Life

Mengapa Karakter Upin dan Ipin Digambarkan Botak? Ternyata Ini Alasannya…

×

Mengapa Karakter Upin dan Ipin Digambarkan Botak? Ternyata Ini Alasannya…

Sebarkan artikel ini


Upin dan Ipin adalah serial kartun asal Malaysia yang cukup digemari di Indonesia. Menceritakan kisah dua bocah kembar yang hidup bersama nenek dan saudari perempuan, tingkah Upin dan Ipin yang polos memang menghibur. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa sosok Upin dan Ipin digambarkan botak?

Karakter Upin digambarkan hanya memiliki sehelai rambut yang mencuat ke atas, sementara Ipin berkepala plontos. Rumah produksi Les’ Copaque membeberkan alasan mengapa karakter Upin dan Ipin tidak memiliki rambut alias botak.

Alasan Upin dan Ipin Botak
Upin & Ipin

Mengapa Karakter Upin dan Ipin Digambarkan Botak? Ternyata Ini Alasannya…/Foto: IMDb

Melalui akun X (sebelumya Twitter), rumah produksi Les’ Copaque menjelaskan mengapa bocah kembar Upin dan Ipin digambarkan berkepala botak. Rupanya, ada dua alasan, yaitu karena masalah bujet dan waktu.

“Begitu juga ketika Upin & Ipin Musim 1 dihasilkan, pihak LCP terpaksa memendekkan kos dan mempercepatkan proses pembuatan. Nak buat rambut (hair simulation) ketika itu terlalu memakan masa,” tulis akun @lescopaque pada Januari 2022.

“Maka, Upin dan Ipin direka botak tetapi Upin ada sehelai rambut,” lanjutnya.

[Gambas:Twitter]

Sempat beredar rumor di kalangan netizen alasan Upin dan Ipin tidak punya rambut karena bocah kembar tersebut mengidap penyakit. Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh Les’ Copaque. Mereka menegaskan bahwa cerita Upin dan Ipin adalah rekaan belaka.


Episode Upin dan Ipin Punya Rambut
Upin dan Ipin

Upin dan Ipin/Foto: Tangkapan Layar

Meski begitu, Le’s Copaque pernah menampilkan karakter Upin dan Ipin dengan rambut tebal dalam sebuah episode yang tayang pada Februari 2021. Episode ini menceritakan ketika Fizi mengolok Upin dan Ipin karena tidak memiliki rambut.

Tak terima diolok-olok, Upin dan Ipin mengadu kepada sang nenek. Sampai akhirnya, bocah kembar tersebut meminta minyak rambut dari Tok Dalang dan menggunakannya. Keesokan harinya, tak disangka-sangka rambut tumbuh tebal di kepala Upin dan Ipin. 

[Gambas:Instagram]

Kedua bocah kembar itu berangkat ke sekolah dengan hati gembira ingin memamerkan rambut lebat mereka ke teman-teman. Tak hanya itu, Upin dan Ipin juga berniat mengejutkan Tok Dalang dengan kepala mereka yang tak lagi botak.

Namun, rupanya, Upin dan Ipin hanya bermimpi memiliki rambut tebal. Ketika terbangun di pagi hari, keduanya masih berkepala botak.

Bagaimana menurutmu, Beauties? Apakah kamu lebih suka Upin dan Ipin dengan kepala botak atau rambut tebal?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *