Life

Kisah Ari Yami, Pemuda Asal Majalengka yang Bersepeda ke Mekkah

×

Kisah Ari Yami, Pemuda Asal Majalengka yang Bersepeda ke Mekkah

Sebarkan artikel ini


Ari Yami, seorang pemuda asal Majalengka, Jawa Barat telah berhasil menempuh jarak yang sangat jauh untuk menuju ke Mekkah. Ia melewati berbagai negara Asia dan Timur Tengah untuk sampai di Mekkah dengan bersepeda.

Tahun 2021 lalu, ia memutuskan untuk berkeliling Indonesia menggunakan sepeda. Selama 3 tahun, ia berhasil traveling ke 29 provinsi di Indonesia. Tahun 2024, Ari Yami memulai perjalanannya kembali dengan bersepeda ke Timur Tengah, tepatnya ke Mekkah. Bagaimana kisah perjalanannya?

Melewati Negara Asia Tenggara

Ari Yami di Singapura/Foto: instagram.com/ariyami_

Memulai perjalanan dari kota Majalengka pada tanggal 8 Januari 2024, Ari Yami bersepeda ke Bandung. Setelah ke Bandung, ia melanjutkan perjalanan ke Bogor, Jakarta, lalu ke Batam dengan menggunakan kapal.

[Gambas:Instagram]

Setelah di Batam beberapa hari, ia melanjutkan perjalanan ke Singapura pada akhir Januari 2024. Singapura menjadi negara ke-2 setelah Indonesia. Beberapa hari perjalanan, Ari Yami sampai di Malaysia di hari ke-41. Pada hari ke-54, perjalanan Ari Yami sampai di Thailand. Ia memutuskan untuk tinggal beberapa hari di Thailand dan merayakan lebaran Idulfitri di Bangkok. 

Pengalaman di India

Ari Yami/Foto: instagram.com/ariyami_

Tepat hari ke 106, Ari Yami sampai di India. Namun, 2 hari berada di India, Ari Yami mendapat pengalaman buruk, handphone yang berisi banyak data ternyata harus dijambret. Ia pun harus merelakan kehilangan smartphone-nya karena polisi tidak bisa menangkap pelaku. Baginya, India menjadi negara yang unik dengan pengalaman baik dan buruk yang menimpa dirinya.

[Gambas:Instagram]


Perjalanan di Negara Timur Tengah

Ari Yami di Timur Tengah/Foto: instagram.com/ariyami_

Dari India, Ari Yami memutuskan naik pesawat menuju Oman karena ia tidak bisa apply visa Pakistan dari India. Pada hari ke-121, ia sampai di Oman. Ari Yami tinggal di Oman beberapa hari untuk menunggu persetujuan visa Uni Emirat Arab. 

Di Negara Timur Tengah, Ari Yami harus melewati musim panas yang terik selama perjalanan menggunakan sepeda. Saat itu, panas mencapai 45 derajat dan juga melawan angin yang sangat kencang. 

[Gambas:Instagram]

Pada hari ke-147, Ari Yami berhasil sampai di Uni Emirat Arab. Ia akan melewati Dubai, Abu Dhabi, hingga Saudi Arabia. Pada hari ke-150, Ari Yami sudah sampai di Dubai. Ia melewati beberapa hari di Dubai sebelum melanjutkan perjalanan.

Sampai di Madinah

Ari Yami di Madinah/Foto: instagram.com/ariyami_

Hari ke-175, tepatnya di bulan Juni, Ari Yami sedang melakukan perjalanannya menuju Abu Dhabi untuk melanjutkan ke Saudi Arabia. Ia sampai di Saudi pada hari ke-179 untuk melanjutkan menuju Madinah. 

[Gambas:Instagram]

Pada hari ke-184, Ari Yami berhasil sampai di Madinah. Ia lama menetap di Madinah. Ari bertemu dengan banyak orang-orang Indonesia di sana. Ia juga sempat membuka donasi dari para followers-nya dan membagikan banyak makanan dan kebutuhan lainnya di Madinah. Hingga artikel ini ditulis, Ari Yami masih berada di Madinah. Perjalanannya untuk sampai Mekkah belum selesai dan akan ia selesaikan tujuan akhirnya.

Keren banget ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *