Life

6 Rekomendasi Liburan dan Relaksasi Ala Sultan dengan Kereta Mewah

×

6 Rekomendasi Liburan dan Relaksasi Ala Sultan dengan Kereta Mewah

Sebarkan artikel ini


Beauties, pernahkah kamu membayangkan berlibur bak sultan alias menikmati perjalanan yang penuh kemewahan dan relaksasi? Jika ya, mungkin ini saatnya kamu mencoba liburan menggunakan kereta mewah.

Kamu bisa menikmati perjalanan yang tenang dan santai sembari mengagumi pemandangan yang memanjakan mata dengan kereta mewah Belmond. Sudah lebih dari 40 tahun Belmond menyediakan perjalanan dengan kereta mewah seperti Venice Simplon-Orient-Express yang legendaris sejak 1982. 

Hingga kini, Belmond punya enam kereta api mewah yang melintasi tiga benua dan terus menawarkan rute baru, suite baru, dan pengalaman baru. Yuk, simak rekomendasi liburan dan relaksasi ala sultan dengan kereta mewah berikut ini!



Venice Simplon-Orient-Express (Eropa)
Venice Simplon-Orient-Express

Venice Simplon-Orient-Express/Foto: Dok. Belmond

Pilihan kereta mewah pertama adalah Venice Simplon-Orient-Express yang melintasi berbagai kota indah di Eropa. Memimpin tren perjalanan kereta api mewah, Venice Simplon-Orient-Express (VSOE) milik Belmond sudah melegenda sejak perjalanan pertamanya di bulan Mei 1982. Kereta ini mewujudkan impian “zaman keemasan perjalanan” yang digagas oleh pendiri Belmond, James B. Sherwood.

Di kereta api mewah ini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik. Kamu bisa memilih tipe kabin, seperti kabin klasik bersejarah yang penuh karakter, suite mewah yang baru saja diluncurkan, serta grand suite yang super mewah.

Sepanjang perjalanan, kamu juga bisa mencicipi hidangan lezat sesuai musim oleh Chef Jean Imbert yang berbintang Michelin dan malam tak terlupakan dengan koktail dan pertunjukan live di Bar Car ‘3674’ yang terkenal.

Di tahun 2024, Venice Simplon-Orient-Express semakin memanjakan para tamu dengan gerbong tidur pribadi eksklusif yang pertama didesain khusus sama seniman top dunia, JR. Gerbong tidur pribadi eksklusif ini akan menjadi yang terluas dengan desain terinspirasi oleh kecintaan JR pada kereta api, studio seninya di Paris, kerajinan berusia seabad, observatorium astronomi, dan kabinet penuh benda-benda menarik khas Renaissance Eropa.

Selain mengunjungi kota-kota terkenal seperti Venesia, Roma, Florence, Paris, Cannes, Wina, dan Istanbul, kereta api mewah satu ini juga menawarkan rute baru, yaitu perjalanan semalam ke pantai Liguria yang pertama kali mereka lakukan dalam 40 tahun. Jadi, kamu bisa merasakan pengalaman menginap mewah sambil traveling dari Paris ke Portofino. Tertarik?



Eastern & Oriental Express, (Asia)
Eastern & Oriental Express

Eastern & Oriental Express/Foto: Dok. Belmond/LUDOVIC BALAY

Ingin traveling mewah sembari menikmati budaya lokal? Eastern & Oriental Express bisa menjadi jawabannya, Beauties.

Kereta mewah ini baru saja diluncurkan kembali di bulan Februari 2024, dan siap mengajak kamu menikmati keindahan Malaysia dengan keberangkatan dari Singapura. Eastern & Oriental Express memiliki dua perjalanan khusus tergantung musim, yaitu The Essence of Malaysia (November – Februari) dan Wild Malaysia (Maret – Oktober).

Menariknya, kamu bisa menikmati Spa Dior yang pertama di Asia Tenggara yang tersedia di dalam kereta ini. Setelah lelah berjalan-jalan, kamu bisa relaks kembali dengan pijat, Beauties.

Tak hanya di kereta, kamu juga bisa berkunjung ke desa tradisional bersama pemandu lokal, ikut kelas memasak makanan khas daerah, melihat satwa liar di Taman Negara National Park, hingga menjelajahi kuil China yang megah di Penang.

Psst, di gerbong restorannya yang elegan, chef terkenal André Chiang akan memanjakan lidah kamu dengan hidangan khas Asia Tenggara!




Royal Scotsman (Skotlandia)
Royal Scotsman

Royal Scotsman/Foto: Dok. Belmond

Skotlandia terkenal akan keindahan alamnya karena pemandangan dataran tingginya yang memukau. Royal Scotsman mengajak kamu menikmati keindahan alam Skotlandia dengan kereta mewah.

Kereta ini berangkat dari Edinburgh dan menawarkan perjalanan selama dua sampai tujuh malam. Sepanjang perjalanan, kamu akan diajak mengunjungi tempat-tempat ikonik seperti Rothi emurchus Estate dan Cull oden Battlefield. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Loch Lomond, Ben Nevis, dan Isle of Bute. Serunya lagi, kamu bisa ikut tur mencicipi Scotch Malt Whisky dan naik kereta West Highland Line.

Royal Scotsman terkenal dengan gaya elegan khas Edwardian dan kenyamanan layaknya rumah di pedesaan. Pada Mei 2024, kereta api mewah ini baru meluncurkan dua Grand Suite yang super mewah. Didesain oleh Tristan Auer, kamar ini terinspirasi dari pemandangan Skotlandia.

Menggunakan perabotan kayu buatan tangan bercat hijau, abu-abu, krem, dan biru, membuat waktu istirahat dan bersantai menjadi semakin maksimal. Kamar mandinya pun didesain mewah menggunakna bahan batu dan kayu lokal.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa ikutan aktivitas seru di luar kereta seperti berenang di alam terbuka, mencari makanan liar, arung jeram, dan mengunjungi kastil.

British Pullman (Inggris)
British Pullman

British Pullman/Foto: Dok. Belmond

Bernuansa vintage, kereta api mewah British Pullman mengajak kamu liburan dengan gerbong-gerbong dari tahun 1920an dan 1930an yang telah dipugar. Terbaru di musim panas tahun 2024, British Pullman menawarkan perjalanan sehari dari stasiun London Victoria ke kota pantai menawan di Inggris Tenggara, seperti Whitstable, Hastings, dan Broadstairs. 

British Pullman juga menghadirkan acara seru di dalam kereta, yaitu pertunjukan kabaret live mewah hasil kerjasama dengan perusahaan teater ternama, Private Drama Events. Acara dua mingguan ini menghadirkan perpaduan sempurna antara hidangan mewah sesuai musim dengan penampilan live yang memukau dari penyanyi, aktor, penari, dan pesulap berbakat.

Andean Explorer (Peru)
Andean Explorer

Andean Explorer/Foto: Dok. Belmond

Andean Explorer dari Belmond adalah kereta tidur mewah pertama dan satu-satunya di Amerika Selatan, sekaligus jalur kereta api tertinggi di dunia. Kamu akan diajak melintasi dataran Andes dari Cusco, ibu kota Inca kuno, menuju Arequipa, situs Warisan Dunia UNESCO.

Kereta dengan 35 kamar ini dilengkapi dengan Gerbong Observasi, Gerbong Spa, Gerbong Bar, dan dua gerbong makan. Kamu bisa menyaksikan matahari terbit di salah satu tempat tertinggi di dunia sambil menghadap Danau Titicaca, bersantai dan mengobrol dengan orang terkasih di bawah hamparan bintang di sekitar api unggun, mengunjungi penduduk asli di pulau terapung Uros, dan menjelajahi gua prasejarah Sumbay.


Hiram Bingham (Machu Picchu)
Hiram Bingham

Hiram Bingham/Foto: Dok. Belmond

Tak hanya sekadar liburan mewah, Hiram Bingham akan membawa kamu ke sebuah perjalanan tak terlupakan seumur hidup. Perpaduan keindahan alam Machu Picchu dan desain interior klasik bergaya 1920-an akan membuat kamu enggan berkedip barang sedetik, Beauties.

Kereta api mewah ini akan membawamu dari kota Cusco yang bersejarah, melewati hutan hujan menuju Lembah Suci (Sacred Valley), dan akhirnya mencapai pintu masuk Machu Picchu. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan Lembah Suci dan Urubamba yang menawan.

Interior kereta ini dilapisi panel kayu yang berkilau dan hiasan kuningan. Ada sentuhan motif khas Peru yang selaras dengan alam, membuat suasananya terasa unik dan mencerminkan budaya Peru.

Perjalanan ini juga termasuk tur pribadi dengan pemandu ke situs Inca kuno Machu Picchu. Setelahnya, kamu bisa bersantai sambil menikmati cocktail segar di Sanctuary Lodge, A Belmond Hotel, Machu Picchu yang terletak di pegunungan.

Itulah beberapa rekomendasi liburan dan relaksasi ala sultan di kereta api mewah. Tertarik mencobanya, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!



(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *