Life

5 Destinasi Wisata Favorit di Malaysia, Jangan Sampai Lewatkan Jika Berkunjung!

×

5 Destinasi Wisata Favorit di Malaysia, Jangan Sampai Lewatkan Jika Berkunjung!

Sebarkan artikel ini


Apakah kamu sedang mencari destinasi liburan yang seru? Jika iya, kamu bisa berkunjung ke negara tetangga, yaitu Malaysia! Destinasi wisata populer Malaysia siap membuat liburan kamu semakin sempurna.

Malaysia punya segalanya untuk memenuhi berbagai selera wisata. Dari kota-kota modern yang penuh gemerlap seperti Kuala Lumpur, hingga pesona alam yang memikat di Taman Negara, semuanya bisa kamu temukan di sini. 

Belum lagi keragaman budaya dan kulinernya yang kaya bikin kamu nggak akan kehabisan hal menarik untuk dijelajahi. Selain keindahan alam dan kekayaan budayanya, Malaysia juga dikenal dengan keramah-tamahan penduduknya. Jadi, liburan kamu bisa lebih nyaman.

Yuk, kita jelajahi bersama destinasi wisata favorit di Malaysia. Dilansir dari Travel Triangle dan Asia Tours, ini daftarnya.

Batu Caves
Batu Caves, Selangor, Malaysia

Batu Caves/Foto: Getty Images/bloodua

Kalau kamu suka petualangan yang unik dan penuh dengan keindahan budaya, Batu Caves harus masuk dalam daftar kunjunganmu. Terletak tak jauh dari Kuala Lumpur, Batu Caves adalah kompleks gua dan kuil Hindu. 

Saat kamu tiba di sana, kamu akan disambut oleh patung raksasa Dewa Murugan yang berdiri megah di pintu masuk. Dari sana, kamu perlu menaiki 272 anak tangga yang berwarna-warni untuk mencapai gua utama. Jangan khawatir, meskipun terdengar melelahkan, pemandangan yang kamu dapatkan di puncak benar-benar sepadan!

Setelah sampai di atas, kamu akan merasakan suasana sakral yang kental dengan nuansa religi dan sejarah. Gua utama, yang dikenal sebagai Temple Cave, dipenuhi dengan patung dan altar Hindu yang megah. Di sini, kamu juga bisa menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit alami yang menghiasi gua. 

Kota Kinabalu Park

Kota Kinabalu Park/Foto: DetikTravel

Wisata populer Malaysia yang nggak boleh ketinggalan dalam daftar adalah Kota Kinabalu Park. Sesuai namanya, wisata ini terletak di kaki Gunung Kinabalu.

Kota Kinabalu Park merupakan taman nasional yang menawarkan pemandangan spektakuler dan beragam aktivitas outdoor yang seru. Kamu bisa menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di jalur hutan yang rindang. Bagi kamu yang berani, bisa juga mendaki Gunung Kinabalu yang menjadi salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara lho!

Selain pemandangan yang menakjubkan, Kota Kinabalu Park juga kaya akan keanekaragaman hayati. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis flora dan fauna yang langka, termasuk beberapa spesies anggrek dan tanaman karnivora yang hanya ada di wilayah ini.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Poring Hot Springs yang terkenal, di mana kamu bisa bersantai di kolam air panas alami setelah seharian berpetualang. 

Taman Negara National Park

Taman Negara National Park/Foto: Freepik

Destinasi wisata favorit di Malaysia lainnya adalah Taman Negara National Park. Taman nasional tertua di Malaysia ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan hutan hujan tropisnya yang lebat dan berumur lebih dari 130 juta tahun. 

Di sini, kamu bisa menjelajahi keindahan alam yang masih sangat alami. Bahkan, kamu berkesempatan untuk melihat satwa liar seperti gajah dan harimau di habitat aslinya. Bagi yang suka tantangan, ada juga trekking seru di jalur-jalur yang sudah disediakan.

Selain itu, Taman Negara National Park juga menawarkan berbagai aktivitas seru lainnya. Kamu bisa mencoba canopy walk, jembatan gantung tertinggi di dunia, atau mencoba arung jeram di Sungai Tembeling. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Gua Telinga yang penuh dengan formasi batuan menakjubkan dan koloni kelelawar, ya!


Cameron Highlands

Cameron Highlands/Foto: Freepik

Cameron Highlands bisa jadi destinasi favorit Malaysia selanjutnya. Terletak di daerah perbukitan, Cameron Highlands menawarkan suasana yang berbeda dengan udara segar dan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. 

Kamu bisa mengunjungi kebun teh yang luas di sini. Jangan lupa juga untuk mengunjungi ladang stroberi, di mana kamu bisa memetik stroberi segar langsung dari pohonnya.

Selain kebun teh dan stroberi, Cameron Highlands juga memiliki banyak atraksi lainnya. Ada Taman Lavender yang penuh dengan bunga-bunga indah berwarna-warni, serta pasar-pasar lokal yang menjual aneka produk segar dan kerajinan tangan. Bagi kamu yang suka petualangan, ada banyak jalur trekking yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan lho! 

Lego Land

Lego Land/Foto: Pinterest

Kalau kamu pecinta lego atau mencari destinasi wisata favorit di Malaysia yang cocok untuk keluarga, Legoland jawabannya! Terletak di Johor Bahru, taman hiburan ini menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang cocok untuk segala usia. Mulai dari roller coaster yang memacu adrenalin hingga area bermain interaktif yang penuh dengan bangunan lego.

Selain wahana yang seru, Legoland juga punya Legoland Water Park. Kamu bisa mencoba berbagai seluncuran air dan kolam ombak yang menyenangkan. Jangan lupa untuk menjelajahi Miniland, di mana kamu bisa melihat replika miniatur dari berbagai landmark terkenal di Asia yang terbuat dari jutaan keping lego. 

Dengan berbagai aktivitas dan atraksi yang ditawarkan, Legoland Malaysia adalah destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga. Siap untuk bermain dan berpetualang? Yuk, kunjungi Legoland Malaysia!

Destinasi wisata favorit di Malaysia ternyata cukup banyak, ya, Beauties. Kamu bisa menyesuaikannya dengan preferensi hingga budget pribadi. Pastikan untuk mengetahui daftar wisata supaya nggak kebingungan saat sudah berada di sana!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *