Life

Ini Profil Mikha Angelo, Musisi dan Tunangan Gregoria Mariska yang Setia Mendukung

×

Ini Profil Mikha Angelo, Musisi dan Tunangan Gregoria Mariska yang Setia Mendukung

Sebarkan artikel ini


Gregoria Mariska Tunjung berhasil mendapatkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ia meraih medali perunggu setelah bertanding melawan An Se Young dari Korea Selatan. Mengukir sejarah baru, sosok yang akrab dipanggil Jorji itu pun kini tengah menjadi sorotan.

Di balik kehidupan atletnya, kisah cinta Jorji juga menarik untuk diulik. Tahun 2023 lalu, Jorji telah bertunangan dengan musisi Indonesia yang terkenal yaitu Mikha Angelo. Yuk, simak profil Mikha Angelo di bawah ini!

Biodata Mikha Angelo

Biodata Mikha Angelo/Foto: instagram.com/mikha97

Mikha Angelo Brahmantyo lahir di Jakarta pada tanggal 8 November 1997. Ia adalah anak ke 3 dari pasangan Lans Brahmantyo dan Yvone Imelda Hubner. Kedua orang tua Mikha merupakan atlet tenis nasional. Namun, ia dan kedua kakaknya memilih karier sebagai musisi dengan band The Overtunes. Kakak-kakaknya bernama Mada Emmanuelle dan Reuben Nathaniel. Mikha juga memiliki seorang adik bernama Andrew Luciano.


Pendidikan

Pendidikan/Foto: instagram.com/mikha97

Mikha Angelo menjadi mahasiswa saat dirinya berusia 15 tahun. Hal tersebut terjadi karena ia mengikuti program akselerasi dari SSR School of Sound Engineering. Ia memilih jurusan Audio Engineering Technique and Technology yang ia selesaikan dalam 2 tahun. Mikha pun lulus dengan ijazah yang setara program sarjana.

Perjalanan Karier

The Overtunes/Foto: instagram.com/mikha97

Nama Mikha Angelo menjadi banyak dikenal ketika dirinya menjadi finalis X Factor Indonesia musim pertama. Wajah tampan, suara yang bagus, dan jago main alat musik membuat Mikha memiliki banyak penggemar. Ia berhasil lolos dalam 4 besar yang kala itu ajang tersebut dimenangkan oleh Fatin Shidqia.

Mikha kemudian muncul sebagai vokalis di band The Overtunes bersama kedua kakaknya. Band tersebut sebenarnya sudah dibentuk tahun 2010, sebelum Mikha mengikuti X Factor Indonesia pada tahun 2012.

Kemudian, Mikha kembali aktif di The Overtunes yang semakin populer bahkan di kontrak oleh label musik. Lagu-lagu mereka juga hits di pasaran. Sebut saja, Sayap Pelindungmu, I still Love You, Bicara, Berlari Tanpa Kaki, dan sebagainya. Beberapa lagu mereka juga banyak yang dijadikan soundtrack film.

Selain masih aktif dengan band-nya yang sudah tidak bernaung di label musik dan menjadi grup independent, Mikha juga mulai mencoba bersolo karir dengan album berjudul Lover.

Selain penyanyi, Mikha juga menjalani karier sebagai penulis lagu dan produser. Sepanjang karier bermusiknya, Mikha Angelo telah banyak menjadi nominasi dalam ajang penghargaan, seperti Anugerah Musik Indonesia, Festival Film Indonesia, hingga Piala Maya.

Pasangan Atlet dan Musisi yang Saling Dukung

Pasangan Atlet dan Musisi yang Saling Dukung/Foto: instagram.com/mikha97

Mikha dan Jorji telah berpacaran sejak tahun 2018 lalu dan bertunangan pada tahun 2023 lalu. Meski memiliki karier berbeda, Mikha dan Jorji selalu saling mendukung. Jorji kerap menemani Mikha ketika manggung atau menghadiri ajang penghargaan. Begitu pun dengan Mikha yang juga sering menemani Jorji ke negara-negara lain untuk bertanding, termasuk mendukung tunangannya sepenuh hati di Olimpiade Paris 2024.

[Gambas:Instagram]

Mereka juga saling mengidolakan satu sama lain. Mikha juga seringkali mengunggah potret kebersamaan mereka dengan caption yang manis. Mikha kerap mengunggah foto Jorji ketika mengucapkan ulang tahun, anniversary, valentine, momen kemenangan Jorji hingga momen-momen penting lainnya. Romantis sekali!

Itulah profil singkat Mikha Angelo yang tak banyak orang tahu. So sweet ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *