Life

Tak Terduga, Begini Kisah Perempuan di China Split Bill Sesuai Irisan Daging saat First Date

×

Tak Terduga, Begini Kisah Perempuan di China Split Bill Sesuai Irisan Daging saat First Date

Sebarkan artikel ini


Zaman sekarang, kencan adalah momen penting untuk saling mengenal satu sama lain. Kencan pertama sering kali penuh kejutan dan pengalaman yang tak terlupakan. Bagaimana tidak? Kamu bertemu dan menghabiskan waktu bersama orang yang kamu belum kamu kenal sebelumnya. Selama kencan, ada percakapan bahkan perilaku yang menarik dilakukan kedua belah pihak. Oleh karenanya, momen ini akan diingat.

Begitu juga bagi seorang perempuan di China yang kencan pertamanya ini mungkin akan selalu diingat sebagai salah satu yang paling unik. Pengalamannya ini pun ramai di media sosial. Apa yang terjadi?

Kisah Kencan Unik

Struk Kencan / Foto:scmp.com

Melansir dari South China Morning Post, seorang perempuan di China mengalami kejutan ketika pria yang ia temui saat first date memutuskan untuk membagi tagihan kencan mereka hingga ke jumlah irisan daging yang dimakan masing-masing.

Berdasarkan cerita yang dibagikan dalam postingan Xiaohongshu, setelah makan malam yang berakhir sekitar pukul 11 malam, pria tersebut mengajak perempuan itu untuk minum. Merasa sudah terlalu larut, perempuan tersebut menolak ajakannya.

Perempuan itu menceritakan bahwa sikap pria tersebut berubah setelah ia menolak ajakan untuk minum, dan pria itu berkata, “Kamu bukan salah satu perempuan matre yang mengharapkan pria membayar pada kencan pertama, kan?”

Sebagai tanggapan, perempuan itu mengusulkan agar mereka membagi tagihan dan memanggil pelayan untuk menghitung tagihan mereka. Menurut struk yang dibagikannya, makanan tersebut berharga 300 yuan (Rp660 ribu) dan mereka menandai pada struk dengan pena siapa yang harus membayar apa.

“Bagian yang lucu adalah ketika dia mengatakan dia tidak makan gulungan tahu goreng, jadi itu harus masuk ke tagihanku. Selain itu, karena aku makan sebagian besar daging dan dia hanya makan beberapa irisan, dia mengatakan dia hanya akan membayar sepertiga dari harga daging tersebut,” kata perempuan tersebut.

Bahkan perbedaan harga minuman sebesar 3 yuan (Rp6 ribu) juga diperhitungkan. Perempuan itu akhirnya membayar 48,6 yuan (Rp107 ribu) lebih banyak daripada pria tersebut.

Perempuan tersebut juga dikabarkan menerima panggilan dari ibunya setelah kencan itu. Ibunya mengatakan bahwa pria tersebut mengkritiknya karena boros dan materialistis.


Reaksi Netizen

Ilustrasi Reaksi Netizen / Foto: freepik.com

Kisah ini tentu saja mengundang berbagai reaksi dari netizen. Beberapa netizen menganggap bahwa tindakan pria tersebut terlalu berlebihan dan tidak pantas untuk kencan pertama. Mereka berpendapat bahwa kencan pertama seharusnya lebih santai dan tidak perlu mempermasalahkan hal-hal kecil seperti jumlah potongan daging yang dimakan.

Di sisi lain, ada juga netizen yang mendukung tindakan pria tersebut. Mereka beranggapan bahwa membagi tagihan berdasarkan jumlah konsumsi adalah cara yang lebih adil dan dapat mencegah salah satu pihak merasa dirugikan.

Nah, apa pendapat kamu tentang kejadian ini, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *