahaan.


Mampu Bersosialisasi dengan Lintas Generasi

Ramai Dianggap Lemah, Ini Keunggulan Gen Z di Dunia Kerja/Foto: Pexels.com/fauxels

Tenaga kerja yang memiliki komunikasi yang baik tentunya akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Gen Z dianggap memiliki komunikasi yang baik karena mampu bersosialisasi dengan lintas generasi.

Kemampuan tersebut tentunya akan mempermudah tim dalam perusahaan untuk mendiskusikan pekerjaan. Gen Z mampu menyesuaikan bagaimana cara berkomunikasi dengan lintas generasi baik di dalam pekerjaan, maupun di luar pekerjaan. Sehingga, tenaga kerja Gen Z dianggap mampu untuk beradaptasi dengan baik di dunia kerja.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *