Life

Sukses Curi Perhatian, Ini 5 Drakor Populer yang Dibintangi Aktor Korea-Amerika Lee Won Jung

×

Sukses Curi Perhatian, Ini 5 Drakor Populer yang Dibintangi Aktor Korea-Amerika Lee Won Jung

Sebarkan artikel ini


Beauties, sudah pernah menyaksikan akting dari sosok aktor muda, Lee Won Jung? Namanya akhir-akhir ini makin populer dengan kiprahnya di dunia akting sekaligus membintangi beberapa serial drama Korea baru.

Memiliki visual unik serta akting yang memukau, aktor Korea-Amerika yang lahir di San Fransisco, California ini sendiri mulai menekuni karier di industri hiburan Korea Selatan sejak 2019 lalu, Beauties.

Pada 2023 lalu, ia berhasil memenangkan kategori ‘Best New Actor’ dari KBS Drama Awards berkat aktingnya dalam My Perfect Stranger (2023).

Di 2024 ini sendiri, sang aktor sukses tampil dalam dua drama Korea yang tayang berdekatan. Simak yuk deretan drama Korea populer apa saja yang dibintangi Lee Won Jung berikut ini!


1. Serendipity’s Embrace (2024)
Serendipity's Embrace

Serendipity’s Embrace/ Foto: tvN

Serendipity’s Embrace merupakan drama Korea terbaru Lee Won Jung yang tayang perdana pada 22 Juli 2024. Serial tersebut bercerita tentang Lee Hong Ju (Kim So Hyun) dan Kang Hoo Young (Chae Jong Hyeop) yang dulunya bersekolah di SMA yang sama.

10 tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali dan mulai terlibat dalam kisah cinta yang tak biasa.





Lee Won Jung di Serendipity's EmbraceLee Won Jung di Serendipity’s Embrace/ Foto: tvN

Lee Won Jung sendiri berperan sebagai Kwon Sang Pil, teman dekat Kang Hoo Young yang setelah dewasa mengelola sebuah restoran.

2. Hierarchy
Hierarchy

Hierarchy/ Foto: x.com/NetflixKr

Tayang perdana pada 7 Juni 2024, Hierarchy menjadi drama Korea terbaru lainnya dari Lee Won Jung di tahun ini, Beauties. Serial yang satu ini menceritakan tentang kehidupan di sekolah elit bernama SMA Jooshin. Mulai dari kisah cinta, kekuasaan, hingga kecemburuan akan mewarnai plot cerita Hierarchy.





Lee Won Jung di HierarchyLee Won Jung di Hierarchy/ Foto: Netflix

Lee Won Jung sendiri berperan sebagai Lee Woo Jin, salah satu murid SMA dari keluarga politisi terpandang. Ia juga dikenal ramah dan berpenampilan menarik, sekaligus populer di kalangan perempuan.

3. My Perfect Stranger
Poster My Perfect Stranger / Foto : twitter.com/KBS_drama

My Perfect Stranger/ Foto: KBS

Mengusung genre thriller-fantasi, My Perfect Stranger menceritakan seorang pembawa berita, Yoon Hae Jun (Kim Dong Wook) yang melakukan perjalanan ke masa lalu tahun 1987 untuk mengungkap kebenaran dibalik kasus pembunuhan berantai.

Di waktu bersamaan, Yoon Hae Jun bertemu perempuan misterius bernama Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) yang ingin menghentikan pernikahan orang tuanya. Tanpa disangka-sangka, tujuan dua orang tersebut saling berkaitan satu sama lain.





Lee Won Jung pemeran Baek Hee Seob 'Muda' di My Perfect Stranger/ Foto: instagram.com/kbsdramaLee Won Jung di My Perfect Stranger/ Foto: instagram.com/kbsdrama

Di My Perfect Stranger, Lee Won Jung  tampil sebagai versi muda dari ayah Baek Yoon Young yang memiliki rahasia kelam di masa lalu.

4. Extraordinary Attorney Woo (2022)
.

Extraordinary Attorney Woo/ Foto: ENA

Masih ingat dengan drama Korea pemenang Baeksang Arts Awards 2023, yakni Extraordinary Attorney Woo? Aktor Lee Won Jung turut berpartisipasi dalam drama tersebut dengan berperan sebagai Yang Jeong Il, kekasih dari perempuan bernama Shin Hye Yeong (Oh Hye Soo).

Extraordinary Attorney Woo sendiri bercerita tentang pengacara perempuan Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang menderita sindrom autisme. Kendati demikian, ia memiliki kecerdasan luar biasa dan berhasil memecahkan berbagai kasus di firma hukum kenamaan.

5. Class of Lies (2019)
Class of Lies

Class of Lies/ Foto: asianwiki.com

Tayang perdana pada 17 Juli 2019, Class of Lies merupakan salah satu drama Korea populer pada masanya. Mengusung genre thriller dengan tema murid-murid di sekolah, Class of Lies bercerita tentang pengacara yang kariernya berantakan usai terlibat dalam kasus meninggalnya seorang murid.

Untuk mengembalikan reputasinya, ia berniat melamar menjadi guru sementara di sekolah tempat murid yang meninggal itu belajar. Ia berniat mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan murid tersebut.

Dalam drama Korea ini, Lee Won Jung berperan sebagai seorang murid SMA bernama Lee Jeong Soo.

Dari beberapa drama Korea yang dibintangi Lee Won Jung tersebut, kamu sudah nonton yang mana saja, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *