Life

Segera Rayakan Anniversary ke-17, Ini Sederet Prestasi Membanggakan SNSD

×

Segera Rayakan Anniversary ke-17, Ini Sederet Prestasi Membanggakan SNSD

Sebarkan artikel ini


SNSD atau dikenal juga sebagai Girls’ Generation akan merayakan anniversary ke-17 mereka pada tanggal 5 Agustus 2024. Selama berkarier, SNSD telah meraih banyak prestasi yang membanggakan.

Bahkan, mereka juga sempat disebut-sebut sebagai Nation’s Girl Group Korea Selatan, Beauties. Bukan hanya lagu-lagunya saja yang terkenal, tapi semua member-nya pun sangat terkenal di Korea Selatan maupun di negara-negara lainnya.

Kali ini, kita akan bernostalgia sejenak mengenai pencapaian dan prestasi yang pernah diraih mereka selama 17 tahun ini. Yuk, simak deretan prestasinya di sini!


Sukses Menggelar Konser di Taipei Arena dan Dihadiri oleh 24.000 Penggemar

Konser SNSD di Taipei/ Foto: allkpop.com

Pada tahun 2010 lalu, SNSD  sukses menggelar konser di Taipei Arena dan dihadiri oleh 24.000 penggemar. Tentu ini bukan angka yang kecil, apalagi dulu K-Pop juga belum se-booming sekarang. Bahkan, konser mereka di Taipei ini pun memecahkan rekor sebagai jumlah penonton terbanyak untuk artis perempuan luar negeri.

Selama konser, SNSD membawakan lagu-lagu andalannya seperti Gee, Into the New World, Oh!, dan lagu-lagu lainnya. Tidak hanya itu, konser ini juga mendatangkan tamu spesial, lho.

Mereka adalah Leeteuk dan Donghae dari Super Junior. Jadi, tak heran jika konser ini menjadi salah satu momen berharga bagi para member maupun SONE (nama fandom SNSD).

‘Gee’ Menjadi Lagu Terbaik Sepanjang Masa Versi Majalah Rolling Stone

Musik Video Gee/ Foto: soompi.com

Jika membahas tentang prestasi membanggakan yang pernah diraih SNSD, kita memang tidak boleh melewatkan pencapaian mereka saat merilis lagu Gee. Setidaknya, lagu ini telah diunduh sebanyak 6,75 juta kali dan menjadi lagu K-Pop yang berhasil berada di puncak Melon selama 8 minggu. Ini adalah sebuah rekor yang baru bisa diraih oleh SNSD saja, Beauties.

Tidak hanya itu, prestasi Gee masih berlanjut sampai tahun 2023 lalu. Melansir dari Allkpop, lagu ini berhasil mengungguli lagu-lagu K-Pop lain sebagai lagu terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone.

Meski usia lagu ini telah memasuki 14 tahun, tapi sampai sekarang masih banyak orang yang sering mendengarkannya.

‘Oh!’ Menjadi Lagu Girl Group Pertama yang Menduduki Puncak Gaon Digital Chart

Musik Video Lagu Oh/ Foto: soompi.com

Sebenarnya, masih ada banyak lagu lainnya lagi yang membuat nama SNSD dikenal sebagai idol Korea yang memiliki segudang prestasi membanggakan. Salah satunya adalah Oh! yang mereka rilis pada awal tahun 2010. Lagu yang menampilkan konsep lebih unik dari SNSD ini menjadi lagu girl group pertama yang menduduki puncak Gaon Digital Chart.

Selain itu, album Oh! juga menjadi album girl group dengan charting terlama di Gaon Chart. Setidaknya, album ini berhasil berada di puncak selama 180 minggu, lho. Tentu ini pencapaian yang sangat membanggakan, karena tidak semua idol mampu meraih prestasi ini.

Musik Video ‘I Got a Boy’ Memenangkan Video of the Year di Youtube Music Awards

Musik Video I Got a Boy/ Foto: soompi.com

SNSD kembali menoreh prestasi baru dengan lagu I Got a Boy yang mereka yang rilis pada tahun 2013. Musik video I Got a Boy sukses membawa pulang piala Video of the Year di Youtube Music Awards.

Sayangnya, saat itu tidak semua member SNSD dapat menghadiri acara penghargaan bergengsi tersebut. Acara ini hanya dihadiri oleh Tiffany yang mengatakan bahwa ia dan para member sangat senang bisa menerima penghargaan itu.

Tidak hanya itu, melansir dari The Grandview Chronicle, album I Got a Boy juga berhasil mengamankan posisi #1 di Billboard’s World Albums Chart. Dengan melodinya yang unik, banyak penggemar yang menyebut lagu ini sebagai “The Bohemian Rhapsody of K-Pop”.

‘Holiday Night’ Menduduki Puncak Tangga Lagu Billboard’s US World Albums

Album Holiday Night/ Foto: soompi.com

Holiday Night merupakan album yang dirilis oleh SNSD untuk merayakan anniversary mereka yang ke-10. Seolah tidak pernah gagal dalam membuat SONE merasa bangga dengan idolanya, SNSD kembali meraih prestasi baru dengan album ini. Holiday Night sukses menduduki puncak tangga lagu Billboard’s US World Albums.

Sebagaimana dikutip dari Harper’s Bazaar Singapore, album ini terjual lebih dari 160 ribu kopi dan berisikan 2 lagu single utama, yaitu Holiday dan All Night. Saat menampilkan kedua lagu ini, SNSD memancarkan aura yang lebih ceria dan bernuansa retro.

Sayangnya, masa promosi kedua lagu ini hanya satu minggu.

‘Forever 1’ Terjual Lebih dari 100.000 Kopi di Penjualan Hari Pertama

SNSD di Music Bank/ Foto: instagram.com/girlsgeneration

Untuk merayakan anniversary mereka yang ke-15, SNSD kembali menyapa penggemar dengan merilis album baru yang bertajuk Forever 1. Rilisnya album ini membuat para penggemar bernapas lega, karena mereka sudah sangat merindukan idolanya itu setelah tidak kunjung comeback.

Album ini terjual lebih dari 100.000 kopi di penjualan hari pertamanya. Kemudian, di minggu pertama penjualannya, Forever 1 sukses terjual sebanyak 186.687 kopi, Beauties. Pencapaian ini memecahkan rekor mereka sendiri saat merilis album Holiday Night.

Dengan pencapaian-pencapaian yang berhasil mereka raih, tak heran jika orang-orang masih menyebut SNSD sebagai Nation’s Girl Group. Bahkan, banyak netizen yang mengatakan bahwa SNSD ikut andil dalam membuat K-Pop semakin terkenal seperti sekarang ini.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *