Life

5 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Cerdas, Kamu Mau Ikut Terapkan?

×

5 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Cerdas, Kamu Mau Ikut Terapkan?

Sebarkan artikel ini


Kebiasaan yang dilakukan sehari-hari dapat menunjukkan bagaimana pola pikir seseorang. Orang cerdas ternyata memiliki beberapa kebiasaan yang dilakukan untuk menjaga pengetahuan dan pola pikirnya.

Beauties dapat meniru dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah kebiasaan membaca. Dengan membaca, Beauties bisa mengetahui banyak hal yang sebelumnya tidak tahu.

Orang-orang cerdas di dunia seperti Isaac Newton, Albert Einstein, Steve Jobs, dan beberapa tokoh lainnya kebanyakan memiliki kebiasaan yang sama. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai perilaku yang sering dilakukan orang cerdas.

1. Suka Begadang

Kebiasaan orang cerdas. Foto: Pexels/Pixabay

Jika Beauties pernah menonton serial atau film, banyak orang cerdas yang suka menghabiskan waktu hingga larut malam atau begadang. Hal ini didasarkan pada orang zaman dulu yang beranggapan bahwa malam hari itu berbahaya, sehingga lebih baik tetap terjaga.

2. Sering Mandi Air Dingin

Kebiasaan orang cerdas. Foto: Pexels/Yan Krukov

Kebiasaan orang cerdas selain suka begadang adalah sering mandi air dingin. Sesuai dengan penelitian yang dilakukan di Finlandia, mandi air dingin dinilai bisa mengurangi ketegangan dalam tubuh sehingga orang cerdas seringkali melakukannya.


3. Kurang Rapi

Kebiasaan orang cerdas. Foto: Pexels/Cottonbro Studio

Beauties mungkin sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan yang satu ini. Tidak sedikit orang cerdas yang lebih suka bekerja di tempat yang berantakan atau kurang rapi. Bagi mereka, ide kreatif bisa muncul walaupun meja kerja berantakan.

Seorang ilmuwan dari Duke University bernama Jonathan Wai menerangkan bahwa kekacauan bisa menciptakan ide-ide baru dan kreatif yang baik bagi orang tersebut.

4. Rajin Membaca

Kebiasaan orang cerdas. Foto: Pexels/Monstera Production

Alasan mengapa orang cerdas sangat suka membaca adalah karena mereka haus akan ilmu dan pengetahuan sehingga suka membaca banyak buku. Selain itu, orang cerdas juga seringkali haus akan pengetahuan sehingga selalu memiliki pertanyaan di kepalanya.

5. Tidak Suka Banyak Gaya

Kebiasaan orang cerdas. Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Kebiasaan lain yang sering dilakukan oleh orang cerdas adalah tidak terlalu suka banyak gaya. Orang cerdas lebih sering fokus terhadap apa yang sedang dipelajari, jadi tidak memiliki waktu untuk memamerkan kemampuannya di hadapan orang lain.

Berdasarkan kebiasaan orang cerdas yang telah disebutkan di atas, apakah salah satunya ada di dirimu? Beauties juga bisa memerhatikan orang-orang di sekitar apakah ada yang sering melakukan kebiasaan di atas atau tidak. Bagaimana, mau ikut menerapkannya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *