Life

8 Rekomendasi Film Sedih yang Menguras Air Mata, Bisa untuk Luapkan Emosi dan Tontonan Akhir Pekan!

×

8 Rekomendasi Film Sedih yang Menguras Air Mata, Bisa untuk Luapkan Emosi dan Tontonan Akhir Pekan!

Sebarkan artikel ini


Menonton film bisa jadi pelarian yang menyenangkan dari rutinitas harian yang melelahkan. Namun, kadang-kadang kita ingin mencari film yang bisa menyentuh hati dan membuat kita menangis.

Jika Beauties sedang mencari pengalaman menonton yang emosional dan penuh haru, berikut ini adalah tujuh rekomendasi film sedih yang pasti akan menguras air mata. Dari kisah keluarga yang mengharukan hingga perjuangan hidup yang menginspirasi. Siap-siap tisu, ya!

1. How to Make Millions Before Grandma Dies (2024)

How to Make Millions Before Grandma Dies (2024)/Foto:IMBD

Film drama keluarga asal Thailand ini menceritakan kisah M, seorang pria yang rela berhenti bekerja untuk merawat neneknya. Namun, motivasinya bukan karena tulus, melainkan untuk mendapatkan warisan kekayaan dari neneknya.

Dia berusaha memenangkan hati neneknya dengan berbagai cara untuk mendapatkan apa yang ia mau. Film ini dibintangi oleh Billkin Putthipong, Tontawan Tantivejakul, dan Usha Seamkhum.

2. Air Mata di Ujung Sajadah (2023)

Air Mata di Ujung Sajadah (2023)/Foto:IMDB

Aqilla ibu kandung Baskara baru mengetahui bahwa anaknya, yang ia kira telah tiada, ternyata masih hidup dan telah diasuh selama 7 tahun oleh pasangan Arif dan Yumna. Aqilla pergi meninggalkan kehidupannya di Eropa untuk kembali ke Indonesia untuk menjemput sang anak.

Namun, konflik muncul ketika Aqilla harus memutuskan apakah akan mengambil kembali Baskara perdebatan dan konflik batin terjadi pada Arif dan Yumna yang sudah mengasuh Baskara. Film ini dibintangi oleh Titi Kamal, Fedi Nuril, dan Citra Kirana.


3. A Man Called Otto (2023)

A Man Called Otto (2023)/Foto:IMDb

Otto Anderson, seorang pria berusia 60 tahun yang pemarah, merencanakan untuk mengakhiri hidupnya setelah kehilangan istrinya dan dipaksa pensiun dari pekerjaan setelah hampir 40 tahun berbakti. Namun, rencana Otto selalu terhalangi oleh tetangga-tetangga barunya yang berisik.

Pada akhirnya, hubungan unik dengan para tetangga ini membantu Otto menemukan kembali sisi positif dalam hidupnya. Dibintangi oleh Tom Hanks, Mariana Treviño, dan Truman Theodore.

4. 27 Steps of May (2018)

27 Steps of May (2018)/Foto: IMDb

Film ini menceritakan kisah May, seorang gadis muda yang harus menghadapi trauma mendalam setelah mengalami kejadian tragis. Perjalanan penyembuhan May penuh liku dan didukung oleh orang-orang di sekitarnya, termasuk ayahnya yang berjuang keras untuk mendampinginya.

Dibintangi oleh Raihaanun Soeriaatmadja dan Lukman Sardi, film ini menggambarkan bagaimana May perlahan-lahan membangun kembali hidupnya, menemukan kekuatan dari dalam dirinya dan kasih sayang dari orang-orang terdekat.

5. Ayla: The Daughter of War (2017)

Ayla: The Daughter of War (2017)/Foto:IMDb

Berlatar belakang Perang Korea, film ini mengisahkan kisah nyata seorang tentara Turki bernama Suleyman yang menemukan seorang gadis kecil yatim piatu di tengah kekacauan perang. Dia merawat dan melindungi gadis itu, yang kemudian dianggapnya sebagai anak sendiri.

Hubungan mereka yang penuh kasih sayang dan perjuangan di tengah perang menciptakan ikatan yang kuat dan mengharukan. Film ini menampilkan Cetin Tekindor, İsmail Hacıoglu, dan Kim Seol.

6. Hope (2013)

Hope (2013)/Foto:IMDb

Hope adalah film yang diilhami dari kisah nyata, mengisahkan tentang seorang gadis muda yang menjadi korban kekerasan brutal. Keluarganya berusaha keras untuk membantu pemulihan fisik dan mentalnya, menunjukkan kekuatan cinta dan ketangguhan keluarga.

Film ini menggambarkan bagaimana seluruh keluarga berjuang bersama untuk melewati masa-masa sulit, memberikan harapan dan cinta yang tulus. Dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won, dan Lee Re, film ini menyajikan kisah yang sangat menyentuh dan mengharukan.

7. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Miracle in Cell No. 7 (2013)/Foto:IMDb

Film Korea Selatan ini menceritakan kisah seorang pria dengan keterbelakangan mental yang dipenjara karena tuduhan pembunuhan yang salah. Di dalam penjara, dia menjalin persahabatan dengan para tahanan dari berbagai kasus lainnya yang berusaha membantunya untuk bisa bertemu dengan putrinya.

Miracle in Cell No. 7 penuh dengan momen-momen mengharukan dan menyentuh hati, menggambarkan cinta seorang ayah yang luar biasa untuk putrinya. Dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won, dan Oh Dal-su.

 

8. The Green Mile (1999)

The Green Mile (1999)/Foto: IMDb

Film ini diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Stephen King. Berlatar di sebuah penjara dan mengisahkan kisah seorang sipir bernama Paul Edgecomb yang menyaksikan berbagai kejadian supranatural yang melibatkan seorang tahanan bernama John Coffey.

John memiliki kekuatan misterius yang dapat menyembuhkan penyakit, dan keberadaannya di penjara mempengaruhi banyak orang disana. Film ini menyentuh berbagai tema mulai dari kemanusiaan, keadilan, dan keajaiban dalam kehidupan, dibintangi oleh Tom Hanks, Michael Clarke Duncan, dan David Morse.

Beauties, itu dia sederet rekomendasi film sedih yang bisa menguras air mata. Mau nonton yang mana dulu nih?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *