Life

Bertabur Genre, 8 Film Indonesia Terbaru Ini Akan Tayang di Bioskop Sepanjang Agustus 2024

×

Bertabur Genre, 8 Film Indonesia Terbaru Ini Akan Tayang di Bioskop Sepanjang Agustus 2024

Sebarkan artikel ini


Bulan Agustus 2024 akan menjadi bulan yang sangat dinanti oleh para pecinta film di Indonesia. Deretan film Indonesia terbaru siap meramaikan layar bioskop dengan berbagai genre yang menarik, mulai dari drama, komedi, hingga horor.

Menyambut bulan kemerdekaan, sineas Tanah Air menghadirkan karya-karya yang tidak hanya menghibur tetapi juga sarat makna. Untuk kamu yang mencari hiburan berkualitas, inilah daftar 7 film Indonesia yang wajib kamu tonton di bioskop pada bulan Agustus 2024.

Film-film ini menawarkan kisah-kisah yang unik dan segar, didukung oleh para aktor dan aktris berbakat yang siap memberikan performa terbaik mereka. Dari kisah romantis yang menggetarkan hati hingga horor yang menegangkan, pastikan kamu tidak melewatkan film-film ini.

Berikut adalah ulasan singkat tentang 7 film seru yang akan tayang di bioskop bulan Agustus 2024. Simak!

1. Sakaratul Maut

Film Sakaratul Maut/Foto: Instagram: @indahpermatas

Film ini mengisahkan keluarga Pak Wiryo yang terjerat dalam dunia mistis. Selain itu, Pak Wiryo dan istrinya dikenal sebagai pasangan dengan banyak masalah di desa mereka.

Kejadian tidak terduga terjadi saat mereka mengalami kecelakaan. Apa sebenarnya yang menimpa keluarga Pak Wiryo? Saksikan kisah lengkapnya di bioskop pada 1 Agustus 2024!

2. All Access to Rossa 25 Shining Years

Film All Access to Rossa 25 Shining Years/Foto: Instagram: @itsrossa

All Access to Rossa 25 Shining Years merupakan film dokumenter yang bercerita tentang perjalanan karier, cinta, dan kehidupan pribadi sang diva Tanah Air, Rossa, yang belum pernah terungkap sebelumnya.  Pada fim dokumenter ini, Prilly Latuconsina menggambarkan Rossa sebagai sosok yang kuat, tulus, dan mempunyai perjalanan hidup yang dinamis. Film ini tayang di bioskop pada 1 Agustus 2024.

3. Rumah Dinas Bapak

Rumah Dinas Bapak /Foto: Instagram: @rumahdinasbapak

Bayangkan jika kamu harus dipindahkan oleh atasan ke daerah terpencil yang jauh dari keramaian kota. Inilah yang dialami Dodit Mulyanto ketika ayahnya dipindah tugaskan ke hutan.

Sayangnya, rumah yang mereka tinggali adalah rumah tua yang sudah lama kosong. Ternyata, rumah tersebut menyimpan sisi gelap yang tidak diketahui banyak orang. Film ini tayang di bioskop pada 8 Agustus 2024.

4. Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu

Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu/Foto: Instagram: @raynwijaya26

Legenda urban tentang dosen gaib telah lama beredar di kampus-kampus di Indonesia. Kisah dosen gaib ini bermula dari sebuah universitas negeri di Semarang dan kemudian menjadi legenda di kalangan mahasiswa.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan menceritakan tentang dosen galak yang menjadi malapetaka bagi mahasiswa yang mendapat kelasnya. Saksikan film ini di bioskop yang akan tayang 15 Agustus 2024!


5. Kang Mak From Pee Mak

Kang Mak From Pee Mak/Foto: Instagram: @kangmakfrompeemak

Kang Mak From Pee Mak menceritakan tentang seorang tentara muda bernama Kang Mak (Makmur) yang pulang dari medan perang bersama empat temannya. Makmur belum tahu kalau sang istrinya, Sari, telah tiada dan telah menjadi arwah gentayangan. Hingga akhirnya empat kawan Makmur merasakan keanehan saat melihat Sari dan menyadari bahwa itu bukanlah manusia.

Film ini bergenre horor komedi yang menyuguhkan kisah horor yang dibalut dengan kelucuan. Penonton dijamin tertawa melihat tingkah lucu aktor seperti Andre Taulany, Indro Warkop, Indra Jegel, Rigen, Tora Sudiro dan lainnya. Kang Mak From Pee Mak akan tayang pada 15 Agustus 2024.

6. Kromoleo

Kromoleo /Foto: Instagram: @filmkromoleo.official

Film ini mengisahkan sekelompok orang yang diteror oleh hantu Kromoleo saat mereka mengunjungi desa terpencil di Magelang. Film ini menawarkan pengalaman horor yang intens dan menegangkan. Nantikan film Kromoleo tayang di bioskop pada 22 Agustus 2024!

7. Azzamine

Film Azzamine/Foto: Instagram: @azzaminefilm

Azzamine merupakan film yang menceritakan tentang kisah Azzam dan Jasmine. Diceritakan bahwa Jasmine mempunyai kekasih bernama Deka yang jauh dari sosok agamis, sementara fakta bahwa Jasmine lahir dari keluarga yang Islami, ia diharuskan memilih lelaki yang setara.

Sosok Azzam adalah pilihan orangtua Jasmine. Kondisi ini membuat Jasmine dilema hingga mengalami konflik perasaan. Film Azzamine tayang di bioskop pada 22 Agustus 2024.

8. Thaghut

Film Thagut/Foto: Instagram: @siscakohl

Film Thaghut mengisahkan tentang seorang ustaz yang dirasuki oleh jin jahat. Thagut menghadirkan cerita dengan unsur religius dan kengerian yang mana terdapat pertarungan antara kebaikan dan kejahatan. Film ini akan tayang 29 Agustus 2024.

Beberapa film di atas adalah film yang akan tayang di bioskop pada bulan Agustus 2024. Jadi, pastikan kamu mencatat tanggal tayangnya dan ajak teman atau keluargamu untuk menonton bersama. Nikmati pengalaman sinematik yang penuh dengan cerita menarik dan inspiratif.

Sampai jumpa di bioskop, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *