Life

5 Aktris Indonesia yang Pernah Hadiri Cannes Film Festival, Ada Dian Sastro

×

5 Aktris Indonesia yang Pernah Hadiri Cannes Film Festival, Ada Dian Sastro

Sebarkan artikel ini


Cannes Film Festival ke-77 sudah mulai dilaksanakan sejak Kamis (14/05) kemarin. Diselenggarakan di Croisette, Paris, festival film paling bergengsi di dunia ini baru dijadwalkan berakhir pada Sabtu (25/05) mendatang. Selama lebih dari satu minggu tersebut, ada banyak sekali judul film-film bergengsi di seluruh dunia.

Seperti acara tingkat dunia pada umumnya, tentu saja Indonesia juga kerap terlibat dalam festival ini. Terbukti ada beberapa artis Indonesia yang secara khusus hadir di Cannes Film Festival. Penasaran siapa saja? Simak informasinya berikut ini.

1. Dian Sastrowardoyo (2012)

Dian Sastrowardoyo (2012)/ Foto: hot.detik.com

Pada tahun 2012, Dian Sastrowardoyo hadir di red carpet Cannes Film Festival sebagai Brand Ambassador L’Oreal Paris. Diketahui, brand tersebut memang sudah lama memberikan dukungannya kepada Cannes Film Festival.

Kehadiran Dian Sastrowardoyo ini pun lantas bikin heboh jagat maya. Pasalnya, aktris kesayangan Indonesia ini menjadi BA L’Oreal Paris pertama dari Asia Tenggara yang hadir di red carpet.

Saat itu, lawan main Nicholas Saputra di Ada Apa Dengan Cinta? ini tampil cantik dengan mengenakan strapless dress hijau yang dipadukan dengan warna biru. Melansir dari Detik, gaun cantik Dian Sastro ternyata merupakan hasil karya desainer papan atas Indonesia, Eddy Betty.

2. Maudy Koesnaedi (2013)

Maudy Koesnaedi (2013)/ Foto: hot.detik.com

Di tahun 2013, L’Oreal Paris kembali menggandeng aktris Indonesia untuk hadir ke red carpet Cannes Film Festival. Kali ini giliran Maudy Koesnaedi. Aktris pemeran Zaebab di Si Doel Anak Sekolah ini tampil sangat anggun dengan balutan gaun potongan mermaid. Untuk menguatkan kesan mewah, gaun yang dirancang oleh Sebastian Gunawan ini terlihat memiliki banyak sekali aksen payet dan manik.

Didominasi warna hitam, gaun Maudy memiliki potongan leher off shoulder yang membuat lehernya terlihat lebih jenjang. Kehadirannya di ajang paling bergengsi di dunia ini pun menjadi buah bibir warganet pada masanya.


3. Raline Shah (2023-2024)

Raline Shah (2023)/ Foto: Instagram.com/Ralineshah

Cannes Film Festival 2023 merupakan salah satu momen yang paling memorable. Bagaimana tidak? Ada banyak sekali aktris Indonesia yang hadir di event bergengsi ini. Salah satunya adalah Raline Shah. Pemain 5 CM ini hadir sebagai perwakilan dari Chopard, brand perhiasan Swiss yang menjadi sponsor Cannes Film Festival 2023.

Seolah tidak ingin menyia-nyiakan waktunya di Cannes, Raline hadir dengan 3 busana sekaligus. Yang paling jadi sorotan adalah penampilannya saat mengenakan kebaya berwana biru donker lengkap dengan pernak pernik berwarna senada di bagian kalung hingga cincinnya. Aura kecantikan khas Indonesia ini membuat red carpet-nya benar-benar fenomenal hingga saat ini.

Raline juga hadir di Cannes tahun ini mengenakan gaun putih rancangan Stellarissa, Beauties.

[Gambas:Instagram]


4. Putri Marino (2023-2024)
CANNES, FRANCE - MAY 15: Putri Marino attends the

Putri Marino (2023-2024)/ Foto: FilmMagic/Marc Piasecki

Masih di tahun 2023, Putri Marino juga hadir di Cannes Film Festival. Saat itu, bintang series Layangan Putus ini tampil memukau dengan outfit bernuansa gold. Putri Marino hadir sebagai perwakilan dari L’Oreal Paris, sama dengan Dian Sastro dan Maudy sebelumnya.

Di tahun 2024 ini, Putri Marino kembali didaulat untuk hadir di ajang bergengsi ini lagi. Kali ini, istri dari Chicco Jerico ini tampil anggun dengan balutan gaun merah dibuat khusus oleh Stellarissa. Sebagai pendukung, ada juga perhiasan istimewa dari Mahija melengkapinya.

5. Cinta Laura (2023-2024)
Cinta Laura di Cannes Film Festival 2024

Cinta Laura (2023-2024)/ Foto: Dok. Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura juga didaulat untuk menghadiri Cannes Film Festival tahun 2023. Saat itu, tampil megah dengan busana bernuansa hijau  dengan ornament yang berkilau dari dada hingga ujung gaunnya. Tak pelak, pada momen ini ia disebut mirip dengan Nyi Roro Kidul.

Tidak kalah spektakuler dengan tahun sebelumnya, Cinta Laura yang kembali diudaulat hadir di Cannes Film Festival. Kali ini, busana Cinta dibuat khusus oleh Monica Ivena. Tampilan gaun padat dengan warna putih biru dengan bulu-bulu 3 dimensi seolah merepresentasikan kekayaan dan keindahan flora fauna di Indonesia.

Dengan demikian, setidaknya sudah ada 5 aktris Indonesia yang menginjakkan kaki di red carpet ajang paling bergengsi di dunia ini, Cannes Film Festival. Jadi, siapa yang kira-kira akan muncul tahun depan?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(dmh/dmh)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *