Life

Sudah Berkarier Sejak Muda, Ini 8 Idol K-Pop yang Debut di Usia 14 Tahun!

×

Sudah Berkarier Sejak Muda, Ini 8 Idol K-Pop yang Debut di Usia 14 Tahun!

Sebarkan artikel ini


Pada fase kehidupan seseorang, usia 14 tahun biasanya masih berfokus pada pendidikan di sekolah menengah pertama (SMP). Namun, di usia ini, beberapa idol K-Pop telah memutuskan untuk mendedikasikan masa remajanya untuk bekerja, yaitu menjadi idola.

Prestasi ini tentu merupakan hal yang membanggakan bagi mereka. Bahkan, tidak semua remaja memiliki kesempatan dan keberanian untuk memulai karir di usia yang begitu muda.

Berikut adalah beberapa idol K-Pop populer yang sudah melakukan debut di usia 14 tahun!


Taemin – SHINee

Taemin SHINee/Foto: Instagram.com/xoalsox

Taemin merupakan anggota termuda di grupnya, SHINee. Ia memulai debutnya pada usia 14 tahun, lahir pada 18 Juli 1993, sementara SHINee melakukan debut pada 25 Mei 2008, hanya beberapa bulan sebelum ia menginjak usia 15 tahun.

 

Krystal – F(x)

Krystal F(x)/Foto: Instagram.com/vousmevoyez

Krystal  memulai debutnya bersama f(x) pada usia yang masih 14 tahun, tepatnya pada 5 September 2009. Perempuan kelahiran San Francisco, California, pada 24 Oktober 1994 ini, menjadi salah satu idol K-Pop dengan debut termuda pada generasi dua.

Jisung – NCT

Jisung NCT/Foto: Instagram.com/the__and.y

Jisung menjadi anggota termuda di NCT karena saat debutnya ia masih berusia 14 tahun. Lahir pada 5 Februari 2002, Jisung memulai debutnya bersama NCT pada 25 Agustus 2016.

Namun, kini ia bukan lagi maknae di grup tersebut, mengingat SM Entertainment telah meluncurkan unit baru NCT dengan anggota yang lebih muda.

Chenle – NCT

Chenle NCT/Foto: Instagram.com/kh1000le

Berdekatan dengan Jisung, Chenle juga termasuk dalam jajaran maknae dari NCT dengan debutnya pada usia 14 tahun, 9 bulan, dan 3 hari. Chenle lahir pada 22 November 2001, dan memulai debutnya sebagai anggota NCT pada tanggal 25 Agustus 2016.

Leeseo – IVE

Leeseo IVE/Foto: Instagram.com/leeseo_ive

Leeseo lahir pada 21 Februari 2007 dan memulai debutnya pada usia 14 tahun bersama IVE. Ia baru saja lulus dari SMP pada tahun 2022 dan kini melanjutkan pendidikannya di Hanlim Arts School, yang dikenal sebagai sekolah favorit bagi para idol.

Sementara itu, grup IVE melakukan debut pada tanggal 1 Desember 2021.

Wonyoung – IVE

Wonyoung IVE/Foto: Instagram.com/for_everyoung10

Sebelum debut bersama IVE, Wonyoung telah melakukan debut dengan IZ*ONE pada 29 Oktober 2018, saat usianya baru 14 tahun.

Pada usia tersebut, ia berhasil meraih posisi pertama dalam survival PRODUCE 48. Selanjutnya, Wonyoung kembali melakukan debut bersama IVE pada 1 Desember 2021.

Hyein – NewJeans

Hyein NewJeans/Foto: Instagram.com/newjeans_official

Hyein memulai debutnya sebagai anggota NewJeans pada usia 14 tahun dan 3 bulan. NewJeans sendiri melakukan debut dengan lagu Attention pada 22 Juli 2022.

Hyein sendiri lahir pada 21 April 2008. Saat ini, NewJeans telah menjadi salah satu grup generasi keempat yang sukses besar.

Chiquita – BABYMONSTER

Chiquita BABYMONSTER/Foto: Instagram.com/babymonster_ygofficial

Idol terakhir yang debut pada usia 14 tahun adalah Chiquita, yang lahir pada 17 Februari 2009. Saat melakukan debut pada 27 November 2023 dengan lagu Batter Up, Chiquita masih berusia 14 tahun. 

Saat ini, BABYMONSTER sedang aktif dalam promosi debutnya dan berencana untuk mengadakan fan meeting di Jakarta pada Juni 2024.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *