Life

Sedang Pekan Olahraga, Simak Rekomendasi Drama Korea Tentang Kehidupan Atlet

×

Sedang Pekan Olahraga, Simak Rekomendasi Drama Korea Tentang Kehidupan Atlet

Sebarkan artikel ini


Belum lama ini sederet drama Korea on-going memutuskan untuk menghentikan penayangan episode secara sementara, Beauties. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar stasiun TV menayangkan kompetisi olahraga Olimpiade Paris 2024 yang mulai digelar pada (26/7) sebagai dukungan terhadap para atlet.

Sementara mengisi waktu kosong dalam menantikan drama on-going kesayangan Beauties kembali tayang, berikut adalah 5 rekomendasi drama Korea bertemakan olahraga dan perjuangan para atlet yang layak untuk disaksikan. Simak, yuk!

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo





Poster drama 'Weighlifting Fairy Kim Bok Joo'
Poster drama ‘Weighlifting Fairy Kim Bok Joo’/ Foto: hancinema.net

Perjuangan muda-mudi di perguruan tinggi meraih mimpi sebagai atlet dikemas dengan penuh warna dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Beauties.

Meskipun telah mengudara secara perdana pada tahun 2016 silam, drama yang dibintangi oleh Lee Sun Kyung dan Nam Joo Hyuk ini tetap seru untuk disaksikan.

Pusat cerita dalam drama ini akan mengelilingi atlet angkat besi Kim Bok Joo yang tidak populer dengan Jung Joon Hyung yang merupakan atlet renang berambisi tinggi.


2. Hot Stove League

Poster drama ‘Hot Stove League’./ Foto: asianwiki.com

Hot Stove League menampilkan kerja keras, semangat, dan harapan para atlet untuk membentuk solidaritas kuat dalam sebuah tim baseball. Sebagai manager umum baru, Baek Seung Soo yang diperankan oleh Kim Nam Gil harus menanggung beban berat untuk mengangkat nama tim baseball Dream, tim yang selalu berada di peringkat terbawah selama pertandingan.

Di tengah keterpurukan tim, manager operasi Lee Se Young (Park Eun Bin) selalu memberikan dukungan tulus agar tim baseball terus berjuang pantang menyerah.

3. Love All Play

Poster drama ‘Love All Play’./ Foto: asianwiki.com

Energi penuh juang di usia muda juga dipancarkan dengan apik oleh Chae Jong Hyeop dan Park Ju Hyun dalam drama Love All Play. Drama yang melingkupi kehidupan atlet bulu tangkis, Beauties.

Dikisahkan Park Tae Yang (Park Ju Hyun), seorang atlet bulu tangkis andalan yang kembali mengejar passion setelah 3 tahun rehat karena suatu insiden. Di saat bersamaan ada Park Tae Joon (Chae Jong Hyeop) bergabung dalam tim bulu tangkis setelah yang sama dengan Park Tae Yang setelah diputus kontrak oleh tim balai kota.

4. Racket Boys

Poster drama Racket Boys./ Foto: asianwiki.com

Jika Beauties ingin menyaksikan drama Korea yang temanya murni tentang olahraga tanpa sentuhan roman picisan, maka Racket Boys adalah pilihan terbaik. Racket Boys merupakan drama tentang tim bulu tangkis yang bakatnya masih diasah di sekolah menengah pertama Heenam untuk maju dalam pertandingan atletik junior.

Yoon Hyeon Jong (Kim Sang Kyung) bertugas melatih tim bulu tangkis putra beranggotakan sederet aktor muda yang memerankan yakni Tang Joon Snag, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, dan Kim Kang Hoon.

5. Twenty Five, Twenty One

Poster drama ‘Twenty Five, Twenty One’./ Foto: instagram.com/tvn_drama

Seorang atlet anggar yang tak bisa bersatu dengan seorang reporter merupakan premis andalan dari drama populer ‘Twenty-Five, Twenty-One’, Beauties. Drama bernuansa retro ini menghadirkan semangat para remaja dalam menemukan jati diri mereka melalui mimpi dan cinta.

Kim Tae Ri yang memerankan Na Hee Do berjuang keras agar tim anggar di sekolahnya tidak dibubarkan di tengah krisis moneter. Na Hee Do juga beradu bakat dengan Go Yu Rim (Bona) untuk menjadi atlet anggar terbaik di tengah perasaan cintanya yang membara kepada Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk).

Beauties, itulah 5 rekomendasi drama Korea bertema olahraga yang menampilkan perjuangan para atlet. Jadi bisa dimasukkan dalam daftar tontonan, ya!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *