Life

5 Film Netflix Bisa Kamu Tonton saat Putus Cinta, Bantu Move On dari Mantan

×

5 Film Netflix Bisa Kamu Tonton saat Putus Cinta, Bantu Move On dari Mantan

Sebarkan artikel ini


Setiap hubungan romantis terkadang memiliki akhir yang berbeda, ada yang langgeng hingga puluhan tahun lamanya atau putus cinta di tengah jalan. Putus cinta biasa terjadi pada setiap hubungan dan itu adalah hal wajar, tetapi kamu harus tahu bahwa putus cinta bukanlah akhir dari segalanya.

Walau kenyataannya sulit untuk move on, kamu bisa melakukannya secara bertahap seperti mencari suasana baru dengan tinggal di sebuah pedesaan seperti dalam film Falling Inn Love, memulai petualangan baru seperti Harley Quinn lewat film Birds of Prey, atau menghabiskan waktu bersama teman-teman dekat dalam film Someone Great. Nah, untuk kamu yang sedang putus cinta kamu bisa melupakannya sejenak dengan menonton beberapa film Netflix berikut.

1. Harley Quinn: Birds of Prey (2020)

Harley Quinn: Birds of Prey/Foto: imdb.com

Sekuel film Sucide Squad yang berfokus pada mantan kekasih Joker, Harleen Quinzel alias Harley Quinn (diperankan Margot Robbie). Setelah ia mengumumkan putusnya dengan Joker dengan meledakan sebuah pabrik kimia, membuat penjahat yang dahulu segan pada Harley mulai membalaskan dendamnya, termasuk Roman Sionis.

Roman, memerintah Harley untuk mencari sebuah berlian yang dicuri oleh seorang pencuri ulung bernama Cassandra. Di sanalah Harley mulai bertemu dengan Huntress, Black Canary, dan Renee Montoya yang terpaksa bekerja sama untuk mengalahkan Roman. Lewat film ini Harley memutuskan untuk menjalani kehidupan baru bersama teman-temannya dan melupakan Joker, seseorang yang pernah mengisi hatinya.

2. Someone Great (2019)

Someone Great/Foto: imdb.com

Film Netflix yang dibintangi oleh Brittany Snow, Gina Rodriguez, dan DeWanda Wise menceritakan tentang seorang perempuan bernama Jenny. Ia baru saja mengalami putus cinta yang menyakitkan setelah 9 tahun menjalin hubungan dengan kekasihnya menjelang kepindahannya ke luar negeri.

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya bagi Jenny, ia mulai menikmati petualangan terakhirnya di kota New York bersama dua sahabatnya. Someone Great adalah film komedi romantis tentang cinta, kehilangan, ikatan persahabatan, dan perjalanan menuju dewasa.


3. Falling Inn Love (2019)

Falling Inn Love/Foto: imdb.com

Ketika Gabriella Diaz (diperankan Chirstina Milian) kehilangan pekerjaannya di San Francisco dan putus dengan kekasihnya, Dean, Gabriella mencoba untuk mengikuti sebuah kontes dan berhasil memenangkan sebuah penginapan di Selandia Baru. Namun, penginapan indah yang ia bayangkan tidak sesuai dengan kenyataan membuat Gabriella harus merenovasi penginapan itu.

Di sanalah awal mula pertemuan Gabriella dengan seorang kontraktor lokal, Jake Taylor, yang menawarkan bantuan padanya. Film komedi romantis yang disutradarai oleh Roger Kumble, cocok untuk kamu tonton sebagai hiburan. Setelah putus cinta, kamu bisa mencoba move on dengan mencari kegiatan baru seperti yang dilakukan Gabriella.

4. How to Get Over a Breakup (2018)

How to Get Over a Breakup/Foto: imdb.com

Kehidupan Maria hancur seketika setelah pacarnya, Matias, memutuskan hubungan dengannya melalui panggilan Skype. Hal itu membuat Maria terpuruk dalam beberapa waktu.

Setelah mendapat saran dari sahabatnya, Natalia, Maria memutuskan untuk bangkit dan mengejar mimpinya sebagai seorang penulis. Terinspirasi dari kisah cintanya yang tak berjalan lancar, Maria mulai membuat sebuah blog. Ia menceritakan mengenai rasa sakit saat putus cinta dan usahanya untuk move on yang ternyata berhasil menarik perhatian banyak pembaca.

5. Nappily Ever After (2018)

Nappily Ever After/Foto: imdb.com

Berdasarkan sebuah novel karya Trisha R. Thomas, Nappily Ever After, menceritakan perjuangan seorang perempuan bernama Violet Jones yang berusaha sembuh dari sakit hatinya. Kehidupan Violet yang tampak sempurna, hancur karena tekanan setelah putus dengan pacar lamanya yang tak kunjung tidak melamarnya dan berkencan dengan perempuan lain. Bangkit dari keterpurukan, Violet bahkan mencukur seluruh rambutnya untuk memulai kehidupan baru yang lebih baik.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *