Life

5 Rekomendasi Film Romantis yang Mengisahkan Hubungan Jarak Jauh di Netflix, Pejuang LDR Merapat!

×

5 Rekomendasi Film Romantis yang Mengisahkan Hubungan Jarak Jauh di Netflix, Pejuang LDR Merapat!

Sebarkan artikel ini


Long distance relationship atau LDR adalah salah satu momok dalam sebuah hubungan asmara. Ada yang bisa melewatinya, ada pula yang kandas di tengah jalan. 

Tema hubungan jarak jauh ini tak jarang dibahas dalam sebuah film. Para karakter diceritakan mengalami pasang surut dalam kisah asmaranya akibat dari jarak yang memisahkan mereka. 

Berikut adalah rekomendasi film romantis yang mengisahkan kisah hubungan jarak jauh. Telah tayang di Netflix, simak sinopsis film di bawah ini! 

1. Sweet & Sour

Sweet & Sour /Foto: Netflix

Sweet & Sour mengisahkan kisah asmara perawat bernama Jung Da Eun (Chae Soo Bin) dan pekerja kantoran bernama Jang Hyeok (Jang Ki Yong) yang harus berhubungan jarak jauh. Mereka berkomitmen untuk bertemu di akhir pekan. 

Namun, lama kelamaan hubungan mereka mulai retak dan dipenuhi dengan pertengkaran. Ditambah lagi, Jang Hyeok dekat dan sedikit menaruh hati kepada Han Bo Young (Krystal), koleganya di kantor. 

Saat menonton film Korea ini, kamu harus jeli dengan setiap detail adegan. Sebab, bakal ada plot twist yang bikin mulut menganga di akhir film.

2. One Day

One Day /Foto: Netflix

Bagaimana rasanya terjebak friendzone selama bertahun-tahun? Emma (Anne Hathaway) dan Dexter (Jim Sturgess) telah berhasil melewati fase itu di film One Day.

Film romantis ini memiliki elemen unik di dalamnya, yakni penonton melihat kehidupan Emma dan Dexter pada setiap tanggal 15 Juli. Dari teman hingga menjadi pasangan, hubungan mereka dipenuhi berbagai lika-liku di dalamnya. 

Emma dan Dexter pun pernah menjalani hubungan jarak jauh, sebagai teman dekat kala itu. Mereka bahkan pernah tidak berkomunikasi sama sekali. Hingga, Dexter pun menyusul Emma yang tinggal di Prancis, negara di mana mereka menyatakan cinta satu sama lain.

3. Surat dari Praha

Surat dari Praha /Foto: Visinema Pictures

Rekomendasi film Netflix selanjutnya ada Surat dari Praha. Film Indonesia ini mengisahkan tentang Laras (Julie Estelle) yang memiliki misi untuk mengantarkan sebuah kotak dari mendiang ibunya kepada seorang pria bernama Jaya (Tyo Pakusadewo) di Praha.

Kotak tersebut berisikan surat-surat cinta ibunya kepada Jaya yang nggak bisa balik ke Indonesia karena situasi politik kala itu. Julie pun penasaran bagaimana hubungan pria paruh baya itu dengan mendiang ibunya bertahun-tahun yang lalu. 


4. Eiffel I’m in Love 1 & 2

Eiffel I’m in Love /Foto: Netflix

Ketika membahas film tentang LDR rasanya belum afdol jika tidak menyebut film Eiffel I’m in Love. Film yang dirilis di tahun 2003 ini dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal. Sedangkan, sekuel film ditayangkan pada tahun 2018.

Tita (Shandy Aulia) adalah remaja yang memiliki hidup sempurna, seperti berasal dari keluarga kaya, memiliki teman dan pacar. Hidupnya terusik ketika rumahnya kedatangan Adit (Samuel Rizal) dan keluarganya yang tinggal di Paris. 

Tita dan Adit memiliki sifat yang bertolak belakang dan selalu bertengkar bak Tom dan Jerry. Lambat laun, ada rasa suka yang muncul di antara mereka. 

Mereka pun menjadi sepasang kekasih dan melakukan long distance relationship. Lika-liku kisah LDR mereka dibahas lebih tuntas dalam film sekuelnya berjudul Eiffel I’m in Love 2

5. Geez & Ann

Geez & Ann /Foto: Netflix

Geez & Ann adalah film yang diadaptasi dari novel Rintik Sedu yang berjudul sama. Film Indonesia ini dirilis di tahun 2021 dan kini bisa dinikmati di Netflix. 

Sesuai judulnya, Geez & Ann berpusat pada kisah asmara dari Geez (Junior Robert) dan Ann (Hanggini Purinda) yang mengalami berbagai konflik. Geez memiliki ibu protektif yang menyuruhnya untuk belajar di Jerman. Akibatnya, ia dan sang kekasih harus menjalani hubungan jarak jauh. 

Pada awalnya, jarak bukanlah sebuah halangan bagi mereka. Namun, hubungan mereka semakin dingin ketika Geez jarang membalas pesan dan ingkar janji dengan Ann. Pada akhirnya, Ann meminta putus dari Geez. 

Apakah Geez dan Ann mampu bersama kembali? 

Itu dia lima rekomendasi film tentang LDR yang bisa kamu nikmati di Netflix. Apakah ada yang pernah kamu tonton, Beauties? 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *