Life

Viral Atlet Menembak Turki di Olimpiade 2024 “Santuy” saat Tanding, Simak Fakta Menariknya!

×

Viral Atlet Menembak Turki di Olimpiade 2024 “Santuy” saat Tanding, Simak Fakta Menariknya!

Sebarkan artikel ini


Ada yang menarik pada momen Olimpiade Paris 2024 kali ini. Dari cabang olahraga menembak, salah satu atlet asal Turki, Yusuf Dikeç berhasil jadi pembicaraan warganet karena gayanya saat pertandingan yang mencuri perhatian.

Bersama rekannya, Sevval Ilayda Tarhan, Yusuf Dikeç mewakili Turki berlaga di cabang menembak nomor 10 meter air pistol mixed team. Pasangan atlet ini pun berhasil menyumbangkan silver untuk negaranya.

[Gambas:Instagram]

Di balik pencapaian membanggakan tersebut, nama Yusuf Dikeç mendadak jadi perbincangan warganet dunia. Hal ini lantaran penampilannya yang “nyentrik” saat berlaga melawan Damir Mikec dan Zorana Arunovic dari Serbia. Umumnya, para atlet menggunakan kacamata pelindung hingga headphone saat menembak. Namun, lain halnya dengan Yusuf Dikeç.

Melansir dari Detik, tampak sosok Yusuf Dikeç hanya mengenakan kaos tanpa kacamata khusus dan headphone. Tidak hanya pakaiannya, gaya “nyentrik”nya saat menembak juga bikin netizen gemas. Terlihat, tangan kanan Yusuf memegang tembak sedangkan tangan kirinya masuk ke kantong celana. Pose yang benar-benar santai ya, Beauties!

Eits, jangan salah! Meskipun posenya santai, Yusuf berhasil meraih medali perak, lho! Nah, inilah yang membuat namanya kemudian viral dan diperbincangkan oleh netizen dalam dan luar negeri.

Biar Beauties nggak penasaran, yuk intip fakta menarik dibalik viralnya Yusuf Dikeç!

1. Disebut “Agen Rahasia”

Disebut “Agen Rahasia”/ Foto: X.com/PicturesFoIder

Meski gayanya sangat santai, namun siapa yang sangka jika Yusuf Dikeç ternyata sukses mengantongi medali perak. Pakaiannya yang sangat simple tanpa kacamata pelindung dan headphone pun bikin tampilannya terkesan seperti seorang profesional.

Oleh karena itulah, banyak warganet yang bercanda bahwa Yusuf Dikeç sebenarnya adalah “agen rahasia”. Salah satu meme di akun Twitter (sekarang X) menyebutkan bahwa Yusuf ternyata adalah seorang “agen rahasia” yang menjalankan misi terakhir di Olimpiade Turki 2024.

[Gambas:Twitter]

Wah, ada-ada saja ya warganet ini!

2. Mendadak Punya Fanbase

Mendadak Punya Fanbase/ Foto: Instagram.com/yusufdikecofficial

Popularitas Yusuf Dikec ternyata tidak main-main lho, Beauties! Atlet yang memang sudah lama malang melintang di cabang olahraga tembak ini sukses mencetak fans-fans baru setelah penampilannya di Olimpiade Paris 2024. Fotonya pun banyak diposting oleh akun-akun meme besar Instagram seperti 9gag serta media-media lainnya.

[Gambas:Twitter]

Popularitas Yusuf Dikec pun bisa dilihat dari banyaknya fan art (karya seni buatan penggemar) yang ada di media sosial. Salah satu fan art-nya yang populer di X bahkan telah di-repost hampir 90 ribu kali dengan lebih dari 4 ribu quotes, 500 ribu likes serta 40 ribu save. Angka yang cukup fantastis, bukan?


3. Meski “Garang”, Ternyata Catlovers

Meski “Garang”, Ternyata Catlovers/ Foto: Instagram/yusufdikecofficial

Sejak namanya melejit, eksistensinya di media sosial pun jadi sorotan. Banyak yang penasaran tentang sosok Yusuf Dikeç dan langsung kepoin Instagram-nya. Diketahui hingga Jumat (02/08) Instagram pribadi Yusuf, @yusufdikecofficial telah mengantongi lebih dari 180 ribu followers.

Salah satu postingan Instagram yang mencuri perhatian warganet adalah salah satu selfie-nya dengan kucing. Kucing berwarna putih kecoklatan itu tampil dengan pose yang menggemaskan. Dengan adanya pose dengan kucing inilah, warganet pun jadi makin gemas pada sosok Yusuf yang meski “garang” dengan tembaknya, tetapi juga “soft boy”.

4. Profil Yusuf Dikec

Profil Yusuf Dikec/ Foto: Instagram/yusufdikecofficial

Diketahui, usia Yusuf Dikec ternyata sudah tidak lagi muda. Lahir pada 1 Januari 1973, usianya di 2024 sudah menginjak 51 tahun. Meski telah lewat setengah abad, namun Yusuf tetap membuktikan performanya yang masih gemilang sebagai atlet menembak.

5. Tahu Jika Posenya Viral

Tahu Jika Posenya Viral/ Foto: Instagram.com/oa_bak

Populernya pose santai ala Yusuf Dikeç di media sosial ternyata juga terdengar langsung oleh yang bersangkutan. Hal ini bisa dilihat dari postingan Instagram terbarunya. Pada postingan kolaboratif terbaru, ia terlihat berpose menembak dengan memasukkan tangan sisi lainnya ke saku.

Diketahui, postingan kolaboratif ini diunggah langsung oleh akun Menpora Turki, Dr. Osman Aşkın Bak serta timnas Turki. Adapun caption-nya pun menegaskan bahwa pose tersebut adalah pose legendaris.

Seru banget ya momen-momen Olimpiade Paris 2024 kali ini, Beauties!

Nggak mau ketinggalan berita menarik soal Olimpiade Paris 2024 lainnya? Stay tune di artikel-artikel Mirafestivalberlin, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


 

(dmh/dmh)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *