Life

Popularitasnya Melejit, Ini 3 Aktor Korea yang Dinilai sebagai Perwakilan ‘Korean Wave’ di 2024

×

Popularitasnya Melejit, Ini 3 Aktor Korea yang Dinilai sebagai Perwakilan ‘Korean Wave’ di 2024

Sebarkan artikel ini


Beauties, tidak terasa kita sudah sampai hingga pertengahan 2024. Pada tahun ini, jaringan penyiaran dan platform OTT mampu menayangkan serangkaian drama terkenal dengan berbagai genre mulai dari komedi romantis, fantasi, thriller, dan masih banyak lagi.

Selain menyajikan genre hingga plot menarik, para pemeran dalam drama-drama tersebut juga sukses mencuri atensi pemirsa. Bukan tanpa alasan, akting yang luar biasa hingga visual menawan membuat popularitas mereka makin melejit dan sukses di Korea Selatan maupun internasional.

Melansir dari  Kdramastars, ini deretan aktor Korea yang dinilai mewakili ‘Korean Wave’ di 2024!



1. Byeon Woo Seok
Byeon Woo Seok di Prada Spring/Summer 2025 Menswear Fashion Show

Byeon Woo Seok/ Foto: instagram.com/byeonwooseok

Byeon Woo Seok  merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang telah banyak membintangi serial drama hingga film. Di 2024 ini, ia sukses menjadi pemeran utama pria dalam drama Korea romantis-fantasi dengan unsur time-travel, Lovely Runner.





Potret Byeon Woo Seok dalam drama 'Lovely Runner'Potret Byeon Woo Seok dalam drama ‘Lovely Runner’/ Foto: tvN 

Berkat aktingnya dalam serial tersebut, Byeon Woo Seok sukses menuai popularitas yang kian melambung dibandingkan sebelumnya, Beauties. Ia mulai banyak diundang ke acara variety show, mengadakan fan meeting hingga ke luar negeri, menghadiri acara fashion show di luar negeri, menjadi ambassador untuk produk-produk, dan lainnya.

2. Chae Jong Hyeop
Chae Jong Hyeop berhasil meraih penghargaan/Foto: instagram.com/chaejh_

Chae Jong Hyeop/ Foto: instagram.com/chaejh_

Beauties, masih ingat dengan second lead di serial drama Nevertheless (2021)? Yup, karakter tersebut diperankan oleh aktor Korea Chae Jong Hyeop. Namanya kian bersinar dengan membintangi beberapa serial drama lainnya seperti Love All Play (2022), Unlock My Boss (2022), hingga Castaway Diva (2023).





Chae Jong Hyeop dalam Castaway DivaChae Jong Hyeop dalam Castaway Diva/ Foto: tvN

Popularitasnya yang kian melejit turut mengantarkan sang aktor untuk melebarkan sayapnya ke industri perfilman Jepang. Chae Jong Hyeop membintangi serial Jepang pertamanya yang bertajuk Eye Love You bersama Nikaido Fumi serta Nakagawa Taishi.

Tidak hanya itu saja, Chae Jong Hyeop juga sukses menggelar fan meeting pertamanya di Korea Selatan, serta menggelar acara serupa di Jepang. Di 2024 ini sendiri, Chae Jong Hyeop akan comeback dalam serial drama Korea terbaru bertajuk Serendipity’s Embrace yang dirilis pada 22 Juli 2024 mendatang.

3. Park Ji Hoon
Park Ji Hoon

Park Ji Hoon/ Foto: allkpop.com

Para fans K-Pop tentu sudah tak asing lagi dengan sosok yang satu ini: Park Ji Hoon. Yup, mantan anggota boy group Wanna One yang kini makin dikenal sebagai seorang aktor turut mengalami peningkatan popularitas sepanjang waktu.





Park Ji Hoon di serial Weak Hero Class 1/ Foto: instagram.com/wavve.officiaPark Ji Hoon di serial Weak Hero Class 1/ Foto: instagram.com/wavve.officia

Sebagai seorang aktor, Park Ji Hoon telah banyak membintangi serial drama Korea seperti Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019), Love Revolution (2020), At a Distance, Spring is Green (2021), Weak Hero Class 1 (2022), hingga Love Song for Illusion (2024).

Weak Hero Class 1 dan Love Song for Illusion sendiri sukses meraih popularitas tinggi yang turut melambungkan nama Park Ji Hoon. Sementara itu, Park Ji Hoon juga akan kembali membintangi Weak Hero Class 2 yang dikonfirmasi tayang di Netflix.

Di antara beberapa aktor Korea tersebut, ada idola kamu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *