Life

Beda dari yang Lain, Putri Dubai Ceraikan Suami Lewat Post Instagram

×

Beda dari yang Lain, Putri Dubai Ceraikan Suami Lewat Post Instagram

Sebarkan artikel ini


Apa yang biasanya dilakukan pasangan saat memutuskan untuk bercerai? Tentu setelah mencapai keputusan bersama, pengajuannya dibawa ke pengadilan. Terkadang beberapa pasangan mempekerjakan pengacara untuk membantu mereka.

Hanya saja, Putri Dubai Shaikha Mahra Mohammed Rashed Al Maktoum punya cara sendiri untuk menceraikan suaminya, Sheikh Mana Bin Mohammed Al Maktoum. Sheikha Mahra menceraikan suaminya menggunakan praktik dalam Islam yaitu Talak Tiga, lewat sebuah unggahan Instagram.

[Gambas:Instagram]

Melalui Instagram resminya, @hhshmahra, putri dari Perdana Menteri sekaligus pemimpin UAE, Mohammed bin Rashid Al Maktoum, menulis:
“Dear Husband, as you are occupied with other companions, I hereby declare our divorce. I divorce you, I divorce you, and I Divorce You. Take care, Your Ex-wife” (Suamiku tersayang, karena engkau sedang sibuk dengan orang lain, maka dengan ini aku nyatakan perceraian kita. Aku menceraikanmu, Aku menceraikanmu, dan Aku Menceraikanmu. Jaga dirimu, Mantan istrimu).

Semua potret menunjukkan pasangan yang menikah pada April 2023 itu telah dihapus pada akun Instagram masing-masing.


Diapresiasi Netizen
Sheikha Mahra membagikan foto gaun pernikahannya di Instagram (gaun pengantin/Foto: instagram.com/hhshmahra)

Pernikahan Shaikha Mahra/ Foto: instagram.com/hhshmahra

Berdasarkan pantauan per Jumat (19/7), unggahan itu sudah disukai lebih dari 284 ribu pengguna Instagram lainnya. Publik juga banyak mengapresiasi atas keberanian ibu satu anak itu.

Misalnya komentar @khu********, “Thats something i never saw . I loved it when woman take charge ❤️🙏🏻”.

Akun @mar********* menulis, “I find it empowering when a woman recognizes her worth and confidently stands her ground. ❤️”.

Sementara akun @ken*********** merasa apa yang dilakukan Putri Shaika Mahra menginspirasi, “Setting up the example to stand for right ❤️ more power to you ❤️”

Sebagai informasi, Talak Tiga yang biasanya dilakukan oleh pria itu merupakan praktik yang cukup kontroversial. Mengutip BBC, praktik ini sudah dilarang di beberapa negara. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *