Life

Kisah Rachel Handlin, Perempuan Down Syndrome yang Berhasil Lulus dari Universitas Bergengsi

×

Kisah Rachel Handlin, Perempuan Down Syndrome yang Berhasil Lulus dari Universitas Bergengsi

Sebarkan artikel ini


Lulus kuliah merupakan salah satu pencapaian yang melambangkan kerja keras, dedikasi, dan tekad. Namun, bagi banyak orang terutama penyandang disabilitas, pencapaian ini mungkin tampak mustahil.

Meski di tengah berbagai tantangan, banyak kisah-kisah yang membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga bisa mencapai tujuan tersebut, salah satunya Rachel Handlin. Yuk, simah kisah Rachel Handlin yang menginspirasi banyak orang berikut ini seperti yang telah dilansir dari Bright Side! 

Sosok Rachel Handlin




Kisah inspirasi Rachel Handlin
Rachel Handlin/Foto: Instagram.com/handlinrachel

Meski mengidap down syndrome, Rachel Handlin membuktikan bahwa kekurangan pada dirinya tidak menjadi alasan untuk menyerah terhadap pendidikan. Rachel Handlin diketahui lulus dari California Institute of Arts dengan gelar Sarjana Seni Rupa.

Down syndrome merupakan suatu kondisi di mana seseorang dilahirkan dengan salinan kromosom ke-21 yang berlebih. Kondisi ini bisa menyebabkan keterlambatan perkembangan fisik dan mental. Meskipun menghadapi berbagai tantangan ini, perjalanan Rachel di dunia akademis merupakan bukti kegigihan dan kekuatan dalam mengejar impian.

Berjiwa Seni Sejak Muda




Kisah inspirasi Rachel Handlin
Rachel Handlin/Foto: Instagram.com/handlinrachel

Sejak usia muda, Rachel menunjukkan ketertarikan mendalam pada seni. Menggunakan kamera Nikon Coolpix yang menjadi hadiah ulang tahunnya yang kesembilan, Rachel mulai menekuni dunia fotografi, meningkatkan keterampilan seninya, dan membangun portofolio yang mengesankan selama masa sekolah menengah.

Perspektifnya yang unik dan hasil karyanya yang memukau menarik perhatian banyak orang, membuka jalan baginya untuk diterima di CalArts. Selain itu, Rachel menjadi mahasiswa pertama di universitas tersebut yang memiliki down syndrome.

Perjalanan yang Penuh Tantangan

Kisah inspirasi Rachel Handlin/Foto: Instagram.com/handlinrachel

Perjalanan Rachel di perguruan tinggi bukannya tanpa tantangan. Meski begitu, Rachel tetap bertahan karena dorongan tekad dan keyakinan orangtuanya pada perempuan itu. Tidak hanya bagi Rachel, kelulusannya dari CalArts juga menjadi tonggak penting bagi para penyandang down syndrome di seluruh dunia. 


Masa Depan yang Cerah dan Menginspirasi




Kisah inspirasi Rachel Handlin
Rachel Handlin/Foto: Instagram.com/handlinrachel

Baru-baru ini, Rachel memamerkan keahliannya melalui film pendek di sebuah festival film daring. Di tahun ini juga, Rachel diperkirakan akan lulus dengan gelar Magister Seni Rupa. Melalui inovasi kreatif dan tekadnya yang kuat, Rachel menantang kesalahpahaman dan mengadvokasi inklusi serta penerimaan individu dengan down syndrome.

Orangtua Rachel berharap bahwa perjalanan anak mereka bisa menginspirasi orang lain untuk menyadari potensi besar dalam diri setiap individu, terlepas dari disabilitasnya. Mereka menekankan pentingnya membina masyarakat yang inklusif di mana setiap orang memiliki kesempatan untuk mengejar impian dan berkontribusi secara bermakna.

Melalui kisah Rachel, kita diingatkan bahwa dengan dukungan, tekad, dan keyakinan, segalanya bisa terjadi. Perjalanan Rachel menjadi pengingat yang kuat bahwa hambatan harus diatasi dan setiap individu berhak mendapatkan kesempatan untuk bersinar terang dan mewujudkan potensi penuh mereka.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *