Life

Terapkan 5 Langkah Ini agar Kamu Lebih Berani saat Memulai Perkenalan

×

Terapkan 5 Langkah Ini agar Kamu Lebih Berani saat Memulai Perkenalan

Sebarkan artikel ini


Mengenal orang baru adalah suatu tantangan bagi beberapa orang. Bukan tanpa alasan, adanya rasa ketakutan dalam diri, segan untuk memulai pembicaraan, atau bahkan pengalaman masa lalu yang membuat mereka merasa grogi untuk memulai sebuah perkenalan. Apalagi kalau ingin mengajak kenalan seseorang yang kita kagumi atau sukai.

Namun Beauties tidak perlu khawatir lagi, inilah beberapa langkah yang bisa Beauties lakukan untuk memulai perkenalan antigrogi. Simak yuk!

1. Memulai Pembicaraan Lebih Dulu
Ilustrasi pasangan

Ilustrasi mengobrol/Foto: Freepik/freepik

Bagi Beauties yang pemalu, mungkin hal ini merupakan sesuatu yang sangat sulit. Namun, jika kita tidak memulai lebih dulu, bagaimana sebuah perkenalan bisa terjadi?

Beauties bisa memulainya dengan bertanya topik yang ringan untuk dibicarakan. Misalnya, hal yang sedang trending, buku yang sedang dibaca, film yang disukai, atau hobi yang sering dilakukan.

Hindari pembicaraan yang terlalu banyak basa-basi, hal tersebut malah akan terdengar cukup membosankan dan lebih sedikit untuk dibahas lagi.

2. Melemparkan Jokes
Ilustrasi tertawa

Ilustrasi tertawa/Foto: Getty Images/South_agency

Agar pembicaraan tidak terlalu monoton, sesekali Beauties bisa melempar jokes yang membuat suasana menjadi lebih mencair. Namun, Beauties juga harus memperhatikan jokes mana yang sesuai dengan lawan bicara dan topik yang sedang dibicarakan, jangan sampai jokes tersebut malah terdengar garing, khawatirnya akan tercipta suasana yang canggung.

3. Perhatikan Sikap Ketika Berbicara
Asian and Caucasian ethnicity women colleagues met in office hall chatting enjoy friendly warm conversation, multi-ethnic mates having informal talk drink tea or coffee take break distracted from work

Ilustrasi mengobrol/Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes

Memperhatikan sikap ketika memulai perkenalan adalah sesuatu yang penting, karena hal tersebut akan memberikan kesan pertama dari lawan bicara.

Sebisa mungkin Beauties harus menjaga sikap layaknya seorang perempuan. Misalnya, ketika tertawa usahakan jangan sampai terbahak-bahak, tertawalah yang anggun dan tulus. Hal tersebut akan membuat lawan bicara merasa nyaman dan energi positif dalam diri Beauties semakin terpancar.


4. Mencoba untuk Meminta Bantuan Kecil
Ilustrasi ngobrol

Ilustrasi mengobrol/Foto: Getty Images/hxyume

Jika Beauties adalah seseorang yang to the poin, kamu bisa memulainya untuk meminta bantuan walaupun hal yang kecil. Jangan dulu khawatir jika orang tersebut tidak ingin membantu, coba aja dulu.

Seringkali dari bantuan kecil tersebut, akan tercipta topik pembicaraan secara alami. Jika sudah terjadi demikian, berusahalah untuk aktif bertanya agar topik pembicaraan tersebut tidak terputus.

5. Selalu Tersenyum
Ilustrasi mengobrol

Ilustrasi mengobrol/Foto: Freepik/Lifestylememory

Tersenyum bagaikan sesuatu yang sangat ampuh untuk membuat lawan bicara merasa dihargai dengan apa yang dikatakan. Ketika memulai perkenalan, usahakan untuk selalu tersenyum Beauties, karena hal tersebut akan semakin membuat Beauties semakin menarik dan terlihat sangat ramah di hadapan lawan bicara. Selain itu, akan mengurangi rasa grogi yang ada dalam diri.

Dari sekian banyak langkah-langkah yang ada, kira-kira Beauties akan melakukan yang mana? Pada intinya, langkah-langkah tersebut akan semakin worth it jika Beauties lakukan dengan dasar ikhlas dan ingin mengenal lebih jauh tentang orang tersebut. So, good luck Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


 

 

(ria/ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *