Life

8 Film Bioskop Indonesia Paling Dinantikan di Bulan Juli, Sekawan Limo sampai Jurnal Risa!

×

8 Film Bioskop Indonesia Paling Dinantikan di Bulan Juli, Sekawan Limo sampai Jurnal Risa!

Sebarkan artikel ini


Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dunia perfilman Indonesia telah berhasil bangkit. Terbukti, di awal tahun lalu, Agak Laen berhasil menembus 9 juta penonton. Di tahun yang sama, jumlah penonton yang fantastis juga berhasil diraih film Vina: Sebelum 7 Hari, yakni lebih dari 5,8 juta penonton dan Badarawuhi di Desa Penari dengan 4 juta penonton.

Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa film Indonesia lainnya yang sukses mendapatkan jumlah penonton yang cukup besar. Jumlah ini pun menandai kembalinya industri film bioskop setelah sempat mati suri karena efek pandemi Covid-19.

Khusus di bulan Juli ini, ada beberapa film Indonesia yang sangat dinantikan, khususnya buat Beauties yang hobi banget nonton bioskop. Nah, berikut ini adalah daftar film-film Indonesia yang bakal tayang di bioskop pada bulan Juli ini!

1. Sekawan Limo

Sekawan Limo/ Foto: IMDb

Membuka bulan Juli, film karya sutradara sekaligus stand up comedian papan atas, Bayu Skak ini layak buat dinantikan. Seperti gaya khasnya, Sekawan Limo juga bakal mengusung tema komedi dengan bumbu khas gaya Jawa Timuran.

Dibintangi oleh Nadya Arina dan Keisya Levronka, Sekawan Limo berkisah tentang lima orang pendaki. Mereka memutuskan untuk mendaki Gunung Madyopuro. Namun selama perjalanannya, para sekawan ini kemudian mengalami beberapa kejadian seru dan menegangkan karena kehadiran mahkluk-makhluk yang tidak kasat mata.

Penasaran keseruan Keisya Levronka dkk? Nantikan penayangannya mulai 4 Juli, ya!

2. Janji Darah

Janji Darah/ Foto: IMDb

Di tanggal yang sama, Janji Darah juga bakal mewarnai bioskop di bulan Juli. Mengusung genre utama horor, film karya sutradara Sentot Sahid ini mengusung tema keluarga. Dikisahkan dalam film seorang pasutri muda tengah menyambut kehadiran anak pertama. Sayangnya, kebahagiaan ini hilang karena gangguan dari makhluk halus.

Dibintangi oleh nama-nama aktris papan atas seperti Natasha Wilona, Emir Mahira dan Fergie Britanny, film ini jadi salah satu yang paling dinantikan.


3. Jurnal Risa

Jurnal Risa/ Foto: IMDb

Siapa sih yang nggak tahu Jurnal Risa. Akun YouTube dengan jutaan subscribers ini telah lama terkenal dengan kisah-kisah pengalaman horornya. Beberapa waktu lalu, penggemar Jurnal Risa pun bahagia mendengar bahwa akan diangkat ke layar lebar.

Dalam kisah layar lebarnya, Jurnal Risa akan menceritakan tentang perjalanan tim saat mengusut kasus atau tragedi seram yang akan terjadi. Pengalaman seram itu pun telah berhasil mencuri perhatian warganet bahkan hanya lewat trailer beberapa detik saja. Tidak heran jika film yang tayang mulai 11 Juli ini diprediksi bakal menyapa Agak Laen sebagai salah satu film terlaris di tahun 2024.

4. Mungkin Esok, Lusa atau Nanti

Mungkin Esok, Lusa atau Nanti/ Foto: YouTube/CGV

Kalau kamu sudah puas mengisi Juli dengan tontonan horor yang memacu adrenalin, maka Mungkin Esok, Lusa atau Nanti bisa jadi salah satu penawar terbaik. Disutradarai oleh Iwan Kurniawan, film ini berkisah tentang seorang mahasiswi S2 di Turki yang tengah menunggu lamaran dari kekasihnya.

Di tengah penantian panjang tersebut, ia harus menerima pil pahit karena sang kekasih dijodohkan dengan perempuan lain. Lantas, bagaimana nasib membawanya? Yuk, ikuti perjalanannya nanti di tanggal 11 Juli.

5. Catatan Harian Menantu Sinting

Catatan Harian Menantu Sinting/ Foto: IMDb

Setelah lama vakum dari dunia film, Raditya Dika kembali hadir sebagai pemeran dalam film Catatan Harian Menantu Sinting. Yup, sesuai dengan judulnya, film ini bakal mengangkat tema komedi dengan gaya lelucon khas salah satu pelopor stand up comedian ini.

Disutradarai oleh Sunil Soraya, Catatan Harian Menantu Sinting ini berkisah tentang seorang menantu yang memiliki perbedaan pandangan dengan mertuanya. Deretan konflik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dijamin bakal bikin para penonton merasa relate. Ingin cepat nonton? Sabar, ya! Pasalnya, Catatan Harian Menantu Sinting baru akan tayang 18 Juli.

6. Pusaka

Pusaka/ Foto: IMDb

Dari namanya saja, sudah tercium aroma-aroma mistis ya, Beauties! Dan yap! Film yang dibintangi oleh Susan Sameh, Shareefa Danish, dan Ajil Ditto ini juga mengusung tema horor.

Dalam kisahnya, diceritakan tentang teror yang tengah menyelimuti rumah tua milik kolektor benda pusaka. Rumah tersebut lantas direnovasi dan dijadikan sebuah museum. Namun secara tidak terduga, sebuah kutukan lepas dari salah satu benda pusaka.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Nantikan jawabannya mulai 18 Juli hanya di bioskop kesayangan kamu.

7. Romeo Ingkar Janji

Romeo Ingkar Janji/ Foto: IMDb

Di tanggal 25 Juli, kamu juga bakal dimanjakan dengan film romantis bertajuk Romeo Ingkar Janji. Dibintangi oleh Valerie Thomas dan Morgan Oey, Romeo Ingkar Janji berkisah tentang seorang perempuan yang selama ini hanya memandang cinta sebagai kesialan. Namun, pandangan ini berubah setelah ia bertemu dengan seseorang lelaki.

Pertemuannya dengan seorang lelaki ini lantas membuat pandangannya tentang cinta berubah. Sebelum akhirnya, ia harus menerima kenyataan bahwa sang “Romeo” ternyata ingkar janji.

8. Bangsal Isolasi

Bangsal Isolasi/ Foto: IMDb

Bulan Juli kemudian ditutup dengan penayangan Bangsal Isolasi. Tayang mulai 25 Juli 2024, film ini mengisahkan tentang jurnalis perempuan yang menyamar sebagai narapidana. Hal ini dilakukannya demi membongkar beberapa kasus kematian misterius yang terjadi.

Dalam penyelidikan rahasianya, ia akhirnya menemukan sebuah bangsal misterius. Apa rahasia di balik bangsal tersebut? Sabar! Jawabannya baru bisa kamu temukan nanti saat penayangannya di akhir bulan.

Dari daftar film di atas, bisa disimpulkan bahwa horor masih jadi salah satu tema terfavorit yang gampang menggaet para penonton. Kalau kamu, mana nih film yang paling kamu tunggu-tunggu?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


 

(dmh/dmh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *