Life

Cerdas dan Terkenal, Ini 5 Aktor Korea yang Lulus dari Universitas Bergengsi

×

Cerdas dan Terkenal, Ini 5 Aktor Korea yang Lulus dari Universitas Bergengsi

Sebarkan artikel ini


Hai, Beauties! Sebelumnya Mirafestivalberlin telah membahas mengenai beberapa aktris Korea yang lulus dari universitas bergengsi. Kali ini, Mirafestivalberlin akan mengajak kamu untuk mengetahui siapa saja deretan aktor Korea yang lulus dari universitas bergengsi.

Tak hanya memiliki visual menawan dan populer, namun mereka juga menyeimbangkan antara karier serta pendidikan. Penasaran ada siapa saja? Simak daftarnya berikut ini, ya!


1. Lee Sang Yoon
Lee Sang Yoon

Lee Sang Yoon/ Foto: soompi.com

Aktif di industri hiburan sejak 2004, aktor Korea Lee Sang Yoon sukses memerankan berbagai proyek akting yang melambungkan namanya, sebut saja VIP (2019) hingga One the Woman (2021).

Ternyata, pria kelahiran 15 Agustus 1981 tersebut seorang lulusan dari Seoul National University (SNU) yang dikenal sebagai salah satu universitas SKY (Seoul National University, Korea University, Yonsei University) dan bagian dari Universitas Nasional Unggulan Korea.

Lee Sang Yoon diketahui menempuh jurusan Fisika dan lulus pada 2013 setelah sempat tertunda beberapa tahun karena karier aktingnya dan pelaksanaan wajib militer.

2. Song Joong Ki
joongki

Song Joong Ki/ Foto: instagram.com/highziumstudio

Para pencinta drama Korea tentu sudah tak asing lagi dengan nama Song Joong Ki. Yup, aktor yang membintangi drama-drama populer seperti Descendants of the Sun (2016), Vincenzo (2021), hingga Reborn Rich (2022) ini merupakan lulusan dari Universitas Sungkyunkwan. Sang aktor menempuh jurusan Administrasi Bisnis.

Semasa kuliah, Song Joong Ki sudah populer di kalangan teman-temannya meskipun belum menjadi seorang aktor, Beauties. Ia diketahui tergabung sebagai pembawa berita di penyiaran universitas dan disebut sebagai ulzzang (sebutan untuk orang dengan wajah tampan atau cantik).

3. Ji Chang Wook
Ji Chang Wook OTTD Instagram/foto: instagram.com/jichangwook

Ji Chang Wook/ Foto: instagram.com/jichangwook

Beauties, tahukah kamu bahwa Ji Chang Wook  merupakan seorang alumni dari Universitas Dankook? Yup, aktor yang sering tampil dalam drama ber-genre aksi tersebut diterima di Fakultas Seni Pertunjukan Universitas Dankook pada tahun 2006. Kala itu, Ji Chang Wook juga sudah populer dengan paras tampannya semasa kuliah, Beauties.

Kini, sang aktor yang aktif di industri hiburan bisa kamu saksikan melalui berbagai proyek akting ternama seperti The K2 (2016), Welcome to Samdalri (2023), hingga The Worst of Evil (2023).

4. Park Bo Gum
Park Bo Gum

Park Bo Gum/ Foto: x.com/BOGUMMY

Aktor Korea yang baru saja comeback dengan membintangi film Wonderland (2024) bersama Bae Suzy ini juga menjadi deretan aktor lainnya yang lulus dari universitas bergengsi. Park Bo Gum lulus dari Universitas Myongji pada 2018 lalu dengan mengambil jurusan teater musikal.

Selama menjadi mahasiswa, Park Bo Gum diketahui merupakan sosok yang sangat rajin dan lulus tepat waktu empat tahun kemudian, Beauties. Bahkan sebelum lulus yakni pada Juli 2017, Park Bo Gum berpartisipasi dalam musikal kelulusan senior “Hairspray” sebagai direktur musik.

Nah, kini kamu bisa menyaksikan akting sang aktor dalam berbagai proyek akting seperti Wonderland (2024), Encounter (2018), Love in the Moonlight (2016), hingga Reply 1988 (2015).

5. Gong Yoo
gongyoo

Gong Yoo/ Foto: soompi.com

Bintang dari serial drama Korea hits Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin (2016) merupakan seorang lulusan Universitas Kyung Hee, Beauties. lulus dari Departemen Teater dan Film Universitas Kyung Hee dengan gelar BA di bidang teater.

Kamu bisa menyaksikan berbagai proyek akting populer yang dibintangi Gong Yoo mulai dari Coffee Prince (2007), Goblin (2016), hingga The Silent Sea (2021).

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *