Life

Bisa Bikin Hubungan Makin Lengket, Kenali Love Language Sesuai Zodiak Pasanganmu!

×

Bisa Bikin Hubungan Makin Lengket, Kenali Love Language Sesuai Zodiak Pasanganmu!

Sebarkan artikel ini


Love language atau bahasa cinta adalah cara dalam mengekspresikan diri dalam mengungkapkan rasa cinta terhadap pasangan kita. Melansir dari Essence, menurut Dr. Gary Chapman bahasa cinta ini dikategorikan ke dalam lima bentuk secara spesifik, yaitu words of affirmation (kata-kata afirmasi), acts of service (tindakan melayani), gift giving (memberikan hadiah), quality time (waktu yang berkualitas), dan physical touch (sentuhan fisik). 

Setiap orang tentu memiliki cara yang berbeda dalam menyampaikan rasa kasih sayangnya, begitu juga dengan kamu, kan? Sebetulnya, cara dalam mengungkapkan rasa cinta tidak ada salah atau benarnya. Namun alangkah lebih baiknya kamu mengetahui love language sesuai dengan zodiak pasanganmu. Dengan begitu hubunganmu akan jauh lebih lengket dan langgeng. 

Ingin tahu cara mengekspresikan love language yang tepat untuk pasanganmu? Dirangkum dari berbagai sumber, yuk, kenali love language sesuai zodiak pasanganmu biar bikin hubungan makin mesra!

Aries – Words of Affirmation dan Quality Time

Ilustrasi/Foto : freepik

Orang yang lahir rentang waktu 21 Maret – 19 April ini memiliki keberanian luar biasa dalam menggapai apa yang diinginkannya. Bahkan mereka tidak takut dalam mengambil risiko. 

Aries yang dikenal sebagai zodiak yang paling ambisius ternyata memiliki love language words of affirmation dan quality time. Zodiak ini menyukai orang-orang yang memberikan kalimat pujian meskipun hanya sekadar ucapan ‘selamat malam’ melalui sambungan telepon. 

Selain itu, mereka juga amat menghargai waktu yang berkualitas dengan pasangannya. Dengan demikian, interaksi melalui tatapan muka dianggap hal yang paling tulus menurut para zodiak Aries. 

Taurus – Gift Giving dan Physical Touch

Ilustrasi/Foto : freepik

Mengutip dari CNN Indonesia, para pemilik zodiak Taurus sangat menyukai hal-hal yang membuat mereka nyaman seperti memberikan hadiah dan kesenangan fisik. Makanya bukan rahasia lagi kalau Taurus cenderung memilih orang yang memiliki kesenangan yang sama seperti mereka. 

Bagi mereka dengan orang terkasih memberikan apa pun baik secara hadiah ataupun sentuhan fisik merupakan cara terfavorit dalam mengekspresikan cinta yang mereka sukai tanpa gombalan kata-kata.

Gemini – Words of Affirmation dan Acts of Service

Ilustrasi/Foto : freepik

Kalau soal merangkai untaian kata dalam berkomunikasi, Gemini jagonya, deh. Sebab, Gemini memiliki kepribadian yang senang berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain. Makanya nggak heran kalau zodiak ini mudah beradaptasi dengan khalayak banyak. 

Jalan terampuh untuk mencuri hati Gemini dengan rayuan maut melalui kata-kata. Mereka sangat menghargai pasangan yang senang diajak berbicara dalam hal apa pun. 

Di sisi lain, Gemini memiliki kepribadian yang mudah bosan. Maka Beauties yang memiliki pasangan Gemini perlu menunjukkan sikap dan tindakan yang romantis. Sehingga, pasanganmu tidak berpaling ke pelukan orang lain.

Cancer – Words of Affirmation dan Quality Time

Ilustrasi/Foto : freepik

Sifat utama Cancer yakni memiliki rasa emosional yang cukup tinggi. Wajar kalau zodiak ini dikenal sangat peka terhadap perasaan orang lain. 

Cancer merasa nyaman dan aman ketika bisa menghabiskan waktu bersama dengan orang tercintanya. Melansir dari Essence, dengan kata-kata sanjungan yang baik dan tulus dapat menenangkan hati kecil mereka. 

Leo – Receiving Gift dan Acts of Service

Ilustrasi Leo/Foto: freepik/ azerbaijan_stockers

Leo memiliki karakter yang suka menjadi pusat perhatian. Zodiak ini merasa disayang ketika pasangannya melakukan tindakan inisiatif untuk mereka. Sebab, para Leo tidak mudah terpancing dengan gombalan kata-kata yang dianggapnya kosong. 

Di sisi lain, karakter Leo yang dominan merasa dicintai ketika pasangannya memberikan hadiah. Mengutip dari CNN Indonesia, Leo yang sudah melakukan banyak hal untuk pasangannya menganggap ia layak menerima hadiah yang serupa sesuai dengan usahanya. 

Virgo – Acts of Service dan Quality Time

Ilustrasi/Foto : freepik

Zodiak Virgo dikenal terobsesi pada suatu hal yang detail. Bahkan mereka sangat menyukai hal yang terorganisir dengan baik, begitu pula dengan kisah romansanya.

Melansir dari Essence, Virgo amat menghargai pasangannya yang bisa memberikan perhatian secara detail terhadap dirinya. Selain acts of service, Virgo juga sangat mencintai pasangannya bilamana bisa menghabiskan waktu bersama dengan kencan ke tempat yang ia sukai.

Libra – Words of Affirmation dan Acts of Service

Ilustrasi/Foto : freepik

Zodiak yang identik dengan ilustrasi timbangan ini mengartikan bahwa Libra adalah sosok yang harmonis dan adil. Mereka cenderung menyukai keseimbangan antara hubungan dan kehidupannya.

Libra sangat menghargai pasangan yang memuji pada kualitas diri dan sifat mereka. Di antara semua zodiak, Libra lah yang paling romantis. Sehingga Libra dikenal mau berkorban apapun untuk pasangan yang dicintainya.  


Scorpio – Physical Touch dan Acts of Service

Ilustrasi/Foto : freepik/ lookstudio

Dari 11 zodiak, Scorpio dikenal pandai dalam menyembunyikan perasaannya. Meskipun dianggap misterius, akan tetapi magnet yang terpatri dalam diri Scorpio sangatlah kuat. Maka tak jarang banyak yang menyukai orang kelahiran zodiak ini!

Mengutip dari HaiBunda, rata-rata orang dengan zodiak Scorpio meyakini hubungan mesra tercipta karena adanya kedekatan secara fisik seperti pelukan, ciuman sampai seks. Bagi mereka menerima hadiah tidak bisa meluluhkan hati kecil mereka, melainkan tindakan melayani yang bisa membuat mereka jatuh cinta. 

Sagitarius – Quality Time dan Physical Touch

Ilustrasi/Foto : freepik/ jcomp

Siapa yang nolak, sih, kalau diajak berpetualang ke tempat-tempat baru yang mengasyikkan? Terutama para zodiak Sagitarius pasti akan ada di barisan terdepan untuk petualangan baru. 

Dijamin selama berpacaran dengan Sagitarius hidupmu jauh lebih berwarna. Sebab mereka amat menyenangi jika mereka punya waktu berkualitas hanya berduaan saja denganmu. Tidak hanya quality time saja, Sagitarius merasa memiliki pasangan yang tepat bila pasangannya bisa memberikan sentuhan fisik dengan manja. 

Capricorn – Acts of Service dan Quality Time

Ilustrasi/Foto : freepik

Kalau ibaratkan majas Capricorn diungkapkan seperti ‘talk less do more‘. Capricorn memiliki jiwa pemimpin dan ambisius dalam mengejar tujuan mereka. Namun, hubungan romansa bukanlah prioritas utama Capricorn. 

Cara yang tepat dalam mengekspresikan cintamu terhadap Capricorn dengan memberikan tindakan inisiatif langsung tanpa basa basi. Lebih dari apa pun, hati Capricorn mudah luluh ketika ada seseorang yang setia memberikan waktu berharganya untuk berkegiatan apa pun dengannya.

Aquarius – Words of Affirmation dan Acts of Service

Ilustrasi Aquarius/Foto: freepik

Aquarius dapat nominasi ‘pemberontak’ tanpa alasan. Maka untuk memenangkan hati mereka, Beauties perlu memberikan ruang kebebasan bagi mereka. 

Bagi Aquarius hubungan mesra ditunjukkan dengan adanya acts of service yang diberikan pasangan. Selain itu, Aquarius mudah terhanyut buaian kata-kata rayuan dari pasangannya. Jadi, kamu bisa berikan gombalan anti-mainstream biar pasanganmu makin cinta padamu!

Pisces – Acts of Service dan Quality Time

Ilustrasi/Foto : freepik

Pisces merupakan zodiak paling penyayang. Mereka dengan mudahnya menyerap emosi orang di sekelilingnya. Sayangnya, mereka sering kali dimanfaatkan dalam hubungan. 

Zodiak dengan kelahiran Pisces ini sangat menghargai pasangannya yang bisa memberikan love language berupa acts of service dan quality time. Psst, mereka memiliki imajinasi yang cukup tinggi makanya kamu perlu menyadarkannya kalau sudah melampaui batas.

Nah, itu dia love language sesuai zodiak yang bisa kamu aplikasikan kepada pasangan tersayangmu. Selamat mencoba, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Mirafestivalberlin? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Mirafestivalberlin, Mirafestivalberlin.com. Caranya DAFTAR DI SINI!


(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *