Life

5 Tanda Sikap Orang yang Kuat dan Mandiri, Kamu Termasuk?

×

5 Tanda Sikap Orang yang Kuat dan Mandiri, Kamu Termasuk?

Sebarkan artikel ini


Beauties, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah strong independent woman alias perempuan tangguh dan mandiri. Menjadi perempuan yang tangguh dan mandiri artinya kamu bisa merawat dan menjaga diri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. Kamu tahu kamu mampu dan memiliki kekuatan untuk menjalankan hidup seperti yang diinginkan.

Nah, ternyata ada beberapa tanda sikap perempuan yang kuat dan mandiri. Apa saja? Dan apakah ada yang sering kamu lakukan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Senang Memimpin
5 Ciri Kepribadian yang Dimiliki Pemimpin Perempuan Kuat/Foto: Pexels/Kampus Production

5 Tanda Sikap Orang yang Kuat dan Mandiri, Kamu Termasuk?/Foto: Pexels/Kampus Production

Beauties, apakah kamu tipe orang yang suka mencari jalan keluar? Tidak suka hanya duduk diam dan menerima apa adanya? Atau selalu bersedia membuat perubahan jika dibutuhkan? Jika kamu menjawab ya, kamu mungkin seorang perempuan yang senang memimpin.

Salah satu hal yang senang dilakukan oleh perempuan kuat dan mandiri adalah memimpin. Mereka bukan tipe orang yang hanya duduk manis dan menyaksikan segalanya berjalan sebagaimana adanya. Jika dibutuhkan perubahan, mereka langsung mengambil posisi terdepan untuk melakukannya.

Mereka juga tidak takut mengemukakan pendapat dan terbuka dengan segala pandangan atau ide yang dilontarkan. Menurut mereka, memberikan contoh yang baik serta mendorong orang lain menjadi versi terbaik dari diri adalah hal yang penting.

Tidak Takut Membuat Keputusan
Ilustrasi minum kopi

5 Tanda Sikap Orang yang Kuat dan Mandiri, Kamu Termasuk?/Foto: Freepik/freepik

Tanda sikap perempuan mandiri kuat selanjutnya adalah tidak takut membuat keputusan. Bagi sebagian orang, membuat keputusan adalah hal yang sulit dan sering kali dihindari.

Namun, bagi seorang perempuan kuat dan mandiri, mereka tidak takut untuk membuat keputusan, sekalipun tengah dihadapkan pada situasi yang sulit. Mereka mampu berpikir logis dan rasional serta mengesampingkan emosi ketika membuat keputusan sulit. 

Sendiri Bukan Masalah
Ilustrasi Cancer yang sedang menikmati me time/Foto: pexels.com/olly

5 Tanda Sikap Orang yang Kuat dan Mandiri, Kamu Termasuk?/Foto: pexels.com/olly

Salah satu tanda perempuan kuat dan mandiri adalah mereka tidak masalah melakukan berbagai hal seorang diri. Mereka juga tidak bergantung kepada orang lain. Mereka sadar bahwa kebahagiaan tidak datang dari orang lain, melainkan dari diri sendiri. Oleh karena itu, tidak masalah jika mereka berkegiatan seorang diri dan tetap merasa percaya diri.


Mendukung Perempuan Lain
Zodiak yang selalu berhasil mendapatkan teman baru/Foto: freepik.com/freepik

5 Tanda Sikap Orang yang Kuat dan Mandiri, Kamu Termasuk?/Foto: freepik.com/freepik

Bagi perempuan kuat dan mandiri, istilah woman supporting woman adalah hal yang dipegang teguh. Mereka tidak ragu untuk menunjukkan dukungan kepada perempuan lainnya. Mereka juga selalu merayakan pencapaian yang diraih.

Selain itu, tidak pernah terbersit di benak mereka untuk merendahkan perjuangan perempuan lain. Mereka akan merasa bangga dan bahagia atas keberhasilan perempuan lain. Mereka pun menginginkan semua perempuan agar bisa sukses di bidangnya masing-masing. Keren!

Mampu Menghargai Diri Sendiri
Perbedaan egois dan self-love

5 Tanda Sikap Orang yang Kuat dan Mandiri, Kamu Termasuk?/Foto: Freepik.com/cookie_studio

Tak sedikit orang yang masih kesulitan untuk mencintai diri sendiri serta tidak tahu kekurangan dan kelebihan yang ada di dalam diri. Namun, seorang perempuan yang kuat dan mandiri mampu menghargai diri sendiri. 

Karena mereka mampu menghargai diri sendiri dan dapat melihat value yang dimiliki, komentar negatif yang tidak bersifat membangun dari orang lain tentu tidak akan membuat mereka down dan terpuruk.

Itulah beberapa tanda sikap perempuan kuat dan mandiri. Adakah yang sering kamu lakukan, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *