Life

Punya Hobi yang Menarik, Sejumlah Idol K-Pop Ini Rajin Membaca Buku di Sela Kesibukannya

×

Punya Hobi yang Menarik, Sejumlah Idol K-Pop Ini Rajin Membaca Buku di Sela Kesibukannya

Sebarkan artikel ini


Idol  asal Korea Selatan terkenal dengan jadwalnya yang super padat. Namun, di sela-sela kesibukannya yang super padat ini, ada sebagian dari mereka yang suka meluangkan waktunya untuk membaca buku. Mereka menggunakan waktu berharganya itu untuk membaca buku favoritnya.

Pada beberapa kesempatan mereka sering merekomendasikan buku-buku yang pernah dibacanya kepada penggemarnya. Lantas, siapa saja idol Korea yang gemar membaca buku di sela-sela kesibukannya ini? Berikut daftarnya!


RM BTS

RM Gemar Membaca Buku di Sela Kesibukannya/ Foto: instagram.com/rkive

Leader BTS satu ini sudah terkenal pintar dan suka membaca. Salah satu buku yang pernah direkomendasikannya adalah A Bigger Message: Conversations with David Hockney yang ditulis oleh Martin Gayford.

Mengutip dari  BuzzFeed, buku ini membahas tentang wawasan sosial dan artistik dari sudut pandang David Hockney, seniman terkenal asal Inggris. Tidak heran jika RM suka membaca buku ini, karena penggemar sudah tahu bahwa ia sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan alam dan seni.

Wonwoo SEVENTEEN

Wonwoo SEVENTEEN/ Foto: instagram.com/everyone_woo

Para penggemar SEVENTEEN (CARAT), pasti sudah tahu bahwa Wonwoo gemar bermain game dalam kesehariannya. Selain main game, ternyata Wonwoo juga gemar membaca buku, lho, Beauties. 

Ada beberapa buku yang pernah direkomendasikan oleh idol tampan ini, seperti Me Before You karangan Jojo Moyes, Four Great Tragedies karangan William Shakespeare, dan The Return of Sherlock Holmes karangan Arthur Conan Doyle.

Jinyoung GOT7

Jinyoung GOT7/ Foto: instagram.com/jinyoung_0922jy

Bukan hanya memiliki paras yang tampan, tapi Jinyoung juga terkenal dengan kemampuan berpikirnya yang cerdas. Melansir dari  Allkpop, member GOT7 ini pernah mengatakan bahwa ia sangat suka membaca dan selalu mencoba memahami makna yang ada dalam buku favoritnya.

Beberapa buku yang pernah direkomendasikan oleh Jinyoung adalah The Fault in Our Stars milik John Green, The Curious Case of Benjamin Button milik F. Scott Fitzgerald, dan The Little Prince milik Antoine de Saint-Exupery.

IU

IU Sering Merekomendasikan Buku Favoritnya kepada Penggemarnya/ Foto: instagram.com/dlwlrma

Penyanyi bertubuh mungil ini juga termasuk salah satu idol Korea Selatan yang gemar membaca buku. IU pernah merekomendasikan buku yang berjudul Demian milik Hermann Hesse kepada para penggemarnya.

Melansir dari  Allkpop, penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini juga pernah mengatakan bahwa kebiasaan membacanya ini sudah ada sejak kecil. Pasalnya, dulu membaca adalah hukuman yang harus dilalui IU setelah melakukan kesalahan.

Namun, sekarang ia melakukan aktivitas ini dengan senang hati untuk meluangkan waktunya dengan kegiatan yang positif.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *