Life

Mainkan Peran ‘Ganda’ di High School Return of a Gangster, Ini 5 Drakor Populer dari Yoon Chan Young

×

Mainkan Peran ‘Ganda’ di High School Return of a Gangster, Ini 5 Drakor Populer dari Yoon Chan Young

Sebarkan artikel ini


Belakangan ini, nama Yoon Chan Young tengah menjadi perbincangan hangat usai sukses memainkan peran ganda dalam drama High School Return of a Gangster (2024). Mantan aktor cilik ini memulai karier aktingnya sejak usia 12 tahun melalui drama When a Man Falls in Love pada 2013 silam.

Setelah debutnya tersebut, Yoon Chan Young aktif membintangi sejumlah drama dan film. Bahkan, dengan bakat akting yang sangat mumpuni, ia berhasil meraih banyak penghargaan, seperti APAN Star Awards kategori Best Young Actor pada 2014 dan Best New Actor pada 2022 lalu.

Hingga kini pun sang aktor telah menjadi bintang muda berbakat yang sedang naik daun di duni hiburan Korea. Berikut beberapa drama korea populer dari Yoon Chan Young yang wajib masuk watchlist kamu, Beauties!

1. Doctor John (2019)





Yoo Chan Young di Doctor John/ Foto: imdb.com
Yoo Chan Young di Doctor John/ Foto: imdb.com

Menjadi salah satu drama medis paling populer, Doctor John mengisahkan Cha Yo Han (Ji Sung), profesor anestesi yang mampu menemukan penyebab rasa sakit pasien dalam waktu singkat dan Kang Shi Young (Lee Se Young) seorang dokter anestesi cerdas yang saling bekerja sama dalam menangani pasien.

Salah satunya, siswa SMA bernama Lee Ki Seok (Yoon Chan Young) yang menderita penyakit langka, yakni kebal akan rasa sakit. Yoo Han pun berusaha menyelamatkan siswa tersebut, sayangnya ia meninggal dunia.    

Meski tampil dalam beberapa episode, Yoon Chan Young berhasil memberi kesan yang kuat melalui kemampuan aktingnya. Terbukti, berkat drama tersebut sang aktor membawa penghargaan Best Young Actor di ajang SBS Drama Awards 2019.


2. All of Us Are Dead (2022)

Yoon Chan Young di drama All of Us Are Dead/ Foto: hancinema.net

Karier Yoon Chan Young sebagai aktor makin melejit usai membintangi serial original Netflix, All of Us Are Dead. Diadaptasi dari webtoon, drama ini menceritakan siswa SMA Hyosan yang berjuang bertahan hidup dan mencari jalan keluar dari serangan wabah zombie yang menyebar di sekolah.

Aksi semakin menegangkan saat satu per satu mulai berubah jadi zombie hingga tewas, termasuk Lee Cheong San (Yoon Chan Young). Berawal dari Cheong San yang terinfeksi setelah Gwi Nam (Yoo In Soo) mengigitnya.

Demi membuka jalan untuk teman-temannya keluar dari sekolah, Cheong San pun mengorbankan diri dengan memancing para zombie agar mengejarnya. Sayangnya, Cheong San harus tewas usai menjatuhkan diri sambil menarik Gwi Nam ke lubang api.

3. Hope or Dope (2022)

Yoon Chan Young di drama Hope or Dope/ Foto: instagram.com/seezn_official

Mengusung genre crime dan misteri, drama Hope or Dope menampilkan Yoon Chan Young sebagai siswa SMA bernama Gong Yoon Tak. Di desa tempat tinggalnya, Yoon Tak dikenal sebagai pemuda yang teladan, pekerja keras, serta bertanggung jawab dalam menafkahi ayah dan adiknya.

Namun, hidupnya yang damai mulai berubah usai bertemu dengan Kyung Da Jung (Won Ji An), seorang remaja yang bekerja sebagai kurir narkoba. Tanpa disadari, Yoon Tak terus terlibat dalam banyak insiden dengan Da Jung.

4. Delivery Man (2023)

Yoon Chan Young di drama Delivery Man/ Foto: hancinema.net

Dalam drama fantasi rom-com bertajuk Delivery Man ini, Yoon Chan Young beradu peran dengan salah satu member grup Girl’s Day, Bang Min Ah.

Bukan sebagai pelajar, kali ini sang aktor didapuk menjadi Seo Young Min, sopir taksi yang berurusan dengan penumpang sosok hantu. Suatu malam, sosok hantu perempuan bergaun putih yaitu Kang Ji Hyun (Bang Min Ah) masuk ke dalam taksi dan meminta bantuan Young Min untuk mencari identitasnya.

Sembari mengungkap kematian dan asal-usul Ji Hyun, mereka bekerja sama membuka layanan taksi khusus para arwah gentayangan. Tak hanya itu, Ji Hyun dan Young Min juga akan mewujudkan keinginan terakhir para arwah.

5. High School Return of a Gangster (2024)

Peran ganda Yoon Chan Young di High School Return of a Gangster/ Foto: instagram.com/official_jopog

Baru lama ini tamat pada Rabu, (19/6) lalu, High School Return of a Gangster menjadi comeback perdana Yoon Chan Young di 2024 ini. Dalam drama adaptasi web novel tersebut, ia dinilai sukses memainkan peran ‘ganda’, Beauties.

Menceritakan tentang Kim Deuk Pal (Lee Se Jin), seorang gangster berusia 47 tahun yang  menghampiri siswa SMA bernama Song Yi Heon (Yoon Chan Young) ketika melakukan bunuh diri. Namun, secara tidak sengaja jiwa Deuk Pal masuk ke dalam tubuh Yi Heon.

Kejadian tersebut memaksa Deuk Pal menjalani kehidupan sebagai anak SMA di dalam tubuh Yi Heon dan membantunya melawan serta menghukum para perundung. Ia juga menjalin pertemanan dengan anak-anak satu kelas Yi Heon, salah satunya Choi Se Kyung (Bong Jae Hyun)

Nah, itu dia beberapa drakor populer yang dibintangi Yoon Chan Young. Drama mana yang menjadi favorit kamu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *