Life

Demi Jaga Bentuk Tubuh, 8 Makanan Lezat Ini Dilarang untuk Dikonsumsi Para Idol KPop saat Masih Trainee

×

Demi Jaga Bentuk Tubuh, 8 Makanan Lezat Ini Dilarang untuk Dikonsumsi Para Idol KPop saat Masih Trainee

Sebarkan artikel ini


Melihat sekilas kehidupan para idol KPop memang tampak menyenangkan. Kehidupan yang penuh kemewahan dan popularitas yang bersinar begitu melekat dengan image mereka.

Namun, perlu diketahui bahwa perjuangan untuk menjadi seorang idol di Korea Selatan bukanlah perkara mudah. Mereka dituntut untuk selalu tampil sempurna di depan kamera maupun di hadapan para penggemar. Sebelum debut pun mereka harus melewati proses training yang super ketat selama beberapa tahun.

Tak hanya diberikan pelatihan vokal, dance, etika dan tata krama, mereka juga dituntut untuk menjaga bentuk tubuh yang ideal. Nggak heran kalau beberapa agensi ada yang melarang para trainee-nya untuk mengonsumsi makanan tertentu.

Melansir dari Koreaboo, berikut beberapa makanan lezat yang dilarang dikonsumsi para idol KPop saat masih menjadi trainee. Kira-kira apa saja? Simak, yuk!

1. Mi Instan

Mi instan/ Foto: Freepik.com/wirestock

Seperti yang kita tahu, mi instan atau disebut juga dengan ramyeon telah menjadi salah satu makanan pokok pengganti nasi di Korea Selatan. Rasanya yang nikmat dan harganya yang ramah di kantong membuatnya begitu digemari banyak orang.

Sayangnya, mi instan mengandung karbohidrat yang sangat tinggi. Jika dimakan terus-menerus tentunya akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Oleh karena itu, biasanya sejumlah agensi akan melarang para idol-nya untuk mengonsumsi makanan satu ini, terutama saat mendekati masa debut maupun comeback.

2. Jajangmyeon

Jajangmyeon/ Foto: Freepik.com/jcomp

Jajangmyeon merupakan hidangan berupa mi dengan saus pasta kacang kedelai hitam yang populer di Korea Selatan. Rasanya yang gurih dan lezat membuatnya banyak digemari, bahkan jadi sajian favorit orang Korea.

Namun, semangkuk jajangmyeon diketahui mengandung sekitar 800 kalori dan lemak yang cukup tinggi. Sehingga, makanan ini tidak boleh dikonsumsi ketika masih masa pelatihan.

3. Jokbal

Jokbal/ Foto: Flickr.com/lazy fri13th

Jokbal atau kaki babi merupakan salah satu makanan paling populer di Korea Selatan. Banyak orang yang menyukai hidangan satu ini, termasuk para idol. Biasanya hidangan ini dijual pada larut malam, serta dinikmati bersama dengan soju yakni minuman beralkohol khas Negeri Ginseng.

Sayangnya, dibalik rasanya yang nikmat, jokbal mengandung kalori yang sangat tinggi. Kaya akan lemak, hidangan ini memiliki 700 kalori per porsinya. Sehingga, para idol trainee harus bersembunyi ketika ingin menikmatinya.

Menariknya, Tzuyu ‘Twice’ bersama rekan lainnya yaitu Momo dan Sana, ternyata pernah memesan kaki babi saat masa trainee dulu dan mengirimkannya melalui jendela dengan tali sepatu agar tidak tertangkap kamera pengawas.


4. Tteokbokki

Tteokbokki/ Foto: Freepik.com/jcomp

Membahas kuliner lezat Korea Selatan, sajian berbahan tepung beras dengan cita rasa pedas-manis ini pastinya jadi salah satu yang paling banyak direkomendasikan. Tteokbokki merupakan camilan khas Korea yang mudah ditemui di jajanan pinggir jalan (street food) dengan harga yang terjangkau.

Tak heran kalau banyak idol KPop yang menggemarinya. Sayangnya, ternyata tteokbokki jadi salah satu makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh para idol saat masa trainee. Hal ini lantaran kalori yang ada di dalamnya cukup tinggi.

Mengonsumsinya saat masih menjalani masa latihan tentunya sangat dilarang, terutama bagi mereka yang sedang berdiet ketat. Nah, salah satu yang pernah ketahuan mengonsumsi tteokbokki adalah Chanmi AOA.

5. Junk Food

Junk food/ Foto: Unsplash.com/Jonathan Borba

Siapa yang tak menyukai makanan satu ini? Rasanya yang gurih dan lezat membuat siapa saja yang mencicipinya bakal ketagihan, begitupun para idol.

Namun sayangnya, dibalik rasanya yang nikmat, junk food memiliki kandungan kalori, lemak, gula dan garamnya yang sangat tinggi. Sehingga, apabila dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Oleh karena itu, ketika masih menjadi trainee, sejumlah idol KPop mengaku harus mengonsumsinya secara diam-diam agar tidak ketahuan pihak agensinya. Salah satunya adalah Seulgi ‘Red Velvet’ yang mengaku pernah mengonsumsi ayam goreng diam-diam. 

6. Roti

Roti/ Foto: Freepik.com/azerbaijan-stockers

Tingginya kandungan karbohidrat yang ada di dalam roti dan pastry membuat para idol trainee tidak boleh memakannya. Beberapa jenis roti pun dinilai memiliki kalori yang lebih tinggi daripada nasi.

Untuk itu, diet bakalan susah kalau mereka terlalu banyak mengonsumsi roti. Biasanya, para idol trainee hanya diperbolehkan menyantap roti gandum yang kaya akan serat. Itu pun tidak boleh terlalu sering.

7. Es Krim

Es krim/ Foto: Freepik.com/racool-studio

Duh, siapa sih yang nggak suka menyantap dessert dingin bercita rasa manis satu ini? Yup, es krim menjadi salah satu santapan favorit banyak orang, termasuk para idol. Namun, tingginya kandungan gula pada sajian ini menjadi alasan mengapa makanan ini tidak boleh dikonsumsi oleh para idol ketika masih menjadi trainee.

8. Nasi Putih

Nasi putih/ Foto: Freepik.com/xb100

Bukan hanya di Indonesia, nasi putih merupakan makanan pokok bagi orang Korea yang pastinya tersedia dalam menu makanan sehari-hari. Namun, makanan pokok ini termasuk ke dalam kategori makanan tinggi kalori sekitar 204 kalori per 100 gram.

Hal itulah yang membuat para idol trainee biasanya menggantinya dengan nasi cokelat yang lebih rendah kalori.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *