Life

The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena Luncurkan Buku Nusantara dengan 21 Perempuan Inspiratif Indonesia sebagai ‘Muse’

×

The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena Luncurkan Buku Nusantara dengan 21 Perempuan Inspiratif Indonesia sebagai ‘Muse’

Sebarkan artikel ini



Hai, Beauties! Para pencinta fashion terutama perhiasan tentu sudah tak asing lagi dengan  The Palace Jeweler. Menghadirkan banyak koleksi perhiasan emas hingga berlian, kali ini The Palace Jeweler meluncurkan inovasi terbaru mereka dengan merilis buku bertajuk ‘Nusantara’ yang berkolaborasi dengan desainer kenamaan Indonesia, Samuel Wattimena.

Kolaborasi antara The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena ini bukan pertama kalinya, Beauties. Sebelumnya, mereka juga telah berkolaborasi dengan meluncurkan koleksi perhiasan bertajuk ‘Nusantara’.

Melanjutkan kolaborasi epic keduanya, The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena pun menciptakan buku ‘Nusantara’ ini. Bahkan, The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena sudah bekerjasama sejak tahun 2015, lho. Buku Nusantara tersebut pun resmi diluncurkan pada Kamis, (8/8) yang berlokasi di 1945 Restaurant, Fairmont Jakarta.

Kolaborasi antara The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena ini juga menjadi bentuk komitmen untuk industri perhiasan Indonesia sekaligus pemberdayaan untuk insan-insan kreatif yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Komitmen tersebut juga terus berjalan secara konsisten melalui proses riset yang panjang, serta menghasilkan karya perhiasan yang terinspirasi dari siluet-siluet perhiasan kuno dan diadaptasikan menjadi suatu karya perhiasan yang modern serta relevan dengan tren dari masa ke masa. Ini juga didukung dengan inovasi teknologi serta inovasi desain yang dimiliki oleh The Palace Jeweler.

Buku Nusantara pun di tiap halamannya menyoroti proses kreatif di balik setiap desain koleksi perhiasan ‘Nusantara’ dengan menggabungkan estetika tradisional, ada sentuhan modern-nya, dan koleksi ‘Nusantara ini berhasil menginspirasi banyak orang serta diharapkan menjadi ikon perhiasan Indonesia ke depannya.




Salah satu cuplikan isi buku 'Nusantara' kolaborasi The Palace x Samuel WattimenaSalah satu cuplikan isi buku ‘Nusantara’ kolaborasi The Palace x Samuel Wattimena/ Foto: Sierra/Mirafestivalberlin

Buku Nusantara turut menggandeng 21 perempuan inspiratif yang berasal dari berbagai generasi dan tidak hanya sudah, tetapi masih akan memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi Indonesia.

Beberapa perempuan inspiratif yang menjadi ‘muse’ tersebut di antaranya seperti Andien, Putri Tanjung, Okky Asokawati, Rosianna M. Silalahi, Kamila Andini, dan masih banyak lagi.

Launching hari ini merupakan sebuah perjalanan panjang hampir 10 tahun The Palace bekerjasama dengan Samuel Wattimena. Hanya dari tiga konsep perhiasan ‘Nusantara’ yakni Nusa, Anta, dan Tara, yang membuat kami bisa terus bertahan dan berinovasi dari waktu ke waktu,” ujar Jelita Setifa, General Manager The Palace saat ditemui melalui acara launching buku Nusantara di 1945 Restaurant, Fairmont Hotel, Jakarta.




Salah koleksi perhiasan 'Nusantara' kolaborasi The Palace x Samuel WattimenaSalah koleksi perhiasan ‘Nusantara’ kolaborasi The Palace x Samuel Wattimena/ Foto: Sierra/Mirafestivalberlin

“Perjalanan saya bersama dengan The Palace Jeweler dimulai dari tahun 2015. Sebuah perjalanan yang sangat luar biasa. The Palace Jeweler-lah yang berhasil mewujudkan visi kreatif saya mengenai bagaimana perhiasan Indonesia itu harus dipresentasikan serta didokumentasi. Bahwa desain warisan budaya Nusantara dapat diadaptasi menjadi modern dan relevan,” jelas Samuel Wattimena.

Melalui buku ‘Nusantara’, The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena mengajak kita semua untuk menjadi bagian dari gerakan pelestarian warisan budaya Indonesia.

Dengan mendukung karya-karya anak bangsa dan menghargai keindahan yang ada di sekitar kita, kita telah ikut serta dalam menjaga kelestarian budaya Indonesia untuk generasi mendatang Buku ‘Nusantara’ sendiri bisa didapatkan melalui seluruh gerai The Palace Jeweler, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *