Life

5 Boy Group K-Pop yang Punya Karakter Resmi, Terbaru Ada TXT!

×

5 Boy Group K-Pop yang Punya Karakter Resmi, Terbaru Ada TXT!

Sebarkan artikel ini


Emoji biasanya digunakan untuk mewakili idol K-Pop lantaran dapat menggambarkan karakter masing-masing member dalam sebuah grup dengan baik. Namun, berbeda dengan kebanyakan grup, lima boyband Korea berikut ini mempunyai karakter resmi untuk merepresentasikan diri mereka sendiri.

Yuk, kepoin grup K-Pop apa saja yang masuk dalam daftar ini sekaligus kenalan dengan official characters mereka!


BTS – BT21

Potret BTS / Foto: x.com/BT21_

BT21 adalah proyek kolaborasi LINE FRIENDS dengan BTS yang pertama kali dibuat oleh para personel boyband Korea tersebut pada akhir September 2017 sebelum kemudian dirilis pada 13 Oktober di tahun yang sama.

UNIVERSTAR BT21 sendiri mempunyai total 8 karakter yang imut, yaitu KOYA, RJ, SHOOKY, MANG, CHIMMY, TATA, COOKY, dan VAN. Tujuh karakter pertama mewakili masing-masing anggota BTS, sedangkan ARMY (nama fandom resmi BTS) direpresentasikan sebagai VAN.

TREASURE – TRUZ

Potret TREASURE / Foto: x.com/official_truz

Sama seperti BT21, TRUZ juga merupakan hasil kolaborasi antara TREASURE dan LINE FRIENDS. Meski grup K-Pop beranggotakan 10 orang ini masih berstatus sebagai rookie (pendatang baru) pada saat perilisan karakter mereka pada 29 April 2021 lalu, TREASURE berhasil menjual habis merchandise resmi TRUZ hanya dalam waktu satu menit.

Sementara itu, terdapat total 10 karakter dari TRUZ yakni CHILLI (Choi Hyunsuk), ROMY (Jihoon), YOCHI (Yoshi), BONBON (Junkyu), LAWOO (Yoon Jaehyuk), HIKUN (Asahi), SOM (Doyoung), RURU (Haruto), WOOPY (Park Jeongwoo), dan PODONG (So Junghwan).

Stray Kids – SKZOO

Potret Stray Kids / Foto: x.com/Stray_Kids

Buat yang belum tahu, Stray Kids juga memiliki official characters sendiri, lho! Ya, karakter resmi boy group naungan JYP Entertainment yang diberi nama SKZOO ini perdana diperlihatkan ke publik pada 23 Desember 2020 lewat sebuah teaser berdurasi 26 detik yang diunggah ke kanal YouTube.

Sesuai dengan namanya, SKZOO terdiri dari 8 karakter hewan yang mencerminkan kepribadian masing-masing member Stray Kids yang unik. Ke-8 karakter resmi tersebut bernama Wolf Chan (Bangchan), Leebit (Lee Know), DWAEKKI (Changbin), Jiniret (Hyunjin), HAN QUOKKA (Han), BbokAri (Felix), PuppyM (Seungmin), dan FoxI.Ny (I.N).

ZEROBASEONE – zeroni

Potret ZEROBASEONE / Foto: artist.mnetplus.world/main/stg/zerobaseone

Untuk merayakan debut anniversary pertama ZEROBASEONE  pada 10 Juli 2024 lalu, boyband Korea yang lahir dari survival show BOYS PLANET ini berkolaborasi dengan LINE FRIENDS untuk mengeluarkan karakter resmi bernama zeroni.

zeroni yang dideskripsikan sebagai teman spesial ZEROBASEONE memiliki tanda yang unik berupa huruf “Z” yang berada pada telinga atau dada mereka. Tak hanya itu, nama-nama boneka yang menggemaskan ini semuanya memiliki akhiran “ni”, yaitu binini, woongnini, hanini, thewnini, taenini, rinini, gyunini, gunini, dan yunini.

TXT – PPULBATU

Potret TXT / Foto: x.com/TXT_bighit

Pada 21 Juli 2024, akun media sosial X resmi TXT merilis sebuah teaser yang memperlihatkan siluet official characters grup K-Pop asuhan BIGHIT MUSIC tersebut. Pengumuman ini sontak disambut antusias oleh para penggemar lantaran sudah lama menantikannya.

Lima karakter resmi yang imut ini bernama CHOI YONG MEONG (Soobin), HWANG CHOON (Yeonjun), BAMGEUT (Beomgyu), DA-GO-NYANG (Taehyun), dan HHM NYA RING (Huening Kai).

Meski telah resmi diperkenalkan ke publik pada Kamis, (1/7), namun merchandise karakter resmi PPULBATU sendiri baru akan tersedia secara online pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Nah, itu dia boyband K-Pop yang memiliki official characters. Menurutmu, karakter mana yang paling menggemaskan?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *