Life

Viral Mahasiswa ITB Bikin Animasi dari Tanah Liat, Hasilnya Super Keren!

×

Viral Mahasiswa ITB Bikin Animasi dari Tanah Liat, Hasilnya Super Keren!

Sebarkan artikel ini


Tengah viral di sosial media, mahasiswa ITB bernama Sabrina Angelique Wibowo berhasil membuat animasi dari tanah liat atau clay animation. Menggunakan clay atau tanah liat buatan secara manual, Sabrina membentuk karakter dan menjadikannya film pendek berdurasi 38 detik. 

Video animasi tersebut berjudul “The Layers” merupakan proyek untuk mata kuliah 5 SKS yang diselesaikan dalam 1 semester. Video animasi ini memperlihatkan seorang perempuan di dalam kamar, kemudian ia membuka baju, sepatu, dan yang menarik ia juga membuka wajahnya kemudian ia berubah menjadi seekor kelinci.

Berdasarkan keterangan Sabrina, film pendek ini mencerminkan bahwa manusia memiliki 3 wajah berbeda yang. Wajah pertama ditunjukkan pada keluarga, wajah kedua untuk teman dekat, dan wajah ketiga tidak ditujukan kepada siapa pun.

[Gambas:Instagram]


Bagaimana Proses Pembuatannya?

Sabrina Angelique Wibowo/Foto: instagram.com/sabreen

Sabrina mengerjakan proyek tersebut mulai dari ide, menyusun storyboard, pembuatan rangka, modeling, dan properti menggunakan clay mulai dari kepala, badan, dan kelinci. Setelah itu, Sabrina melakukan proses pewarnaan clay. 

Dalam pembuatan video animasinya, Sabrina juga tidak menggunakan studio film, ia melakukan proses pembuatan animasi hanya di rumah dengan menggunakan kamera Ipad dan aplikasi editing. Dengan mengumpulkan ribuan foto dari setiap gerakan, Sabrina menghasilkan claymation yang keren.


[Gambas:Instagram]

Karya seni Sabrina pun tayang di televisi dan viral di sosial media. Sabrina juga ternyata menjual handmade origami accessories hasil karya tangannya sendiri bernama melipat.muripat. Aksesoris yang dijual seperti anting dan gantungan kunci. Sabrina jadi salah satu contoh anak muda yang kreatif. Salut banget ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *