Life

7 Rekomendasi Lagu Korea yang Cocok Didengarkan Saat Ingin Menangis

×

7 Rekomendasi Lagu Korea yang Cocok Didengarkan Saat Ingin Menangis

Sebarkan artikel ini


Terkadang, ada saat-saat dimana perasaan kita sedang begitu emosional. Di momen-momen seperti ini, mendengarkan musik bisa menjadi pelarian yang sempurna. Memberi ruang untuk mengekspresikan emosi yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Seperti merasakan dukungan yang tak terlihat di masa-masa sulit. 

Lagu-lagu Korea seringkali menawarkan lirik yang mendalam dengan melodi yang menyentuh, cocok menemani tangisan kita saat hati terasa begitu rapuh.

Beberapa lagu Korea ini sangat sempurna untuk didengarkan saat air matamu sedang ingin mengalir, Beauties. Melodi yang melankolis dan lirik penuh maknanya bisa membuatmu meluapkan perasaan dan menemukan ketenangan di tengah kesedihan.


1. Rain (Baekhyun feat. Soyou)

Baekhyun dan Soyou/ Foto: Billboard.com

Banyak lagu yang menghubungkan hujan dengan patah hati, namun cara penyampaian lagu ini begitu indah dan mengena. Lagu berjudul “Rain” ini menggambarkan perasaan nostalgia dan kehilangan setelah sebuah hubungan berakhir.

Perasaan melankolis tergambar jelas di lagu ini. Lirik yang mengena dan suara indah dari Baekhyun dan Soyou seolah bercerita tentang bagaimana hujan memicu kenangan saat-saat masih bersama. 

2. Breathe (Lee Hi)

Lee Hi/ Foto: Instagram.com/leehii_hi

Lagu “Breathe” oleh Lee Hi menghadirkan pesan empati dan kekuatan dalam menghadapi kesulitan dan kesedihan. Vokalnya yang kuat dan penghayatan yang mendalam membuat lagu ini sangat menggugah perasaan.

“Bernapaslah dalam-dalam sampai rasa sakit yang kau rasakan hilang”. Seolah sang penyanyi sedang menyampaikan hal tersebut dalam lagunya. Didukung dengan video musik yang menggambarkan isi lagu, air mata bisa jatuh seketika.

3. Fine (Taeyeon)

Taeyeon/ Foto: Instagram.com/taeyeon_ss

Lagu “Fine” oleh Taeyeon mengungkapkan perasaan sakit hati dan kesedihan setelah mengalami putus cinta. Liriknya mencerminkan perjuangan untuk melanjutkan hidup setelah kehilangan, meskipun mencoba keras untuk bersikap kuat di depan orang lain.

Melalui lagu ini, Taeyeon mengekspresikan kesedihan dengan vokal yang penuh emosi dan mendalam, membuat pendengar dapat merasakan kejujuran dari setiap kata dan nada yang dinyanyikannya.

4. Ending Scene (IU)

IU/ Foto: Instagram.com/dlwlrma

‘Ending Scene’ oleh IU  adalah sebuah lagu tentang sulitnya sebuah perpisahan. Liriknya menggambarkan percakapan antara IU dan sang mantan kekasih untuk melanjutkan hidup masing-masing. Namun, IU merasa sulit untuk melupakan masa lalu karena masih memiliki perasaan yang kuat.

Vokal IU yang penuh emosi menghidupkan lirik-lirik yang menggambarkan perasaan ini dengan sangat indah.

5. Missing You (BTOB)

BTOB/ Foto: Instagram.com/official_btob

“Lagu ‘Missing You’ oleh BTOB menggambarkan perasaan nostalgia dan kekosongan setelah berpisah dengan seseorang yang pernah dicintai. Vokal anggota BTOB yang mendalam diiringi melodi yang sederhana namun emosional membuat lagu ini seolah mengekprersikan sebuah kesedihan dan kerinduan.

Lagu ini pernah menduduki peringkat 14 di US World Album Chart Billboard, memenangkan “Ballad Award” Korea Popular Music Award tahun 2018, dan menjadi nominasi “Song of the Year” Mnet Asian Music Award, 

6. How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love (AKMU)

AKMU/ Foto: Instagram.com/akmu_suhyun

Lagu AKMU (Akdong Musician) yang berjudul “How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love” bercerita tentang perasaan seseorang yang mengalami patah hati karena perpisahan dengan orang yang sangat dicintainya.

Lagu ini menggambarkan perasaan campur aduk antara kesedihan mendalam akibat putus cinta dan cinta yang masih ada untuk mantan kekasih. Meskipun hubungan mereka telah berakhir, perasaan cinta dan kenangan indah bersama tetap membekas, membuat proses move on menjadi sangat sulit.

7. If You (Big Bang)

Big Bang/ Foto: Koreaboo.com

Lagu “If You” oleh Big Bang adalah sebuah balada yang menggambarkan kesedihan dan penyesalan karena putus cinta. Bercerita tentang seseorang yang berusaha move on namun juga berharap agar sang mantan kekasih akan kembali, meskipun seperti tidak mungkin.  

“If You” dikenal dengan melodi yang menyentuh, lirik yang mendalam dan vokal yang penuh emosi dari anggota Big Bang. Lagu ini menjadi sangat populer di Korea dan mendapat banyak pengakuan atas keindahannya.

Dari beberapa lagu tersebut, kamu ingin mendengar yang mana dulu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *