Life

Kenalan dengan Kim Sung Cheol, Aktor Tampan Korea Dibalik Lagu Viral ‘Tiramisu Cake’

×

Kenalan dengan Kim Sung Cheol, Aktor Tampan Korea Dibalik Lagu Viral ‘Tiramisu Cake’

Sebarkan artikel ini


Baru-baru ini, lagu bertajuk ‘Tiramisu Cake’ tengah menjadi trending dan viral di media sosial usai dijadikan sound untuk dance challenge. Tak hanya pengguna aktif media sosial yang mengikuti tren, challenge ini turut diikuti oleh kalangan idol K-Pop, mulai dari SEVENTEEN, ATEEZ, hingga TXT.




Lagu Tiramisu Cake oleh Kim Sung Cheol untuk drama To. Jenny/ Foto: youtube.com/toJenny-sf3or
Lagu Tiramisu Cake oleh Kim Sung Cheol untuk drama To. Jenny/ Foto: youtube.com/toJenny-sf3or

Namun siapa sangka, sosok yang mempopulerkan kembali lagu milik band pop-rock Indie Korea, We Are The Night, tersebut adalah seorang aktor muda ternama, Beauties.

Yup, ia adalah Kim Sung Cheol saat mengisi original soundtrack untuk drama Korea berjudul To. Jenny yang tayang pada 2018. Berbakat dibidang musik hingga memenangkan penghargaan, tak heran jika vokal Kim Sung Cheol terdengar apik saat membawakan lagu ‘Tiramisu Cake’.

Bagi kamu para pencinta drakor, nama Kim Sung Cheol tentu sudah cukup familiar. Namun, agar lebih mengenal sosok sang aktor, simak profil Kim Sung Cheol berikut ini, yuk!


Mengawali Karier di Teater Musikal

Kim Sung Cheol di drama musikal Shakespeare In Love/ Foto: instagram.com/sungcheol2

Sebelum melebarkan sayap ke dunia layar kaca, Kim Sung Cheol lebih dulu memulai kariernya melalui pertunjukan musikal. Pria kelahiran 1991 ini pertama kali tampil di panggung teater berjudul Puberty pada tahun 2014 silam.

Dengan bakat bernyanyi yang luar biasa, Kim Sung Cheol terus mengasah kemampuannya lewat sejumlah teater musikal. Bahkan, ia sukses memenangkan penghargaan Best Musical Actor Rookie di ajang Stagetalk Audience Choice Awards 2015 dan Best New Actor di ajang Korea Musical Awards 2017.

Meski tengah disibukkan dengan proyek drama, hingga kini Kim Sung Cheol masih aktif berkarya di panggung teater maupun drama musikal, salah satunya Shakespeare in Love (2023).

Perjalanan Karier Akting

Kim Sung Cheol di drama Our Beloved Summer/ Foto: soompi.com

Usai sukses menjadi aktor musikal, Kim Sung Cheol  mulai menjajal ke dunia drama dan film Korea. Pada 2017, ia akhirnya resmi debut di layar kaca lewat serial drama Prison Playbook dan namanya mulai dikenal publik, Beauties

Sejak saat itu, tawaran demi tawaran untuk proyek film hingga drama hits terus menghampiri Kim Sung Cheol. Ia sempat menjadi lawan main Song Joong Ki dalam drama Arthadal Chronicles (2019) dan Vincenzo (2021).

Nama Kim Sung Cheol semakin bersinar usai memerankan karakter manusia monster di serial Netflix Sweet Home (2020). Di tahun yang sama, ia juga berakting dalam drama Do You Like Brahms?.

Sukses jadi ‘scene stealer’, Kim Sung Cheol turut mencuri perhatian penggemar lewat beberapa drama seperti, Our Beloved Summer (2021) hingga Hellbound 2 (2023). Selain drama, ia juga merambah ke layar lebar hingga menyabet penghargaan, salah satunya film The Night Owl (2022).

Nah, itu dia sosok dibalik lagu viral ‘Tiramisu Cake’. Sementara itu, Kim Sung Cheol baru saja menyapa penggemar lewat drama No Way Out: The Roulette.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *