Life

Segera Anniversary Ke-10, Ini Daftar Lagu B-Side Red Velvet yang Tidak Hanya Populer di Kalangan Fans

×

Segera Anniversary Ke-10, Ini Daftar Lagu B-Side Red Velvet yang Tidak Hanya Populer di Kalangan Fans

Sebarkan artikel ini


Tanggal 1 Agustus 2024 nanti akan menjadi hari bersejarah bagi Red Velvet maupun ReVeluv (penggemar Red Velvet). Sebab, tepat pada tanggal 1 Agustus nanti Red Velvet akan merayakan anniversary ke-10.

Melansir dari NME, girl group yang beranggotakan 5 member cantik ini akan merilis single baru sebagai hadiah untuk penggemarnya, yaitu Sweet Dreams. SM Entertainment, selaku agensi dari Red Velvet, telah mengonfirmasi bahwa lagu ini akan dirilis secara resmi pada tanggal 1 Agustus pukul 06:00 KST.

Selama ini Red Velvet memang telah “melahirkan” banyak lagu unik yang populer di kalangan penggemar. Namun, ternyata ada juga lagu-lagu Red Velvet lain yang populer di kalangan pecinta K-Pop lainnya, lho.

Bahkan, lagu-lagu ini bukan hanya title track, tapi lagu B-Side yang pernah dirilisnya pun tidak kalah populer. Yuk, cari tahu daftar judulnya di sini!


Campfire (2015)

Album

Pada tahun 2015 lalu, Red Velvet  comeback dengan album baru yang menjadikan lagu Dumb Dumb sebagai title track. Di balik itu, ternyata masih ada lagu B-Side mereka yang disukai oleh para penggemar K-Pop. Lagu ini adalah Campfire yang memiliki melodi ala Broadway dan bergenre R&B.

Bukan hanya musiknya yang mendapat banyak pujian dari pecinta R&B, Beauties, tapi harmoni vokal dari Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri di sini juga sangatlah mengagumkan. Jadi, tidak heran jika Campfire menjadi salah satu lagu B-Side mereka yang cukup disukai oleh penggemar K-Pop.

You Better Know (2017)

Album

Lagu ini merupakan lagu kedua dalam mini album kelima mereka yang bertajuk The Red Summer. Pada album ini, Red Velvet menjadikan Red Flavor sebagai title track mereka. Bersama dengan lagu Red Flavor ini, You Better Know masih sering didengarkan oleh banyak orang saat musim panas tiba, lho.

Bagaimana tidak? Lagu ini memancarkan aura yang lebih ceria dan menyuguhkan harmoni vokal yang hebat dari para member. Vokal lembut dari member Red Velvet akan beradu dengan melodi dan hook yang mudah diingat.

Tidak hanya itu, liriknya pun dapat memberikan keberanian tersendiri kepada orang-orang yang sedang merasa lelah, Beauties.

La Rouge (2019)

Album

Melansir dari PopMatters, La Rouge juga menjadi salah satu lagu B-Side milik Red Velvet yang terkenal bukan hanya di kalangan penggemar. Lagu ini menunjukkan sisi yang lebih seksi dan glamor dari para member.

Bukan hanya lagunya saja yang mencuri perhatian banyak penggemar K-Pop, tapi visual mereka saat menampilkan lagu ini pun membuat banyak orang berdecak kagum. Jika kamu suka mendengarkan lagu jazz yang funky, kamu bisa coba mendengarkan lagu yang ada di album The ReVe Festival ini.

Last Drop (2024)

Album

Untuk merayakan anniversary mereka yang ke-10, beberapa minggu lalu Red Velvet memang merilis album baru yang bertajuk Cosmic. Di dalam album ini terdapat begitu banyak lagu yang menyuguhkan kehebatan vokal dari para member. Salah satunya adalah Last Drop yang dikatakan sebagai lagu B-Side terbaik di album ini.

Mengutip dari Music Daily, lagu ini menampilkan nuansa R&B klasik yang memiliki makna tersembunyi di balik liriknya. Lirik lagu ini menyiratkan kekhawatiran Red Velvet tentang apakah lagu-lagunya masih disukai banyak orang.

Selama mendengarkannya, kamu bisa menikmati harmoni vokal setiap member yang luar biasa merdu.

Kamu sudah dengar lagu Red Velvet yang mana saja nih, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *