Life

Lee Sung Kyung Jadi Putri Jasmine di Aladdin, Ini Deretan Artis Korea yang Bintangi Teater Musikal

×

Lee Sung Kyung Jadi Putri Jasmine di Aladdin, Ini Deretan Artis Korea yang Bintangi Teater Musikal

Sebarkan artikel ini


Aktris Lee Sung Kyung akan berperan sebagai Putri Jasmine dalam musikal Aladdin versi Korea. Ini merupakan debut Lee Sung Kyung di dunia teater musikal.

Lee Sung Kyung akan memerankan karakter Putri Jasmine secara bergantian dengan bintang teater Min Kyung Ah dan Choi Ji Hye. Sebagai informasi, Min Kyung Ah merupakan pengisi suara Putri Jasmine versi Korea dalam film Aladdin yang rilis pada tahun 2019 lalu.

Sementara itu, peran Aladdin akan dimainkan oleh bintang musikal Korea terkemuka, yakni Kim Jun Su, Seo Kyung Soo, dan Park Kang Hyun. Sedangkan peran Genie akan dimainkan oleh aktor Jung Sung Hwa, Jung Won Young, dan Kang Hong Seok.

Di sisi lain, Lee Sung Kyung terkenal dengan perannya di sejumlah drakor romcom seperti Cheese in the Trap hingga Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Ia merupakan penggemar berat teater musikal dan telah menunjukkan keterampilan vokal yang mengesankan sepanjang kariernya.

Aktris kelahiran 1990 itu sempat tampil di acara kompetisi menyanyi King of Mask Singer pada 2015. Lee Sung Kyung juga beberapa kali menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film dan drama. Terbaru, Lee Sung Kyung berkolaborasi dengan Lee Chan Hyuk AKMU untuk merilis lagu “Eat Sleep Live Repeat” pada tahun 2023 lalu.

Selain Lee Sung Kyung, sejumlah artis Korea terkemuka juga sempat membintangi teater musikal. Berikut ini adalah tujuh artis Korea lain yang telah menunjukkan bakat mereka di dunia musikal.


Kang Ha Neul

Kang Ha Neul kala membintangi musikal Shinheung Military Academy./Foto: Xportsnews

Sebelum terkenal sebagai aktor drama dan film Korea, Kang Ha Neul lebih dikenal sebagai bintang teater musikal. Ia debut pada 2006 melalui musikal The Celestial Watch. Kang Ha Neul kemudian melanjutkan kariernya di dunia teater musikal hingga berhasil mendapatkan peran di berbagai drama dan film populer.

Sejumlah musikal yang telah dibintangi Kang Ha Neul antara lain Carpe Diem, Thrill Me, Spring Awakening, hingga Prince Puzzle. Kang Ha Neul juga membintangi pertunjukkan musikal Shinheung Military Academy bersama Ji Chang Wook dan Sunggyu INFINITE. 

Ahn Eun Jin

Ahn Eun Jin kala membintangi musikal Black Mary Poppins./Foto: Instagram/eunjin___a

Sama seperti Kang Ha Neul, Ahn Eun Jin juga memulai kariernya melalui dunia teater musikal. Ia debut pada 2012 melalui musikal The Sorrows of Young Werther. Selain itu, Ahn Eun Jin juga membintangi sejumlah teater musikal lain seperti The Story of Tail Cotton, Infinite Energi, hingga Black Mary Poppins.

Kemampuan akting Ahn Eun Jin telah diakui lewat berbagai teater musikal yang dibintanginya. Pada akhirnya, sang aktris melebarkan sayap ke layar kaca dan layar perak. Kini, Ahn Eun Jin terkenal lewat perannya di drakor Hospital Playlist hingga My Dearest.

Jo Jung Suk

Jo Jung Suk kala berperan dalam musikal Hedwig./Foto: allkpop.com

Jo Jung Suk memulai kariernya sebagai bintang teater musikal. Ia debut pada tahun 2004 melalui pertunjukkan The Nutcracker dan telah membintangi lebih dari 25 musikal sepanjang kariernya.

Beberapa teater musikal yang telah dibintang Jo Jung Suk adalah Janggeum the Great, Spring Awakening, Grease, The Island, dan Hedwig and the Angry Inch.

Jo Jung Suk yang pertama kali tampil di panggung sebagai Hedwig pada tahun 2006 kembali berpartisipasi untuk kelima kalinya pada tahun ini. Peran Jo Jung Suk sebagai Hedwig dipuji karena penampilannya yang memikat, keterampilan panggung yang berpengalaman, dan kecerdasannya yang menambah sinergi pada karakter tersebut.

Kim Se Jeong

Kim Se Jeong kala membintangi musikal Red Book./Foto: koreajoongangdaily.joins.com

Aktris sekaligus idol K-Pop Kim Se Jeong debut di dunia teater musikal lewat pertunjukkan Red Book pada tahun 2021. Berlatar di era Victoria yang konservatif pada abad ke-19, musikal ini bercerita tentang penderitaan seorang penulis perempuan dalam melawan prasangka dan reaksi keras dari masyarakat karena cerita erotisnya. 

Sebenarnya, Kim Se Jeong mendapatkan peran pertamanya dalam musikal Return: The Promise of the Day. Tapi pertunjukan tersebut terpaksa ditayangkan secara online karena pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, Red Book merupakan musikal pertama yang dibintangi Kim Se Jeong di atas panggung. 

Park Hyung Sik

Park Hyung Sik berperan sebagai D’artagnan dalam musikal The Three Musketeers./Foto: Instagram/phs1116

Park Hyung Sik memulai karier teaternya melalui musikal Temptation of Wolves pada 2011. Dalam Temptation of Wolves, Park Hyung Sik beradu akting dengan Ryeowook Super Junior. Ia juga sempat membintangi musikal Gwanghwamun Love Song, Bonnie & Clyde, hingga The Three Musketeers.

Selain itu, Park Hyung Sik juga membintangi musikal Elisabeth pada 2018. Dalam musikal itu, Park Hyung Sik berperan sebagai Der Tod alias ‘The Death’ yang mencoba merayu pemeran utama perempuan.

Seohyun SNSD

Seohyun SNSD dalam musikal Gone With the Wind./Foto: koreaboo.com

Selain aktif sebagai penyanyi dan aktris, Seohyun SNSD juga aktif sebagai bintang teater musikal. Pertunjukkan musikal pertama yang dibintangi oleh Seohyun adalah Moon Embracing the Sun yang adaptasi dari serial drama berjudul sama.

Selain itu, Seohyun juga telah membintangi musikal populer seperti Gone With the Wind hingga Mamma Mia!. Dalam Mamma Mia!, Seohyun berperan sebagai Sophie yang suka menyanyi dan menari.

Aktris kelahiran 1991 itu mengaku tidak tidak mengambil pelajaran akting privat tambahan, tetapi mencoba untuk melakukan harmonisasi dengan tim.

Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior kala membintangi musikal Ben-Hur./Foto: Instagram/gyuram88

Idol K-Pop lain yang aktif membintangi teater musikal adalah  Kyuhyun Super Junior. Kyuhyun pertama kali membintangi musikal The Three Musketeers pada akhir 2010. Selain itu, Kyuhyun juga sempat membintangi musikal Catch Me If You Can, Moon Embracing the Sun, Singin’ in the Rain, Robin Hood, hingga Werther.

Pertunjukkan musikal terbaru yang dibintangi Kyuhyun adalah Ben-Hur pada 2023. Namun, Kyuhyun sempat terluka saat mencoba menghentikan seorang wanita berusia 30-an yang membawa pisau dan masuk ke ruang ganti pertunjukkan Ben-Hur di Magok-dong, Gangseo-gu, Seoul.

Nah, itu dia deretan artis Korea yang sempat membintangi teater musikal. Mana yang jadi favoritmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *