Life

Bosan Ngedate yang Gitu-gitu Aja? 5 Tempat di Jakarta Ini Bisa Jadi OpsiTempat Kencan Seru

×

Bosan Ngedate yang Gitu-gitu Aja? 5 Tempat di Jakarta Ini Bisa Jadi OpsiTempat Kencan Seru

Sebarkan artikel ini


Beauties pernah merasa bingung saat memilih tempat untuk ngedate? Mau ke tempat favorit kamu dan dia tetapi rasanya bosan karena gitu-gitu aja? Nah, Jakarta sebagai kota metropolitan ternyata menawarkan banyak tempat unik, lho! Mulai dari tempat dengan konsep open space yang cocok untuk kamu dan pasangan yang gemar berkegiatan outdoor hingga tempat yang menawarkan kegiatan-kegiatan ekstrem yang memacu adrenalin.  

Berikut ini rekomendasi 5 tempat di Jakarta yang bisa jadi opsi buat kamu yang merasa bosan dengan pilihan tempat ngedate yang monoton. Yuk, simak!

Urban Forest Cipete

Urban Forest Cipete/Foto: instagram.com/urbanforest.cipete

Urban Forest Cipete adalah salah satu ruang hijau yang terletak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 22.00 malam. Tempat ini menjadi destinasi favorit bagi warga Jakarta yang ingin menikmati udara segar dan suasana alam tanpa harus meninggalkan kota.

Urban Forest Cipete terletak di Jalan Pangeran Antasari No. 14, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasinya yang cukup strategis membuatnya mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 

Sebagai salah satu kawasan ruang hijau, tentu Urban Forest Cipete menyediakan berbagai fasilitas mulai dari jalur jalan kaki dan jogging, area piknik, hingga taman bermain anak. Selain itu, tempat ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang gemar kulineran bersama pasangan karena terdapat juga kafe dan restoran yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman. 

[Gambas:Instagram]

Selain itu, kawasan ini juga menawarkan berbagai aktivitas yang seru dan menarik, lho! Mulai dari yoga dan meditasi, bazar, workshop, pameran hingga tak jarang juga kegiatan kepedulian lingkungan diselenggarakan di Urban Forest Cipete.


Pasar Santa

Pasar Santa/Foto: detikcom/Natasya Kayla Ananta

Lagi viral baru-baru ini, Pasar Santa kembali dikenal setelah sempat mengalami penurunan angka pengunjung akibat Covid-19. Pasar Santa adalah salah satu pasar yang terletak di Jakarta Selatan. Pasar ini dikenal karena suasananya yang unik dan beragam, dengan kombinasi antara pasar tradisional sekaligus tempat nongkrong yang kekinian.

Pasar Santa bisa jadi opsi buat kamu yang mudah bosan dengan tipe ngedate yang hanya di satu tempat. Hal ini dikarenakan Pasar Santa menawarkan berbagai macam pilihan seperti tempat thrift, toko kue, toko buku, toko aksesoris, kedai kopi, makanan tradisional, makanan western, hingga toko yang menjual barang-barang vintage, vinyl, juga ada disini. Selain jalan-jalan, Pasar Santa juga memiliki banyak spot foto keren untuk kamu yang suka foto-foto Instagrammable, lho, Beauties! 

[Gambas:Instagram]


Cemara 6 Galeri – Toety Herati Museum

Cemara 6 Galeri – Toety Herati Museum/Foto: instagram.com/cemara6galerimuseum

Cemara 6 Galeri Museum, atau juga dikenal sebagai Toety Herati Museum, adalah sebuah galeri seni dan museum yang berlokasi di Menteng, Jakarta, Pusat. Tempat ini didirikan oleh Toety Herati, seorang penyair, feminis, dan intelektual Indonesia yang memiliki minat besar terhadap seni dan budaya. Selain menampilkan karya-karya Toety Herati sendiri, museum ini juga menampilkan karya seniman dan kolektor seni ternama seperti Basuki Abdullah dan Kartika Affandi. 

Kalau kamu dan pasanganmu tipe orang yang nyeni dan suka menghindari keramaian, Toety Herati Museum adalah pilihan yang tepat karena selain melihat koleksi lukisan dan benda seni rupa, museum ini juga memiliki koleksi buku yang cukup banyak.

Selain itu, tak jarang juga digelar kegiatan talkshow di museum ini. Kamu bisa mengunjungi museum ini setiap hari, kecuali hari Senin, pada pukul 10.00 pagi hingga 17.00 sore, ya!

[Gambas:Instagram]


Land’s End PIK 2

Land’s End PIK 2/Foto: instagram.com/landsend.pik

Land’s End PIK 2 merupakan tempat destinasi wisata baru yang terletak di wilayah Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan suasana pantai yang bersih dan indah tanpa perlu jauh-jauh bepergian keluar Jakarta.

Land’s End PIK 2 ini cocok untuk kamu dan pasangan yang suka berkegiatan outdoor, khususnya di pantai. Banyak kegiatan seru yang ditawarkan seperti menjelajahi pulau menggunakan kapal dan jet ski. 

[Gambas:Instagram]

Jika kamu tidak mau pakaianmu basah, kamu bisa hanya berjalan-jalan di sekitar pantai. Tidak usah khawatir, kalau kamu lapar setelah berjalan-jalan, tempat ini menyediakan banyak restoran dan kafe dengan menu yang variatif, jadi kamu tetap bisa menikmati pemandangan di sekitar pantai tanpa harus basah-basahan.

M7 Tactical

M7 Tactical/Foto: instagram.com/m7.tactical

Nah, tempat yang terakhir ini cocok untuk kamu dan pasangan yang suka mencoba hal-hal yang baru. M7 Tactical merupakan tempat baru di Mall Kuningan City yang menawarkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan olahraga menembak yang tetap aman. M7 Tactical berlokasi di Mall Kuningan City, Setiabudi, Jakarta Selatan.  

[Gambas:Instagram]

Di M7 Tactical, kamu bisa menikmati pengalaman menembak yang seru dan menantang, tentunya dengan pendampingan instruktur sehingga tetap aman, baik untuk pemula ataupun yang sudah mahir. 

Nah, bagaimana 5 rekomendasi tempat ngedate di atas, beauties? Tertarik untuk mencoba yang mana dulu, nih?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *