Life

Kamu Udah Siap Jadi Orang Sukses Kalau Punya 3 Pola Pikir Ini! Apa Saja?

×

Kamu Udah Siap Jadi Orang Sukses Kalau Punya 3 Pola Pikir Ini! Apa Saja?

Sebarkan artikel ini


Seiring dengan berkembangnya teknologi digital, penyebaran dan pencarian informasi makin mudah untuk dilakukan. Kamu bahkan bisa dengan cepat mencari informasi mengenai kesuksesan seseorang dan jalan apa yang mereka tempuh untuk sampai di titik itu berkat kemajuan teknologi.

Namun, kemudahan mendapat informasi tidak serta merta mempermudah cara menjadi orang sukses. Yang harus kamu tahu, kamu baru bisa mencapai puncak kalau sudah punya pola pikir orang sukses berikut ini, dilansir dari Success!

Menepati Janji kepada Diri Sendiri




Batasan yang diterapkan orang sukses menurut psikologi/Foto: Freepik.comIlustrasi/Foto: Freepik.com

Menepati janji kepada orang lain itu wajib ya, Beauties! Namun, menepati janji kepada dirimu sendiri juga nggak kalah penting. Ketika kamu berhasil menepati ikrarmu sendiri, kamu telah menunjukkan rasa hormat kepada diri sendiri dan membangun identitas yang positif.

Orang dengan mindset sukses ini percaya bahwa mengingkari janji hanya akan membuatmu kehilangan kepercayaan terhadap diri sendiri. Hilangnya rasa percaya kepada diri sendiri sama fatalnya seperti kehilangan kepercayaan dari orang lain, karena hanya akan membuatmu pesimis sebelum berusaha untuk melakukan sesuatu.

Menjadikan Rasa Iri sebagai Motivasi
Ilustrasi minum kopi

Ilustrasi/Foto: Freepik/freepik

Menginginkan sesuatu yang tidak kamu miliki adalah sifat bawaan semua manusia sejak lahir. Namun, meskipun ini adalah hal yang wajar, bukan berarti kamu bisa membiarkan saja perasaan ini dan tidak mencoba untuk mengelola atau bahkan memanfaatkannya.

Orang yang sukses paham bahwa di balik rasa iri yang mereka rasakan, terbentang hasrat mereka yang paling dalam. Yang perlu dilakukan hanyalah sedikit berbincang dengan diri sendiri untuk menemukan akar rasa irimu dan menjadikannya motivasi untuk berkembang ke depannya.


 

Tidak Mengasihani Diri Sendiri
Ilustrasi bekerja

Ilustrasi/Foto: Freepik/benzoix

Ada perbedaan besar antara orang yang tak pernah berhenti mengejar mimpinya dan orang yang menyerah di tengah jalan, yaitu kemampuan untuk bangkit dengan cepat setelah mengalami kegagalan. Orang sukses paham bahwa hidup memang tidak adil dan dunia tidak berkewajiban untuk memberikan apa pun kepada mereka.

Para orang sukses juga paham bahwa berkubang dalam keterpurukan dan mencari-cari alasan hanya akan menghancurkan mental mereka sendiri. Mereka menyadari dengan cepat bahwa hidup bukan tentang apa yang terjadi kepadanya, melainkan cara mereka bereaksi terhadap semua peristiwa itu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *