Life

3 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Netflix ‘The Atypical Family,’ Drakor Comeback Jang Ki Yong

×

3 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Netflix ‘The Atypical Family,’ Drakor Comeback Jang Ki Yong

Sebarkan artikel ini


Menghadirkan nuansa tidak biasa dalam dunia drama Korea, kali ini Netflix dan JTBC menayangkan drakor fantasi berjudul “The Atypical Family.” Drakor ini mengisahkan tentang kehidupan sebuah keluarga berkekuatan super yang diturunkan dari leluhur mereka. 

Bok Gwi Joo (Jang Ki Yong) dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. Ibunya, Man Heum, (Go Doo Shim) dapat melihat masa depan, dan saudara perempuannya, Dong Hee (Claudia Kim) memiliki kekuatan terbang.

Pada suatu waktu Gwi Joo hampir tenggelam di laut dan diselamatkan oleh Do Da Hee (Chun Woo Hee), perempuan misterius yang ternyata tidak sepolos penampilannya.

Ceritanya yang unik membuat penonton penasaran dengan apa yang akan terjadi di keluarga Bok. Untuk kamu yang penasaran, simak tiga alasan mengapa kamu harus nonton drakor “The Atypical Family” berikut melansir dari  The Straits Times!

1. Membahas Trauma Kehidupan

The Atypical Family / Foto: Netflix

“The Atypical Family” membahas topik hangat tentang kesehatan mental dan trauma seseorang, hampir sama dengan drakor populer lainnya, seperti My Mister (2018), It’s Okay To Not Be Okay (2020) dan  Daily Dose Of Sunshine (2023).

Trauma yang dialami Bok Gwi Joo membuatnya tidak bisa melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. Ia pun mengalami depresi dan menjadi pecandu alkohol.

Ia juga mengabaikan putrinya In A (Park So Yi), yang berubah menjadi seorang pendiam yang introvert. Kecanduan smartphone juga menghalangi perwujudan kekuatannya.

Hal serupa dialami oleh Dong Hee yang pernah menjadi model populer. Ia tidak dapat menjaga penampilan yang membuatnya mengalami obesitas serta menderita bulimia. Berat badannya yang naik menghilangkan kemampuannya untuk terbang.

Drakor ini mengangkat tema-tema berat dan tidak segan-segan menggambarkan dampak perjuangan mereka terhadap kesehatan mental. 

2. Alur yang Menarik

The Atypical Family / Foto: Soompi

Drakor yang digarap oleh sutradara Jo Hyun Tak ini menampilkan alur dengan sangat cerdas dan menarik. Dari episode pertama, banyak sekali plot twist yang dialami keluarga Bok dan juga Do Da Hee. 

Pertemuan Da Hee dengan keluarga Bok bukanlah suatu kebetulan. Ia yang mengaku sebagai anak yatim piatu tanpa anggota keluarga, berkonspirasi dengan ibu, saudara perempuan, dan pamannya untuk menipu kekayaan Bok.

Plotnya mengingatkan kita pada film Parasite yang memenangkan Oscar di tahun 2019. Selain itu, ada lebih banyak hal dalam hubungan Gwi Joo dengan Da Hee yang kompleks dan penuh teka-teki.

3. Pemeran yang Hebat dan Berbakat

The Atypical Family / Foto: Instagram/jtbcdrama

Selain menjadi comeback Jang Ki Yong yang ditunggu-tunggu, pemeran lainnya yang juga berbakat ada Chun Woo Hee dan Claudia Kim. Chun Woo Hee dikenal memerankan berbagai drakor dan film, seperti Be Melodramatic, Unlocked, dan The 8 Show.

Sedangkan Claudia Kim dikenal karena berperan sebagai ilmuwan Helen Cho di Avengers: Age Of Ultron (2015) dan makhluk ajaib Nagini di Fantastic Beasts: The Crimes Of Grindelwald (2018).

Sudah tidak diragukan bahwa akting dan penampilan para aktor dalam “The Atypical Family” sangat hebat. Ditambah penampilan dari Park So Yi, aktris cilik yang telah berperan menjadi anak remaja banyak mencuri perhatian penonton.

Itu dia tiga alasan mengapa kamu harus nonton drakor “The Atypical Family.” Kamu bisa nonton drakornya setiap Sabtu dan Minggu di Netflix ya, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *