Life

Dianggap Kurang Menantang, Benarkah ‘Healthy Relationship’ Bikin Gampang Bosan?

×

Dianggap Kurang Menantang, Benarkah ‘Healthy Relationship’ Bikin Gampang Bosan?

Sebarkan artikel ini



Alur kehidupan diilustrasikan layaknya roller coaster yang kadang bisa berada di atas ataupun di bawah. Begitu juga dengan siklus hubungan dengan pasangan yang tidak melulu bahagia.

Biasanya, awal pacaran kamu sangatlah bersemangat dan penuh cinta kepada pasanganmu. Namun seiring berjalannya waktu, keinginan bertemu dengan pasangan mungkin jadi menurun. Selain itu, hubungan yang kamu rasa nyaman dan merasa di titik begitu saja memungkinkan muncul rasa bosan terhadap pasangan. 

Makna dari hubungan sehat begitu beragam. Sebab, setiap orang mengartikan hubungan sehat berbeda-beda tergantung kebutuhan. Dikutip dari Healthline, kebutuhan dalam hubungan secara spesifik misalnya seperti komunikasi, seks, kasih sayang, kebersamaan, dan lainnya yang dapat berubah selama hidup. 

Hubungan yang sehat, penuh dengan cinta dan kasih sayang tentu menjadi impian setiap orang dalam menjalin kasih, bukan? Namun kebanyakan orang yang mengalami healthy relationship menganggap bahwa hubungan tersebut malah membosankan. Bahkan hubungan tersebut berpotensi putus. 




Ilustrasi pasangan / Foto: Pexels.com/Arthur ArataIlustrasi pasangan/Foto: Pexels.com/Arthur Arata

Melansir dari Psychology Today, bila kamu merasa bosan terhadap pasanganmu berarti mungkin dikarenakan pola hubungannya. Hubungan sehat dianggap membosankan bisa terlihat dengan tanda-tanda. Misalnya, kamu sudah mulai tidak tertarik dengan kehidupan, perasaan maupun minat dari pasanganmu. Kamu juga tidak menikmati kebersamaan selama bareng pasanganmu. Kamu tidak merasa bahagia ketika membahas masa depan bersama pasanganmu

Bosan dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar dialami setiap pasangan. Dilansir dari Very Well Mind, bosan bukan berarti tidak nyaman. Bagaimanapun itu, Beauties bisa nyaman leluasa menjadi diri sendiri ketika bersama pasangan. 

Hubungan yang dianggap membosankan tentu menjadi tantangan tersendiri. Beauties, jika kamu sedang dalam fase ini dan ingin mengembalikan hubungan yang kamu impikan ada baiknya kamu mencoba untuk bertanya kepada diri sendiri. Apakah kamu hanya merasa bosan atau nyaman? Apa hal yang membuat kamu bosan dalam hubungan ini? 




Tanda pasangan sedang bosan dalam hubungan/Foto: freepik/freepikIlustrasi/Foto: freepik/freepik

Setelah mengetahui penyebab dari alasan kebosanan, kamu akan lebih mudah mencari solusi agar hubungan sehat yang membosankan ini tidak kandas begitu saja. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan yakni, ubah cara berpikir dan ubah rutinitas bersama pasangan. 

Beauties, kamu perlu mengubah cara berpikirmu dengan melihat sisi positif dari karakter pasanganmu. Dengan begitu kamu bisa melihat bagaimana si dia berkontribusi atau terlibat dalam keseharianmu. 

Selanjutnya, kamu juga bisa mengubah rutinitas kegiatan bersama pasangan. Semisal, kamu mencari suasana baru hanya sekadar untuk makan siang bersama atau mencari hobi yang sama-sama digemari.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *