Life

7 Rekomendasi Film Olahraga di Netflix yang Inspiratif, Bikin Nambah Semangat Berjuang!

×

7 Rekomendasi Film Olahraga di Netflix yang Inspiratif, Bikin Nambah Semangat Berjuang!

Sebarkan artikel ini


Siapa bilang film bertemakan olahraga itu membosankan untuk ditonton? Selain menghibur, film-film tersebut bisa menambah suntikan semangatmu untuk meraih impian dalam hidup. 

Melalui film olahraga, Beauties juga bisa mendapatkan pelajaran hidup berharga dari kisah atlet dunia yang penuh dengan lika-liku. Sebab, menjadi atlet yang penuh prestasi membutuhkan tingkatt kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi. 

Penasaran dengan kisah-kisah inspiratif di balik layar olahraga? 7 judul film olahraga di bawah ini wajib kamu tonton di Netflix.

1. NYAD

Film NYAD /Foto: Netflix

NYAD adalah sebuah film  Netflix yang mengangkat kisah nyata dari seorang perenang asal Amerika Serikat bernama Diana Nyad. Film ini dibintangi oleh Annette Bening, Jodie Foster, Rhys Ifans, dan lain sebagainya.  

Saat berusia 60 tahun, Nyad (Annette Bening) memiliki sebuah impian yang dianggap mustahil. Ia bertekad untuk berenang melintasi laut lepas dari Kuba ke Florida yang berjarak 180 km.

2. Dream

Park Seo Jun dalam Film ‘Dream’ /Foto: Netflix/Megabox Plus M

Dream berkisah tentang atlet sepak bola profesional bernama Yoon Hong Dae (Park Seo Jun) yang terkena hukuman karena sebuah insiden. Ia tidak diikutsertakan dari jadwal klubnya dan diminta untuk menjadi pelatih klub bola tunawisma yang akan mengikuti Piala Dunia Tunawisma. 

Saat melatih para tunawisma, ia bertemu dengan Lee So Min (IU) yang ingin membuat film dokumenter sepak bola tunawisma. Mereka pun bekerja sama agar klub sepak bola itu sukses dalam kejuaraan tersebut. 

3. Zero to Hero

Film Zero to Hero /Foto: Netflix

Ketidaksempurnaan bukan penghalang untuk berprestasi. Itu yang ditampilkan di film Zero to Hero

Film tersebut mengisahkan kisah atlet paralimpik atau disabilitas asal Hong Kong bernama So Wai Wai. Di sepanjang kariernya dalam lima paralimpik, ia telah meraih 12 medali yang terdiri dari enam emas, tiga perak, dan tiga perunggu. 

Dalam film Zero to Hero, So Wai Wai versi dewasa diperankan oleh aktor Chung-Hang Leung. Film ini juga mengisahkan hubungan erat antara sang atlet dengan ibunya yang selalu menjaga dan mendukungnya sejak lahir.

4. Garuda di Dadaku

Garuda di Dadaku /Foto: Netflix

Rekomendasi film selanjutnya ada film Indonesia berjudul Garuda di Dadaku. Pasti Beauties setidaknya pernah mendengar judul film legendaris yang tayang di tahun 2009 ini, kan? 

Garuda di Dadaku menceritakan kisah Bayu (Emir Mahira) yang memiliki impian untuk menjadi atlet sepak bola. Walau ada hambatan dari segi ekonomi dan banyaknya keraguan, ia terus bertekad untuk mewujudkan impiannya. 

Kisah Bayu berlanjut pada sekuel film Garuda di Dadaku 2 yang dirilis pada tahun 2011 lalu.


5. Tendangan dari Langit

Tendangan dari Langit /Foto: Netflix

Mengutip situs Festival Film Indonesia, Tendangan dari Langit berpusat pada tokoh Wahyu (Yosie Kristanto) yang tinggal di lereng gunung Bromo. Wahyu adalah pemain bola sewaan yang memiliki bakat yang luar biasa di tengah kehimpitan ekonomi yang dialami keluarganya. 

Suatu hari, bakat Wahyu dilirik oleh pelatih Timo (Timo Scheunemann) yang sedang mendaki gunung Bromo. Ia mengajak Wahyu untuk berlatih di Persema Malang bersama Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan. 

Perjuangan anak muda itu belum selesai. Berbagai konflik keluarga dan kesehatannya juga harus ia lewati. 

6. Mary Kom

Film Mary Kom /Foto: Netflix

Beauties, apakah kamu familiar dengan Mary Kom? Ia merupakan atlet tinju asal India yang telah memenangkan berbagai kejuaraan. 

Kisah hidupnya diangkat menjadi sebuah film yang bertajuk Mary Kom. Priyanka Chopra didapuk menjadi sosok Mary dalam film yang telah dirilis pada tahun 2014 lalu. 

Film ini menampilkan kisah hidup Mary yang berasal dari keluarga miskin. Hal itu nggak menghalanginya untuk berkarier di dunia tinju, olahraga yang didominasi pria. 

7. King Richard

Film King Richard /Foto: Netflix

Rekomendasi film bertemakan olahraga yang terakhir ada King Richard. Berbeda dari kebanyakan film tentang kisah atlet lainnya, King Richard berfokus pada kisah Richard Williams yang merupakan seorang pelatih dan ayah dari petenis Venus dan Serena Williams. 

Richard (Will Smith) telah menargetkan dua putrinya untuk menjadi petenis hebat dunia. Ia berjuang mencarikan jalan bagi Serena (Demi Singleton) dan Venus (Saniyya Sidney) agar mampu mengikuti turnamen tenis.  

Itulah 7 rekomendasi film olahraga yang bisa kamu tonton di Netflix. Semoga judul-judul film di atas dapat menambah semangatmu untuk meraih impian, Beauties! 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *