Life

Merasa Pemasukan Kurang? Ini 5 Tanda Kamu Butuh Pekerjaan Sampingan

×

Merasa Pemasukan Kurang? Ini 5 Tanda Kamu Butuh Pekerjaan Sampingan

Sebarkan artikel ini


Setiap orang tentu menginginkan keseimbangan dalam finansial. Setidaknya, pemasukan dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sayangnya, terkadang sebagian orang mengalami kondisi penghasilan yang didapat setiap bulan tidak sesuai dengan pengeluaran. Ditambah lagi, kenaikan bahan pangan dan sektor lainnya yang akhirnya membuat penghasilan per bulannya tidak mencukupi. 

Biasanya untuk mengatasi permasalahan keuangan, sejumlah orang mencari uang tambahan dengan melakukan pekerjaan sampingan. Dikutip dari Invoice Home, dalam istilah bahasa Inggris dikenal dengan sebutan side hustle yang berarti pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, mengasah keterampilan, dan menambah pengalaman. 

Memang tidak semua orang menyukai kegiatan pekerjaan sampingan ini. Namun karena tuntutan seperti melunasi utang atau membayar cicilan maupun tagihan,yang akhirnya membuat sebagian orang harus semangat mencari penghasilan tambahan. 

Berikut ini 5 tanda yang menjadi sinyal bahwa kamu membutuhkan pekerjaan sampingan. Dirangkum dari berbagai sumber, yuk, simak ulasannya!

Kamu Membutuhkan Penghasilan Tambahan

Ilustrasi/Foto : freepik

Beauties jika kamu merasa belum puas dengan penghasilan yang kamu dapatkan tiap bulannya, pekerjaan sampingan bisa membantu meringankan beban finansialmu. Jika kamu berkomitmen untuk melakukan pekerjaan sampingan secara maksimal nantinya kamu akan berhasil mendapatkan pemasukan tambahan. 

Kamu Harus Membayar Utang

Ilustrasi perempuan membayar tagihan kartu kredit/ foto : freepik/ cookie_studio

Sejumlah orang termotivasi untuk mencari penghasilan tambahan dikarenakan adanya tuntutan melunasi hutang. Sehingga orang lebih semangat dalam mencari tambahan penghasilan agar tidak mengganggu pengeluaran lainnya.

Kamu Ingin Mencoba Skill Baru

Ilustrasi mencoba hal baru/ foto : freepik

Selain kebutuhan finansial, ternyata sebagian orang ingin mencoba keterampilan baru atau bahkan minat lain dari pekerjaan utama. Side hustle menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin mengeksplorasi hal baru.

Di kemudian hari, kamu akan memiliki banyak pengalaman sehingga memungkinkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan baru, promosi jabatan, atau keterampilan yang benar-benar kamu sukai. 


Kamu Berkeinginan Mengasah Keterampilan yang Dimiliki

Ilustrasi mengasah keterampilan/ foto : freepik

Apakah kamu pernah mendengar kalimat “pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar”? Ya, sudah saatnya kamu mulai mengasah keterampilanmu dalam pekerjaan sampingan. 

Maksimalkan potensi yang kamu miliki dengan pekerjaan sampingan. Dengan demikian, kamu nggak merasa tertekan selama mengerjakan pekerjaan sampinganmu, Beauties! 

Kamu Merasa Bosan dengan Pekerjaan Sebelumnya

Ilustrasi jenuh saat bekerja/ foto : freepik

Faktanya menurut laporan Udemy dilansir dari Invoice Home, 43 persen orang mengalami perasaan bosan dengan pekerjaan utamanya. Sehingga mereka tidak totalitas dan tidak puas dalam bekerja.

Sebaiknya, kamu memilih pekerjaan yang kamu sukai berdasarkan kemampuan yang dimiliki dengan melakukan pekerjaan sampingan. Siapa tahu pekerjaan sampingan ini bisa membawa kamu ke arah  pekerjaan utama, kan? 

Nah itu dia lima tanda kamu membutuhkan pekerjaan sampingan untuk penghasilan tambahan tiap bulannya. Semoga membantu!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


 

(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *